Cara Mengaktifkan Monetisasi TikTok Creativity Program Beta Indonesia



Cara Mengaktifkan Monetisasi TikTok Creativity Program Beta Indonesia

Bagaimana Cara Monet Tiktok Program Beta - TikTok telah mengambil langkah besar dengan memperluas cakupan Dana Kreator melalui Program Kreativitas Beta, atau yang dikenal sebagai Creativity Program Beta, di luar Amerika Serikat.

Program ini kini memberikan peluang kepada kreator yang memenuhi syarat di berbagai negara, termasuk Brasil, Prancis, Jerman, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris. Pengujian program ini dimulai pada Februari 2023 dengan beberapa pembuat konten terpilih.

Syarat Bergabung dengan TikTok Creativity Program Beta

Syarat Bergabung dengan TikTok Creativity Program Beta

Creativity Program Beta tidak hanya menjadi pengganti Dana Kreator TikTok, tetapi juga dirancang untuk membuka lebih banyak peluang dan menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi bagi para kreator. Untuk bergabung, Anda harus berusia minimal 18 tahun, memiliki setidaknya 10.000 pengikut, dan telah mencapai setidaknya 100.000 penayangan dalam 30 hari terakhir.

TikTok menegaskan bahwa para kreator yang memposting konten asli dan berkualitas tinggi dengan durasi lebih dari satu menit memiliki potensi mendapatkan penghasilan hingga 20 kali lipat dari yang sebelumnya ditawarkan oleh Dana Kreator.

Setelah terdaftar dalam program baru ini, kreator tidak dapat kembali ke Dana Kreator. Walaupun TikTok belum mengumumkan apakah Creativity Program akan sepenuhnya menggantikan Dana Kreator, kemungkinan besar adalah bahwa pergeseran ini akan terjadi setelah program keluar dari tahap beta.

TikTok telah merancang formula penghargaan Creativity Program Beta untuk memberikan pendapatan kotor rata-rata yang lebih tinggi untuk video yang memenuhi syarat. Program ini menjadi bagian dari berbagai alat monetisasi TikTok, termasuk langganan LIVE dan TikTok Pulse.

Untuk memulai menghasilkan uang, kreator harus membuat video asli berkualitas tinggi dengan durasi lebih dari satu menit.

Pendapatan Lebih Tinggi dengan Monetisasi Program Kreativitas Beta di TikTok

Menurut informasi dari Mobileappdaily, Creativity Program diklaim menawarkan pendapatan kotor rata-rata yang lebih tinggi untuk video yang memenuhi syarat. Hal ini menjadi respons atas kekhawatiran para kreator terkait rendahnya pembayaran dari TikTok Creator Fund.

Setelah mendaftar ke program baru ini, kreator tidak dapat kembali ke Creator Fund. Peluncuran Creativity Program Beta ini mencerminkan perubahan signifikan dari persyaratan sebelumnya yang meminta 10.000 pengikut, seperti yang ditetapkan oleh Content Creator Fund saat ini.

Meski begitu, TikTok belum merinci persyaratan jumlah pengikut yang diperlukan untuk memenuhi syarat di Creativity Program.

Hal yang Sering Ditanyakan

Berikut dibawah ini adalah hal yang sering ditanyakan terkait cara mengaktifkan fitur Creativity Program Beta di TikTok:
  1. Bagaimana cara mengaktifkan monetisasi TikTok Creativity Program di Indonesia?
    Untuk mengaktifkan monetisasi TikTok Creativity Program di Indonesia, pastikan Anda memenuhi syarat usia minimal 18 tahun, memiliki setidaknya 10.000 pengikut, dan mencapai 100.000 penayangan dalam 30 hari terakhir.
  2. Apa perbedaan antara Creativity Program Beta dan Dana Kreator TikTok?
    Creativity Program Beta adalah program baru yang dirancang untuk memberikan peluang lebih besar dan pendapatan yang lebih tinggi daripada Dana Kreator TikTok. Namun, kreator yang mendaftar tidak dapat kembali ke Dana Kreator setelah terdaftar di Creativity Program Beta.
  3. Kapan TikTok secara resmi meluncurkan Creativity Program Beta di Indonesia?
    Saat ini, TikTok belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran Creativity Program Beta di Indonesia. Namun, Anda dapat terus memantau pembaruan dari TikTok untuk informasi lebih lanjut.

Akhir Kata

Seperti itulah kurang lebihnya ulasan tentang cara agar program kreativitas beta muncul di akun TikTok Anda, semoga bisa menjawab pertanyaan Anda terkait cara monetisasi dan persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar program TikTok terbaru ini.

Kata Kunci Terkait Cara Mengaktifkan Monetisasi TikTok Creativity Program Beta
  • syarat adsense tiktok
  • kapan tiktok monetisasi
  • tiktok adsense manager
  • cara monetisasi tiktok 1000 followers
  • daftar monetisasi tiktok
  • cara melihat monetisasi tiktok
  • monetisasi tiktok tidak muncul
  • tiktok creativity program beta
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url