5 Cara Mengatasi Iklan Facebook Dibatasi, Lakukan Langkah Ini agar Aktif Kembali

Cara Mengatasi Iklan Facebook Dibatasi

Cara Mengatasi Iklan Facebook Dibatasi - Memasang iklan di Instagram dan Facebook merupakan langkah investasi yang strategis untuk meningkatkan eksposur dan popularitas bisnis Anda. Namun, terkadang brand mengalami kendala saat akun iklan dinonaktifkan oleh Facebook secara mendadak, yang dapat menghambat upaya promosi dan bahkan menyebabkan kerugian bagi brand Anda.

Kenapa Akun Iklan Facebook Anda Dibatasi?

Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda memiliki produk unggulan siap dijual melalui Facebook dengan strategi pemasaran yang matang. Namun, setelah mengunggah materi iklan ke platform Facebook dan menunggu proses peninjauan, Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa materi iklan ditolak dan akses iklan Anda dibatasi.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Tenang, kita akan membahas alasan mengapa akun FB Ads dapat dinonaktifkan dan bagaimana cara mengaktifkannya kembali.

Apa Itu Akun Iklan di Facebook?

Akun iklan di Facebook adalah bagian dari Facebook Ads, platform periklanan yang menyasar pengguna Facebook. Jenis iklan yang dapat dipasang meliputi iklan video, iklan gambar, dan berbagai kategori lainnya seperti tayangan, lalu lintas, prospek, dan sebagainya. Namun, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi dalam membuat akun iklan, termasuk proses tinjauan oleh Facebook.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Iklan Facebook

Jika akun iklan Facebook Anda dibatasi, langkah-langkah berikut dapat membantu Anda mengaktifkannya kembali:
  1. Pastikan Iklan Anda Aktif: Periksa status iklan Anda dan pastikan bahwa iklan Anda aktif. Jika tidak, aktifkan terlebih dahulu.
  2. Kunjungi Situs Bantuan Facebook: Buka situs Facebook Business Help di browser Anda dan cari informasi terkait masalah iklan yang Anda hadapi.
  3. Klik Dukungan: Pilih opsi "Support" di pojok kanan atas halaman untuk mengakses dukungan.
  4. Pilih Semua Jenis Aset: Pilih opsi "Semua Jenis Aset" untuk mengakses bantuan terkait aset Anda.
  5. Pilih Akun Iklan Saya Dinonaktifkan: Pilih opsi "Akun Iklan Saya Dinonaktifkan" dan sertakan informasi yang diminta seperti alamat email dan nomor kontak.
  6. Lampirkan Tangkapan Layar: Sertakan tangkapan layar dari akun iklan yang dinonaktifkan dan kirimkan melalui obrolan.
Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memulihkan akun iklan Facebook Anda. Namun, perlu diingat bahwa respons dari Facebook mungkin bergantung pada pelanggaran yang terjadi. Proses ini juga dapat memerlukan waktu, terutama jika pelanggaran yang terjadi cukup serius.

Alasan Iklan Dibatasi di Facebook

Apabila akun iklan Facebook Anda dinonaktifkan, hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh pelanggaran terhadap kebijakan iklan Facebook. Beberapa alasan umumnya meliputi:
  • Melanggar Kebijakan Periklanan: Mungkin Anda tanpa sengaja melanggar kebijakan periklanan Facebook yang terus berubah.
  • Kesalahan Facebook: Terkadang, Facebook membuat kesalahan dalam menilai iklan, dan iklan yang sebenarnya tidak melanggar aturan dapat dinonaktifkan.
Jika iklan Anda dinonaktifkan, penting untuk memeriksa kembali kebijakan periklanan Facebook dan memastikan iklan Anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika setelah diperiksa Anda yakin bahwa iklan Anda sah, Anda dapat melakukan langkah-langkah untuk mengaktifkan kembali akun iklan Anda.

Cara Mengatasi Masalah Akun Iklan yang Dinonaktifkan

Jika akun iklan Anda dinonaktifkan dan Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa keputusan tersebut final, berikut adalah lima cara mengaktifkan kembali akun iklan FB Anda:

1. Pahami Bahwa Ini Tidak Bersifat Pribadi

Ingatlah bahwa tindakan Facebook sebagian besar diotomatiskan, dan akun Anda ditinjau secara menyeluruh. Ini bukanlah persoalan pribadi.

2. Berlebihan

Hindari bereaksi berlebihan dan berbicara dengan sopan saat berkomunikasi dengan pihak Facebook. Menunjukkan apresiasi dan kesabaran akan lebih efektif.

3. Akui Tanggung Jawab

Tanggapi pemberitahuan dengan tanggung jawab penuh dan hindari menyalahkan tanpa bukti yang kuat.

4. Lakukan Pencegahan

Sertakan langkah-langkah pencegahan untuk mencegah pelanggaran kebijakan di masa mendatang dan jelaskan sistem yang akan Anda terapkan.

5. Jangan Terima Jawaban "Akhir"

Jangan langsung menerima keputusan "akhir" dari Facebook. Terus komunikasikan permasalahan Anda hingga Anda mendapatkan solusi yang memuaskan.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum Seputar Cara Mengatasi Iklan Facebook Dibatasi:
  1. Bagaimana cara mengatasi iklan Facebook yang dibatasi?
    Anda dapat mengatasi iklan Facebook yang dibatasi dengan memeriksa status iklan Anda, mengunjungi situs bantuan Facebook, memilih opsi dukungan, dan mengikuti prosedur yang disediakan untuk mengaktifkan kembali akun iklan Anda.
  2. Apa alasan umum akun iklan Facebook dibatasi?
    Alasan umum akun iklan Facebook dibatasi adalah karena pelanggaran terhadap kebijakan periklanan, baik secara tidak sengaja maupun akibat kesalahan penilaian oleh Facebook.
  3. Apakah mungkin kesalahan terjadi dalam penonaktifan iklan Facebook?
    Ya, kesalahan dapat terjadi dalam penonaktifan iklan Facebook. Misalnya, iklan yang sebenarnya tidak melanggar aturan dapat dinonaktifkan karena kesalahan dalam proses persetujuan otomatis Facebook.
  4. Apakah ada langkah pencegahan untuk mencegah pelanggaran kebijakan di masa mendatang?
    Ya, lengkapi pemberitahuan dengan langkah-langkah pencegahan yang menjelaskan sistem yang akan Anda terapkan untuk mencegah pelanggaran kebijakan di masa mendatang.
  5. Apakah mungkin mengaktifkan kembali akun iklan Facebook setelah keputusan dianggap "akhir"?
    Ya, Anda dapat mencoba terus berkomunikasi dengan pihak Facebook meskipun mendapatkan keputusan "akhir." Teruskan upaya Anda hingga Anda mendapatkan solusi yang memuaskan.

Akhir Kata

Apakah Anda telah melakukan pengecekan kualitas akun Facebook Anda sesuai dengan ketentuan yang dijelaskan di atas? Mengaktifkan kembali akun iklan Anda memerlukan perhatian pada detail dan pemahaman terhadap kebijakan periklanan Facebook.

Jika akun iklan Anda dinonaktifkan, segera ambil langkah-langkah yang diperlukan dan pastikan agar iklan Anda sesuai dengan aturan yang berlaku. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang menghadapi kendala dengan akun iklan Facebook Anda!

Kata Kunci Terkait Cara Mengatasi Iklan Facebook Dibatasi
  • akun iklan facebook dinonaktifkan
  • cara mengaktifkan akun iklan facebook yang dinonaktifkan
  • cara memulihkan akun yang dibatasi
  • cara menghilangkan akun fb dibatasi
  • cara melihat akun fb dibatasi
  • kenapa tidak bisa iklan di facebook
  • akses iklan anda dibatasi facebook
  • cara mengatasi akun fb dibatasi 24 jam
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url