Pengikut

Share Link Shopee Affiliate di WA Apakah dapat Komisi? Berikut Cara Validnya

Share Link Shopee Affiliate di WA Apakah dapat Komisi

Apakah Share Link Shopee Affiliate di WA dapat Komisi - Shopee Affiliate adalah program yang digagas oleh perusahaan e-commerce Shopee. Adaopun program Shopee Affiliate khusus ditujukan kepada para content creator ataupun affiliator untuk mempromosikan produk-produk yang ada di Shopee ke media sosial ataupun platform lainnya.

Nag agar kalian bisa mendapatkan komisi dari program Shopee Affiliate, maka affiliator harus menyebarkan link produk belanjaan yang ada di Shopee untuk dibagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, ataupun YouTube. Namun dalam hal ini banyak yang menanyakan jika, bolehkah share link Shopee Affiliate di WA? Apakah dengan membagikan link Shopee Affiliate di WA bisa mendapatkan komisi?

Nah pada artikel kali ini Bang Parid akan menjawab pertanyaan terkait Share link Shopee Affiliate di WA apakah dapat komisi ini, dari pengalaman pribadi. Untuk lebih lengkapnya terus simak ulasan dan baca baik-baik penjelasan lengkap di bawah ini.

Bolehkah Share Link Shopee Affiliate di WA?

Pada laman resmi shopee terdapat kebijakan dan aturan Shopee Affiliate, yakni tidak ada larangan untuk menyebarkan link produk Shopee Affiliate ke manapun. Jadi apabila Anda bertanya-tanya, boleh gak sih share link shopee affiliate ke grup WA, komunitas, atau chat pribadi ke pengguna WA? 

Jawabannya adalah sangat boleh dan tidak melanggar kebijakan program Shopee Affiliate.
Namun disini yang jadi masalah adalah, tidak semua link produk Shopee Affiliate yang Anda share itu valid dan dapat memperoleh komisi. Nah oleh karena itulah, Anda harus tahu bagaimana cara share link affiliate Shopee di media sosial WhatsApp agar valid dan Anda mendapatkan komisi.

Apakah Share Link Shopee Affiliate di WhatsApp dapat Komisi?

Cara dapat komisi dari program Shopee Affiliate sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu menggunakan teknik apapun, dalam hal ini Anda tinggal share link ke media sosial, jika ada orang yang beli lewat link tadi, maka Anda pun akan mendapatkan komisi.

Namun kalian jangan asal share link begitu saja, karena ada yang dihitung komisinya dan ada yang dianggap tidak valid meskipun orang lain sudah membeli produk dari link produk yang Anda bagikan.

1. Share link Shopee Affiliate ke chat pribadi WhatsApp tidak dapat komisi

Suatu saat teman saya membeli sepatu di Shopee menggunakan link affiliate yang saya bagikan melalui chat pribadi WhatsApp. Setelah transaksi selesai, ternyata komisi tidak valid. Jadi, jika Anda share link lewat pesan WA pribadi, komisi tidak dihitung oleh Shopee. Beda jika Anda share link lewat platform seperti YouTube, Instagram, Facebook, atau TikTok.

2. Cara menyalin link Shopee ke WA agar dapat komisi

Jika ingin mendapatkan komisi, Anda bisa membagikan link Shopee Affiliate lewat status WhatsApp, bukan lewat pesan pribadi. Langkah pertama, salin link Shopee Affiliate dari aplikasi Shopee Anda. Buka aplikasi WhatsApp, klik menu Status, tambahkan status dengan foto produk, dan masukkan link Shopee Affiliate. Tunggu ada yang klik link dan melakukan checkout lewat link ini, lalu dapatkan komisi.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum Seputar Share Link Shopee Affiliate di WA Apakah dapat Komisi:
  1. Apakah boleh share link Shopee Affiliate di grup WhatsApp?
    Ya, Anda boleh share link Shopee Affiliate di grup WhatsApp. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan jaringan internet yang sama untuk share link dan melakukan checkout agar komisi dihitung.
  2. Bisakah saya mendapatkan komisi jika share link Shopee Affiliate di chat pribadi?
    Tidak, share link Shopee Affiliate di chat pribadi WhatsApp tidak akan mendapatkan komisi. Gunakan platform lain seperti YouTube, Instagram, Facebook, atau TikTok untuk memaksimalkan potensi komisi.
  3. Apakah link Shopee Affiliate berlaku terbatas waktu?
    Ya, link Shopee Affiliate memiliki batas waktu. Pastikan untuk membagikan link yang masih berlaku agar transaksi yang dilakukan melalui link tersebut dapat menghasilkan komisi.
  4. Bisakah saya menggunakan Shopee Affiliate untuk belanja sendiri?
    Ya, Anda bisa menggunakan Shopee Affiliate untuk belanja sendiri. Namun, pastikan untuk tidak membagikan link tersebut kepada diri sendiri agar komisi dianggap valid.
  5. Bagaimana cara share link Shopee Affiliate di Twitter?
    Anda dapat share link Shopee Affiliate di Twitter dengan menambahkannya ke tweet atau memasukkannya dalam bio profil Anda. Pastikan untuk mengikuti aturan Shopee Affiliate agar komisi dihitung dengan benar.

Kesimpulan

Membagikan link Shopee Affiliate ke WhatsApp ada yang dapat komisi dan ada yang komisi tidak valid. Jika Anda share lewat pesan pribadi, akan dianggap tidak valid. Selain itu Anda ketika ingin membagikan link produk, jangan gunakan jaringan WiFi yang sama untuk share link dan checkout karena dapat menyebabkan komisi tidak valid. Teruslah eksplorasi cara terbaik untuk memaksimalkan potensi komisi Anda melalui Shopee Affiliate.

Sumber:
www.bangparid.com

Kata Kunci Terkait Share Link Shopee Affiliate di WA Apakah dapat Komisi:
  • cara share link shopee affiliate di wa
  • cara share link shopee affiliate di tiktok
  • link shopee affiliate berlaku berapa lama
  • shopee share link
  • cara share link shopee affiliate di shopee video
  • cara membagikan link shopee affiliate di instagram
  • apakah shopee affiliate bisa untuk belanja sendiri
  • cara share link shopee affiliate di twitter
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga