Pengikut

Cara Membuat Link Affiliate Shopee dan Membagikannya agar Dapat Komisi

Cara Buat Link Affiliate Shopee

Cara Buat Link Affiliate Shopee - Sebagai seorang afiliator Shopee, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat link Shopee Affiliate. Proses ini sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan melalui halaman resmi affiliate.shopee.co.id.

Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, Anda dapat memiliki link yang siap dibagikan kepada teman-teman Anda di berbagai platform media sosial. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat link Shopee Affiliate dengan mudah.

Apa Itu Shopee Affiliate Program?

Sebelum kita masuk ke cara membuat link Shopee Affiliate, mari ingat kembali apa itu program Shopee Affiliate. Program ini merupakan bentuk kerja sama antara Anda sebagai afiliator atau influencer dengan Shopee. Tugas utama Anda adalah membagikan link produk dari para merchant atau penjual di Shopee kepada calon pembeli.

Fungsi utama dari link ini adalah memudahkan orang yang tertarik dengan suatu produk untuk membelinya melalui tautan yang Anda bagikan. Tempat umum untuk membagikan link Shopee Affiliate adalah di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Dengan setiap pembelian yang dilakukan melalui tautan Anda, Anda akan memperoleh komisi.

Cara Membuat Link Shopee Affiliate dengan Benar

Proses pembuatan link Shopee Affiliate dapat dilakukan melalui member area Shopee Affiliate. Pastikan Anda sudah mendaftar sebagai afiliator Shopee sebelumnya. Jika belum, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu di program Shopee Affiliate.

1. Login ke Situs Affiliate Shopee

Langkah pertama adalah login ke situs Shopee Affiliate. Kunjungi halaman affiliate.shopee.co.id dan masuk menggunakan alamat email dan password akun Anda. Jika Anda lebih suka, Anda juga dapat menggunakan akun Google atau Facebook, asalkan akun tersebut sudah terdaftar sebagai anggota Shopee Affiliate.

2. Pilih Menu Penawaran

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke member area dengan berbagai pilihan menu. Fokuskan perhatian Anda pada menu penawaran. Di sini, Shopee Affiliate menawarkan berbagai pilihan menu, termasuk penawaran produk, komisi ekstra, dan link khusus.

3. Pilih dan Klik Produk Shopee Affiliate

Dari menu penawaran, pilih produk Shopee Affiliate yang ingin Anda promosikan. Setiap produk memiliki penawaran dan komisi yang berbeda, jadi pilihlah dengan bijak berdasarkan preferensi Anda. Klik produk yang dipilih untuk melihat detailnya.

4. Buat Link Shopee Affiliate

Setelah memilih produk, Anda akan melihat berbagai jenis barang Shopee affiliate beserta persentase komisi yang ditawarkan. Untuk membuat link Shopee Affiliate, tandai produk yang ingin Anda promosikan, lalu klik opsi "buat" di sampingnya. Pilih apakah Anda ingin menggunakan tag atau tidak, dan link Shopee Affiliate akan muncul. Klik "salin link" untuk menyalinnya.

5. Bagikan Link ke Media Sosial

Setelah berhasil membuat link Shopee Affiliate, langkah terakhir adalah membagikannya ke media sosial. Anda dapat membagikannya langsung ke Instagram, TikTok, Facebook, YouTube, atau platform media sosial lainnya. Pastikan untuk menulis deskripsi menarik yang membuat orang tertarik untuk mengklik tautan dan melakukan pembelian.

Cara Bagikan Link Shopee Affiliate

Setelah berhasil membuat link Shopee Affiliate, sekarang saatnya untuk membagikannya ke berbagai platform media sosial. Berikut adalah cara sederhana untuk membagikan link Shopee Affiliate ke beberapa media sosial populer.

Bagikan Link ke Instagram

Pastikan Anda sudah menyalin link Shopee Affiliate. Buka aplikasi Instagram, login, dan tentukan tempat di mana Anda ingin menyimpan link tersebut. Jika Anda ingin menyimpan di profil, klik "profil," lalu klik "edit." Tempelkan link Shopee Affiliate pada bagian situs Anda dan selesai.

Bagikan Link ke TikTok

Login ke aplikasi TikTok dan pilih media post. Paste link Shopee Affiliate di deskripsi produk dan selesai.

Bagikan Link ke Facebook

Login ke aplikasi Facebook, klik "buat status," tulis deskripsi produk, dan tempelkan link Shopee Affiliate di sana.

Bagikan Link ke YouTube

Login ke YouTube, upload video, buat deskripsi video, dan tempelkan link Shopee Affiliate di deskripsi.

Bagikan Link ke Web Sendiri

Jika Anda memiliki blog atau website, buat postingan dengan deskripsi menarik. Blok teks yang akan dijadikan anchor text untuk link Shopee Affiliate. Tekan tombol CTRL+K, masukkan link Shopee Affiliate, klik tombol enter, dan selesai.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum Seputar Cara Buat Link Affiliate Shopee:

  1. Bagaimana cara membuat link Shopee Affiliate?

    Anda dapat membuat link Shopee Affiliate melalui halaman member area di situs affiliate.shopee.co.id. Pilih produk, buat link, dan bagikan ke berbagai platform media sosial.
  2. Bagaimana cara membagikan link Shopee Affiliate di Instagram?
    Setelah menyalin link Shopee Affiliate, buka aplikasi Instagram, login, dan tempelkan link di bagian situs profil Anda.
  3. Apa saja platform media sosial yang cocok untuk membagikan link Shopee Affiliate?
    Anda dapat membagikan link Shopee Affiliate di berbagai platform, termasuk TikTok, Facebook, YouTube, dan lainnya.
  4. Bisakah saya membuat link Shopee Affiliate tanpa mendaftar sebagai afiliator?
    Tidak, Anda perlu mendaftar sebagai afiliator Shopee sebelum dapat membuat link Shopee Affiliate.
  5. Bagaimana cara menyalin link toko Shopee dengan benar?
    Anda dapat menyalin link toko Shopee dengan membuka toko yang diinginkan, mengklik ikon "bagikan," dan memilih opsi "salin tautan."

Akhir Kata

Membuat link Shopee Affiliate ternyata sangat mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat membuat link dengan cepat dan membagikannya ke berbagai platform media sosial. Ingatlah untuk menulis deskripsi menarik agar lebih banyak orang tertarik untuk melakukan pembelian melalui tautan afiliasi Anda.

Kata Kunci Terkait Cara Membuat Link Affiliate Shopee
  • cara membuat link toko shopee
  • cara buat link shopee affiliate di tiktok
  • contoh link shopee affiliate
  • cara membagikan link shopee affiliate di instagram
  • cara share link shopee affiliate di shopee video
  • cara daftar shopee affiliate
  • cara share link shopee affiliate di whatsapp
  • cara menyalin link toko shopee

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga