Cara Transfer Crypto dari Binance ke Tokocrypto Langsung Masuk Tanpa Ribet

Cara Transfer Crypto dari Binance ke Tokocrypto

Bagaimana Cara Transfer Crypto dari Binance ke Tokocrypto - Halo Trader, saya melihat banyak teman yang masih mengalami kesulitan dalam melakukan deposit atau penarikan ke rekening bank di market exchange Binance. Pada artikel ini, saya akan membahas secara lengkap bagaimana cara melakukan deposit atau penarikan ke market Binance.

Binance merupakan marketplace terbesar di dunia untuk jual-beli aset crypto. Selain melakukan trading aset digital, Binance juga menyediakan fitur seperti saving, launchpad, borrowing, dan masih banyak lagi. Dengan beragam fitur ini, Binance menjadi pilihan yang menguntungkan bagi para trader crypto.

Tutorial ini akan memberikan salah satu alternatif paling mudah dan murah untuk melakukan deposit ke Binance, yaitu dengan menggunakan exchange lokal Tokocrypto. Skema yang digunakan adalah depositkan stable coin dari Tokocrypto ke Binance, dengan nilai yang setara dengan mata uang rupiah, yaitu BIDR.

Perbedaan Transfer Biasa vs Binance Transfer

Berikut adalah keuntungan jika Anda menggunakan fitur Binance Transfer:
  • Tidak ada biaya transfer
  • Cepat, aset langsung terkirim setelah klik 'kirim'
  • Tidak perlu memilih jaringan
  • Tidak ada minimal transfer, bisa transfer 1 BIDR pun
Jika Anda melakukan transfer dengan cara biasa, terdapat biaya transfer, waktu yang dibutuhkan minimal 5-10 menit, memerlukan pemilihan jaringan yang tepat, dan setiap aset memiliki minimal transfer.

Syarat Transfer Binance ke Tokocrypto

Sebelum bertransaksi, pastikan akun Tokocrypto dan Binance Anda sudah terverifikasi KYC (identitas resmi seperti KTP) dan terhubung, sesuai dengan tutorial yang disediakan.

Cara Transfer Crypto dari Binance ke Tokocrypto

  1. Klik menu Dompet, masuk ke laman Saldo, dan pilih 'Binance Transfer'
  2. Pilih koin yang akan Anda transfer
  3. Masukkan jumlah yang akan ditransfer
  4. Klik 'Konfirmasi', lalu Anda akan diminta untuk mengisi kode verifikasi sesuai dengan keamanan akun Anda (biasanya verifikasi email dan Google Authenticator)
  5. Setelah mengisi kode verifikasi, aset kripto yang Anda transfer akan terkirim segera

Cara Melihat Riwayat Transaksi dari Fitur Binance Transfer

Setiap transaksi memiliki riwayatnya, baik itu berhasil maupun gagal. Untuk melihatnya:
  • Di halaman Dompet, klik 'Riwayat Transaksi'
  • Pilih Akun Tokocrypto pada bagian 'Dari' dan Akun Binance pada bagian 'Untuk', lalu klik 'Filter'
  • Lalu nantinya akan muncul semua hasil riwayat transaksi pengiriman yang pernah Anda lakukan dari dari Tokocrypto ke Binance ataupun sebaliknya
Anda juga dapat memeriksa riwayat transaksi melalui menu Dompet dan klik 'Transfer'. Langkah-langkahnya hampir sama, yaitu pilih koin dan masukkan jumlah yang akan dikirim.

Hal yang Sering Diatanyakan

Berikut dibawah ini adalah Pertanyaan Umum seputar Cara Transfer Crypto dari Binance ke Tokocrypto.
  1. Bagaimana cara transfer crypto dari Binance ke Tokocrypto?
    Untuk mentransfer crypto dari Binance ke Tokocrypto, Anda dapat menggunakan fitur Binance Transfer. Pilih koin yang akan Anda transfer, masukkan jumlahnya, dan konfirmasi transaksi. Pastikan akun Tokocrypto dan Binance Anda sudah terverifikasi KYC.
  2. Apa keuntungan menggunakan fitur Binance Transfer?
    Keuntungan menggunakan Binance Transfer antara lain tidak ada biaya transfer, proses yang cepat, tidak perlu memilih jaringan, dan tidak ada minimal transfer. Hal ini membuat proses transfer menjadi lebih efisien dan ekonomis.

Penutup

Dengan adanya fitur Binance Transfer, proses deposit di Binance menjadi lebih mudah dan aman. Anda tidak perlu lagi menggunakan P2P Trade yang berisiko dan memakan waktu. Dengan Binance Transfer, Anda cukup melakukan deposit ke Tokocrypto, lalu transfer lagi ke Binance dengan fitur ini. Lebih cepat, lebih aman, dan Tokocrypto sendiri merupakan exchange kripto resmi di Indonesia yang diawasi oleh BAPPEBTI.

Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama