Panduan Cara Menjadi Dropship di Lazada Agar Cepat Laku

Cara Menjadi Dropship di Lazada

Cara Menjadi Dropship di Lazada - Sebagai pengguna setia e-commerce Lazada, Anda tidak hanya memiliki kemampuan untuk bertransaksi sebagai pembeli, tetapi juga dapat menjalankan bisnis sebagai dropshipper di Lazada.

Dengan sistem dropship, Anda dapat memulai bisnis online tanpa harus menghadapi kendala modal yang besar. Bisnis dropship sedang menjadi tren di kalangan pengguna e-commerce karena memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi para pelaku usaha.

Cara Menjadi Dropshipper di Lazada

Menjadi dropshipper di Lazada sangat mudah, yang Anda butuhkan hanyalah memiliki akun Lazada. Berikut adalah langkah-langkah cara memulai bisnis dropship:

1. Buat Akun Lazada

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Lazada. Gunakan email atau nomor telepon untuk mendaftar. Jika sudah memiliki akun, cukup login dengan email atau nomor telepon yang telah didaftarkan.

2. Pilih Nama Toko dan Supplier

Tentukan nama toko yang dapat disesuaikan dengan produk yang akan Anda jual atau nama yang mudah dikenali oleh calon pembeli. Selanjutnya, pilih supplier terpercaya dengan melakukan penilaian berdasarkan harga yang terjangkau, kualitas produk yang baik, rating yang tinggi, kecepatan respon, dan review dari konsumen.

3. Pilih Produk dan Tentukan Harga Jual

Pilih produk yang mudah dipasarkan dan memiliki potensi tinggi. Pastikan produk tersebut memiliki banyak media untuk pemasaran. Tentukan harga jual yang lebih tinggi dari harga dasar yang diberikan oleh supplier untuk mendapatkan keuntungan.

4. Mengunggah Produk dan Dekorasi Toko

Mengunggah produk ke toko Lazada Anda. Sebelumnya, pastikan untuk memperbaiki gambar produk agar terlihat menarik. Selain itu, dekorasi toko juga perlu diperhatikan karena dapat mempengaruhi kepercayaan pelanggan.

5. Optimalkan Kualitas Produk

Perhatikan kualitas produk mulai dari judul atau nama barang hingga gambar yang ditampilkan. Gunakan nama produk dengan kata kunci yang relevan agar mudah diidentifikasi oleh pelanggan.

6. Pasarkan Produk di Media Sosial

Manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk Anda. Buat konten dan foto produk yang menarik. Anda dapat meminta bantuan teman untuk berbagi toko Anda atau menggunakan platform seperti Facebook, Instagram, atau TikTok.

7. Manfaatkan Fitur Promosi di Lazada

Gunakan fitur promosi di Lazada seperti gratis ongkir, voucher, dan promo berbayar untuk meningkatkan penjualan. Lazada menyediakan berbagai opsi promosi yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

8. Pencatatan Data Pelanggan

Pastikan untuk mencatat data pelanggan dengan benar, termasuk nama, alamat, dan nomor telepon. Hal ini penting untuk dilakukan karena dengan melakukan pencatatan setiap data pelanggan yang masuk tidak terjadi kesalahan pengiriman.

9. Lakukan Proses Check-out di Lazada

Setelah pembeli melakukan pesanan, lanjutkan pesanan ke pihak supplier melalui aplikasi Lazada. Pastikan untuk memilih opsi "Kirim sebagai dropshipper" dan isi data Nama serta Nomor Telepon toko Anda. Opsi ini membedakan antara orderan biasa dengan orderan dropship.

Baca Juga: Tips Untuk Sukses Dalam Bisnis Dropshipping Untuk Pemula

Keunggulan Lazada sebagai Platform Dropship

Lazada menjadi salah satu platform yang paling diminati oleh pelaku dropship. Berikut adalah beberapa keunggulan Lazada yang membuatnya menjadi pilihan utama:

Pengiriman Barang Relatif Cepat

Lazada memiliki sistem pengiriman yang cepat, terutama jika menggunakan ekspedisi J&T Express. Pengiriman hanya memakan waktu paling lama 3x24 jam, membuat pelanggan merasa nyaman dan puas berbelanja di Lazada.

Banyak Promo Menarik

Lazada seringkali menawarkan diskon, special sales, dan promo menarik setiap waktu. Bonus dan keuntungan lainnya juga dapat didapatkan oleh pelanggan setia Lazada.

Didukung oleh Alibaba Group

Alibaba Group, perusahaan terkenal asal Tiongkok, memiliki kendali atas Lazada. Dengan investasi besar, Alibaba Group meningkatkan kualitas Layanan Lazada dan membuatnya lebih dapat diandalkan.

Produk Bervariasi

Lazada menyediakan beragam produk dari berbagai kategori, mulai dari elektronik, fashion, stationery, peralatan rumah tangga, hingga produk olahraga. Variasi produk yang banyak membuat pelanggan memiliki banyak opsi pilihan.

Mendukung Gratis Ongkir dan Cash On Delivery (COD)

Lazada menyediakan layanan gratis ongkir untuk pembelian minimal Rp50 ribu. Hal ini menjadi daya tarik bagi pelanggan yang menginginkan penghematan biaya pengiriman. Lazada juga seringkali memberikan layanan COD yang diadakan setiap bulan.

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda sekarang dapat menjadi seorang dropshipper di Lazada dengan mudah. Selamat mencoba, dan semoga toko online Anda terus berkembang sehingga Anda dapat menjadi produsen produk sendiri tanpa perlu menjadi dropshipper di masa mendatang.

Berbisnis sebagai dropshipper di Lazada bukan hanya tentang menjual produk, tetapi juga tentang membangun hubungan baik dengan pelanggan dan supplier. Dengan kesabaran dan dedikasi, Anda dapat meraih kesuksesan dalam dunia e-commerce.

Jadi, jangan ragu untuk memulai langkah pertama Anda sebagai dropshipper di Lazada. Siapkan strategi pemasaran yang baik, kualitas produk yang unggul, dan berikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Anda. Semoga artikel ini membantu Anda memulai perjalanan bisnis online Anda!

Kata Kunci Terkait Cara Menjadi Dropship di Lazada
  • dropship shopee, cara dropship di shopee
  • dropship tokopedia
  • cara dropship lazada ke shopee
  • cara dropship di lazada cod
  • cara dropship di lazada tanpa modal
  • dropship lazada terdekat
  • apakah di lazada bisa dropship

Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama