Pengikut

6 Cara Riset Produk Terlaris di Shopee yang Wajib Diketahui untuk Ide Jualan

Cara Riset Produk di Shopee

Bagaimana Cara Riset Produk di Shopee - Bagi perusahaan yang telah berkembang, riset seringkali diremehkan karena dianggap strategi yang sudah berhasil. Padahal, riset produk dapat menjadi celah bagi kompetitor karena perusahaan tampak lengah ketika sedang dalam masa kejayaannya.

Apakah Anda ingin tahu rahasia di balik suksesnya bisnis online melalui Shopee? Dalam hal ini salah satu kunci penting dalam meraih kesuksesan menjadi penual di marketplace adalah dengan riset produk terlaris.

Dengan mengetahui produk yang paling laris di platform ini, Anda dapat mengidentifikasi tren pasar dan mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Nah oleh karena itu dalam artikel ini, Bang Parid akan membagikan beberapa tips yang bisa Anda terapkan terkait cara riset produk terlaris di Shopee.

Cara Riset Produk Terlaris di Shopee untuk Jualan

1. Gunakan Pencarian Populer

Salah satu cara termudah untuk memulai riset adalah dengan memanfaatkan fitur "Pencarian Populer" di Shopee. Perlu Anda ketahui, bahwa fitur ini dapat menampilkan kata kunci atau produk yang paling banyak dicari oleh pengguna Shopee.

Dengan melihat daftar ini, Anda dapat memperoleh wawasan tentang tren dan minat pembeli saat ini. Pastikan untuk memeriksa kata kunci terkait lainnya yang mungkin muncul dalam daftar pencarian populer untuk melihat peluang yang belum dimanfaatkan oleh pesaing.

2. Lihat di Produk Terlaris

Melihat daftar "Produk Terlaris" di Shopee akan memberikan Anda gambaran tentang produk apa yang sedang populer dan diminati oleh pembeli. Analisislah produk-produk yang mendominasi daftar ini untuk memahami faktor-faktor keberhasilannya. Apakah karena harga yang terjangkau, kualitas yang baik, atau faktor lain seperti branding atau packaging yang menarik?

3. Cari di Shopee Mall

Shopee Mall menampilkan produk dari penjual resmi dan brand ternama. Lihat produk yang ditawarkan oleh penjual resmi untuk melihat tren produk yang diikuti oleh brand populer. Perhatikan juga promo-promo menarik di Shopee Mall untuk mendapatkan ide tentang produk yang banyak diminati dan cara memanfaatkan promo serupa untuk menarik perhatian pembeli.

4. Analisa Per Kategori

Analisa per kategori juga penting dalam riset produk terlaris. Periksa kategori-kategori yang relevan dengan bisnis Anda dan lihat produk-produk yang mendominasi dalam kategori tersebut. Perhatikan faktor-faktor seperti harga, kualitas, fitur produk, atau tren yang sedang populer dalam kategori tersebut untuk mengarahkan riset pada produk dengan potensi sukses.

5. Lihat di Bagian Rekomendasi

Dalam hal ini Anda juga bisa menggunakan fitur pada bagian "Rekomendasi" di Shopee, yakni pada fitur ini Anda bisa melihat produk-produk yang mungkin menarik bagi pembeli berdasarkan riwayat pencarian dan pembelian mereka.

Lihat produk-produk terkait yang mungkin belum banyak ditemukan oleh pesaing. Analisislah produk-produk di bagian rekomendasi untuk memahami faktor-faktor yang membuat mereka menarik.

6. Analisa Rating dan Review Tiap Produk

Terakhir, jangan lupa untuk menganalisa rating dan review tiap produk di Shopee. Pembeli sering memberikan umpan balik berharga tentang produk yang mereka beli. Baca ulasan pembeli dan perhatikan apa yang mereka sukai atau tidak sukai tentang produk tersebut. Dengan memahami rating dan ulasan, Anda dapat memilih produk yang memiliki reputasi baik dan potensi sukses di pasaran.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum Seputar Cara Riset Produk di Shopee:
  1. Mengapa riset produk penting bagi bisnis online?
    Riset produk penting untuk memahami tren pasar, mengidentifikasi peluang penjualan, dan mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kesuksesan bisnis online Anda.
  2. Bagaimana cara menggunakan fitur "Pencarian Populer" di Shopee?
    Anda dapat menggunakan fitur "Pencarian Populer" dengan membuka aplikasi Shopee, masuk ke bagian pencarian, dan melihat daftar kata kunci atau produk yang paling banyak dicari oleh pengguna.
  3. Mengapa melihat daftar "Produk Terlaris" penting dalam riset produk?
    Daftar "Produk Terlaris" memberikan gambaran tentang produk yang sedang populer dan diminati oleh pembeli, membantu Anda memahami faktor-faktor keberhasilan produk tersebut.
  4. Apa keuntungan melihat produk di Shopee Mall?
    Shopee Mall menampilkan produk dari penjual resmi dan brand ternama, memberikan Anda wawasan tentang tren produk dari brand populer dan promo-promo menarik yang dapat Anda manfaatkan.
  5. Mengapa analisa rating dan review penting dalam riset produk?
    Rating dan ulasan memberikan informasi tentang kualitas produk, kepuasan pembeli, dan masalah yang mungkin timbul, membantu Anda memilih produk dengan reputasi baik dan potensi sukses.

Akhir Kata

Dalam bisnis online melalui Shopee, riset produk terlaris sangat penting untuk membantu Anda memahami tren pasar dan mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Terus perbarui riset Anda dan beradaptasi dengan perubahan tren serta kebutuhan konsumen untuk tetap unggul dalam persaingan yang ketat. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Sumber:

Kata Kunci Terkait Cara Cara Riset Produk di Shopee:
  • tools riset produk marketplace
  • cara riset produk terlaris di tokopedia
  • cara melihat produk terlaris di shopee
  • riset produk terlaris di shopee 2024
  • tool riset produk shopee
  • cara riset produk terlaris di facebook
  • cara riset produk yang lagi trend
  • riset produk terlaris di tiktok
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga