Pengikut

Cara Sukses Daftar GrabFood Tanpa NPWP Untuk Pemula

Cara Daftar GrabFood Tanpa NPWP

Cara Daftar GrabFood Tanpa NPWP - Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan Grab sebagai perusahaan yang tidak hanya menyediakan layanan transportasi online, tetapi juga memperluas cakupan layanannya ke jasa pesan antar makanan dan minuman.

Layanan ini dikenal dengan nama GrabFood, dan tidak dapat dipungkiri bahwa banyak masyarakat yang tertarik dengan kemudahan yang ditawarkan.

Langkah Mudah Daftar GrabFood Tanpa NPWP

GrabFood memberikan fitur mitra bagi para pemilik usaha Food and Beverages (F&B) yang ingin mempromosikan dan menjalankan produk mereka secara online. Inisiatif ini mendapat sambutan positif dari para pebisnis karena dianggap sebagai cara yang efektif untuk mendatangkan keuntungan tanpa harus melibatkan prosedur rumit.

Semua proses ini dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang sederhana dan ekonomis. Dengan mendaftarkan bisnis kulinermu sebagai mitra GrabFood, Anda akan lebih mudah memperluas pasar dan menarik pelanggan baru.

Namun, ada satu kendala yang sering dihadapi oleh para pebisnis saat hendak mendaftar GrabFood, yaitu persyaratan untuk memiliki NPWP. Padahal, tidak semua orang memiliki NPWP dengan berbagai alasan.

Menghadapi kendala ini, Grab kemudian mengumumkan bahwa sekarang Anda dapat mendaftar GrabFood tanpa NPWP. Selain itu, proses pendaftarannya juga semakin mudah dilakukan secara online.

Keuntungan Menjadi Mitra GrabFood

Jika Anda adalah pemilik usaha F&B yang belum mencoba mendaftarkan bisnis Anda sebagai mitra GrabFood, ada baiknya untuk tidak ragu-ragu. Terdapat banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh. Berikut adalah beberapa keuntungan menjadi mitra GrabFood:

Meningkatkan Penghasilan

Banyak pebisnis F&B yang sudah merasakan peningkatan penghasilan setelah bergabung sebagai mitra GrabFood. Alasan utama mereka adalah karena pengguna GrabFood telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Dengan jumlah pengguna GrabFood yang banyak, peluang untuk melakukan ekspansi bisnis menjadi lebih luas, otomatis meningkatkan penghasilan.

Memperluas Area Jangkauan Promosi

Sebagai mitra GrabFood, bisnis kuliner Anda dapat mengikuti berbagai promo yang diselenggarakan oleh GrabFood. Promo tersebut sangat beragam, mulai dari diskon pembelian hingga cashback untuk pelanggan bisnis Anda.

Hal ini memberikan nilai tambah bagi usaha Anda karena jumlah pengguna GrabFood sudah meliputi seluruh wilayah Indonesia.

Tidak Perlu Mengirimkan Pesanan secara Langsung

Keuntungan lain yang bisa Anda nikmati adalah tidak perlu lagi bingung mengurus pengiriman pesanan makanan atau minuman dari pelanggan Anda. Anda hanya perlu menyiapkan pesanan untuk diantar, karena urusan antar jemput sudah termasuk dalam layanan yang disediakan oleh Grab. Para pengemudi Grab akan menangani pengantaran pesanan ke alamat konsumen.

Syarat Daftar GrabFood Merchant Tanpa NPWP

Untuk mendaftar sebagai mitra GrabFood, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi. Beberapa dokumen yang diperlukan antara lain:
  • Foto KTP asli yang masih berlaku dan valid sesuai data yang terdaftar di Dispenduk.
  • Foto diri dengan memegang KTP yang terlihat jelas.
  • Foto daftar menu restoran lengkap beserta harga yang akan ditampilkan di aplikasi Grab.
  • Foto makanan sesuai dengan menu. (Bisa lebih dari satu).
  • Foto tampak luar restoran yang jelas terlihat.
  • Foto dalam restoran dengan terlihatnya kasir, meja makan, atau dapur.
  • Foto logo restoran (jika ada).
  • Foto buku tabungan atau tampilan e-banking dengan nomor rekening terlihat jelas.
  • Lampiran surat kuasa jika pemilik rekening berbeda dengan penanggung jawab utama usaha.

Cara Daftar GrabFood Merchant Tanpa NPWP

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar sebagai mitra GrabFood:
  1. Buka link situs merchant GrabFood di https://www.grab.com/id/merchant/food/.
  2. Isi formulir berupa nama restoran, alamat restoran, nama pemilik, nomor ponsel, dan alamat email, lalu klik Daftar.
  3. Selanjutnya Anda bisa menunggu selama kurang lebih 15 menit untuk mendapatkan verifikasi lewat email yang dikirim oleh pihak Grab.
  4. Jika kode verifikasi sudah masuk, maka masukkan kode verifikasi yang dikirim ke alamat email di link yang sudah disediakan.
  5. Pilih tipe pendaftaran GrabFood, seperti merchant baru atau penambahan outlet, lalu klik Next.
  6. Isi informasi pemilik usaha dan informasi penanggung jawab, lalu klik Next.
  7. Lalu lakukan pengunggahan foto KTP, sembari selfie sambil memegang KTP, NPWP, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Lakukan foto 4 kali dan pastikan semua dokumen tersebut masih berlaku dan terlihat jelas.
  8. Lengkapi informasi restoran, seperti foto restoran, foto menu, dan lainnya.
  9. Jika sudah, maka nantinua pihak GrabFood akan mengirim email berisi kontrak yang harus ditandatangani oleh pemilik usaha.
  10. Lakukan verifikasi email outlet dalam waktu 72 jam.
  11. Selanjtunya lakukan verifikasi OVO yang nanti bisa Anda gunakan untuk pembayaran antara penjual dan pembeli GrabFood.
  12. Jika sudah melakukan verifikasi, nantinya OVO akan menghubungi pemilik usaha untuk memvalidasi informasi terkait bisnis yang sudah didaftarkan.
  13. Terakhir, Anda sebagau pemilik usaha akan menerima email berisi bahan training terkait cara menggunakan aplikasi GrabFood sebagai penjual.
Jika Anda ingin melakukan pendaftaran usaha sebagai mitra GrabFood tanpa NPWP, Anda dapat mencoba mengunggah dokumen tanpa NPWP. Namun, perlu diingat bahwa tim GrabFood mungkin akan meminta Anda melengkapi dokumen tersebut pada tahap selanjutnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan NPWP terlebih dahulu untuk memperlancar proses pendaftaran Anda.

Dengan kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh GrabFood, Anda dapat menjadikan usaha F&B Anda semakin maju dan meraih kesuksesan. Bergabunglah sebagai mitra GrabFood sekarang juga dan nikmati berbagai fasilitas serta peluang bisnis yang menarik.

Kesimpulan

Dengan GrabFood, Anda tidak hanya mendapatkan kemudahan dalam memesan makanan secara online, tetapi juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis kuliner Anda. Jangan lewatkan peluang ini untuk meningkatkan penghasilan dan meraih sukses dalam dunia bisnis makanan dan minuman. Segera daftar sebagai mitra GrabFood dan rasakan manfaatnya!

Kata Kunci Terkait Cara Daftar GrabFood Tanpa NPWP
  • cara daftar gofood
  • formulir daftar grabfood
  • cara daftar driver grabfoo
  • cara daftar grabfood online langsung aktif
  • cara mendaftar grabfood lewat hp
  • syarat daftar grabfood rumahan
  • cara daftar grabfood usaha rumahan
  • grab. com/id/grabfood
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga