Cara agar Lolos Pengajuan Monetisasi Iklan In-Stream Facebook, Bisa Untuk Halaman dan Profesional

Cara agar Lolos Pengajuan Monetisasi Iklan In Stream Facebook

Bagaimana Cara agar Lolos Pengajuan Monetisasi Iklan In Stream Facebook - Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya agar iklan In-Stream di Facebook dapat memberikan keuntungan finansial bagi Anda. Jangan khawatir, prosesnya tidak serumit yang Anda kira, dan dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat memasuki dunia monetisasi melalui iklan In-Stream.

Mari kita bahas cara agar Anda dapat lolos pengajuan monetisasi iklan In-Stream Facebook dan memulai perjalanan menuju penghasilan.

Pahami Syarat Monetisasi Iklan In-Stream di Facebook

Tidak perlu repot-repot mengaktifkan iklan In-Stream di Facebook. Setelah memenuhi syarat, Anda bisa langsung mendaftar dan menginput metode pembayaran. Namun, agar dapat memenuhi syarat, Anda perlu memahami dengan jelas apa saja persyaratan yang diterapkan untuk menampilkan iklan In-Stream.

Iklan In-Stream merupakan salah satu bentuk monetisasi Facebook yang dapat Anda temui di halaman Facebook atau profil Facebook yang mengaktifkan Mode Profesional. Namun, tidak semua profil Facebook dapat dimonetisasi. Untuk profil, tidak semua bisa dijadikan sarana monetisasi, sementara halaman atau fanspage, asalkan memenuhi syarat, dapat dimonetisasi untuk mendapatkan penghasilan.

Iklan In-Stream menjadi salah satu pilihan monetisasi yang diminati oleh para kreator Facebook, selain Bintang dan Iklan di Reels. Namun, untuk mencapai tahap tersebut, Anda harus memahami dan memenuhi syarat-syarat tertentu.

Syarat Mengaktifkan Iklan In-Stream di Facebook

Sebelum Anda memulai proses pengaktifan iklan In-Stream di Facebook, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Berikut adalah beberapa syarat umum yang perlu dipenuhi untuk mengaktifkan Iklan In-Stream Facebook:
  • Anda harus lolos dan tetap mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra Facebook dengan tanda centang hijau di persyaratan pertama.
  • Minimal usia Anda harus 18 tahun.
  • Anda harus tinggal di negara yang memenuhi syarat untuk iklan In-Stream.

Persyaratan Kelayakan untuk Video On-Demand

Untuk kategori Video On-Demand, terdapat syarat-syarat tambahan yang perlu Anda penuhi:
  • Memiliki minimal 5.000 pengikut.
  • Total 60.000 menit ditonton dalam 60 hari terakhir, termasuk video on-demand, siaran langsung, atau siaran langsung sebelumnya.
  • Halaman harus memiliki minimal 5 video yang aktif.
Pastikan setelah memenuhi syarat ini dan mengaktifkan iklan In-Stream untuk konten Anda, Anda terus mematuhi persyaratan kelayakan agar tidak kehilangan akses ke iklan In-Stream.

Persyaratan Kelayakan untuk Video Siaran Langsung

Untuk kategori Video Siaran Langsung, terdapat persyaratan khusus yang harus Anda penuhi:
  • Minimal memiliki 10.000 pengikut.
  • Total 600.000 menit ditonton dalam 60 hari terakhir, dengan minimal 60.000 menit dari total 600.000 berasal dari video siaran langsung.
  • Halaman harus memiliki minimal 5 video aktif, termasuk setidaknya 3 video siaran langsung sebelumnya yang Anda buat.
Bagi para gamer, perlu diingat bahwa tergantung pada persyaratan Anda untuk streaming game siaran langsung, proses onboarding Anda mungkin berbeda dari langkah-langkah yang biasa.

Langkah-langkah Menyiapkan Iklan In-Stream untuk Halaman atau Profil Profesional

Setelah memastikan bahwa Halaman atau profil Anda memenuhi syarat, Anda dapat melanjutkan dengan langkah-langkah berikut untuk menyiapkan iklan In-Stream:
  1. Buka Meta Business Suite versi desktop.
  2. Di bilah navigasi kiri, klik Monetisasi.
  3. Klik Ikhtisar.
  4. Dibawah Status, klik Lihat Kelayakan Halaman.
  5. Jika Halaman Anda memenuhi syarat, klik Siapkan.
  6. Pilih Halaman yang ingin disiapkan.
  7. Jangan lupa untuk menyelesaikan semua tugas penyiapan yang diperlukan, termasuk Menyetujui syarat dan ketentuan serta Menyiapkan akun pembayaran.
  8. Kirimkan Halaman Anda untuk ditinjau.

Langkah-langkah Menyiapkan Iklan In-Stream untuk Profil dalam Mode Profesional

Bagi Anda yang memiliki profil dalam mode profesional dan memenuhi persyaratan kelayakan, berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Ketuk Menu di navigasi bawah.
  3. Ketuk Dasbor profesional.
  4. Dibawah Fitur, ketuk Monetisasi.
  5. Di samping Iklan In-Stream, ketuk Siapkan.
  6. Selanjutnya ketuk Mulai, lalu ketuk Setujui Ketentuan untuk menerima Syarat dan Ketentuan untuk mulai menyiapkan monetisasi Iklan In-Stream.
  7. Siapkan akun pembayaran Anda. Namun jika sebelumnya Anda sudah menyiapkan aku pembayarann, Anda bisa memilih akun yang ada atau menyiapkan akun tambahan.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum Seputar Cara Lolos Monetisasi Iklan In-Stream Facebook:
  1. Bagaimana cara memeriksa apakah halaman saya memenuhi syarat untuk iklan In-Stream?
    Anda dapat memeriksa status monetisasi Halaman Anda dengan membuka Meta Business Suite versi desktop. Pada bilah navigasi kiri, klik Monetisasi, kemudian klik Ikhtisar. Periksa apakah ada pelanggaran monetisasi dan pastikan Halaman Anda memenuhi syarat. Jika ya, Anda dapat melanjutkan proses persiapan iklan In-Stream.
  2. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan iklan In-Stream Facebook?
    Tidak, Anda tidak perlu membayar untuk menggunakan iklan In-Stream Facebook. Sebaliknya, Anda dapat menghasilkan pendapatan melalui iklan yang ditayangkan di konten Anda setelah Anda lolos dan mengaktifkannya. Persiapkan Halaman atau profil Anda, dan Anda dapat memonetisasi konten Anda dengan iklan In-Stream.
  3. Berapa lama proses peninjauan untuk iklan In-Stream?
    Proses peninjauan iklan In-Stream dapat memakan waktu. Setelah Anda mengajukan Halaman atau profil Anda untuk ditinjau, Facebook akan memberi tahu Anda melalui email dan/atau di Meta Business Suite setelah proses selesai. Bersabarlah dan pastikan Anda memenuhi semua persyaratan untuk mempercepat proses ini.
  4. Kenapa iklan In-Stream tidak muncul setelah saya memenuhi syarat?
    Jika iklan In-Stream tidak muncul setelah Anda memenuhi syarat, ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Pastikan Anda terus mematuhi persyaratan kelayakan setelah mengaktifkan iklan In-Stream. Jika masih mengalami masalah, periksa kembali Pengaturan Monetisasi Anda dan pastikan tidak ada pelanggaran kebijakan.
  5. Adakah batasan jumlah iklan In-Stream yang dapat ditayangkan dalam satu hari?
    Facebook tidak selalu menyebutkan batasan jumlah iklan In-Stream yang dapat ditayangkan dalam satu hari. Namun, untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik, disarankan untuk tidak berlebihan dalam menampilkan iklan. Fokuslah pada konten berkualitas dan pertahankan keseimbangan antara iklan dan konten organik.

Akhir Kata

Setelah Anda menyelesaikan proses peninjauan, Facebook akan memberi tahu Anda melalui email dan/atau di Meta Business Suite. Jika Halaman atau profil profesional Anda tidak disetujui, baca Kebijakan Monetisasi Mitra dan Praktik Terbaik Kelayakan Iklan In-Stream, lalu coba ajukan lagi.

Dengan memahami dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, Anda dapat melangkah menuju penghasilan melalui iklan In-Stream Facebook.

Kata Kunci Terkait Cara agar Lolos Pengajuan Monetisasi Iklan In-Stream Facebook
  • cara mengaktifkan iklan instream facebook
  • iklan in stream facebook tidak muncul
  • contoh iklan in stream facebook
  • berapa lama peninjauan iklan in stream facebook
  • syarat iklan instream facebook profesional
  • video in-stream facebook
  • kenapa iklan in stream tidak bisa dibuka
  • monetisasi iklan stream facebook
Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama