Tag Orang di Instagram Story Tanpa Kelihatan, Bagaimana Caranya?



Cara Tag Orang di Instagram Story Tanpa Kelihatan

Cara Tag Orang di Instagram Story Tanpa Kelihatan - Perlu Anda ketahui, bahwa sekarang ini sosial media telah mengubah cara kita berinteraksi dan berbagi momen dalam kehidupan kita. Salah satu sosial media tersebut bernama Instagram, yakni salah satu platform sosmed terpopuler untuk membagikan momen-momen tersebut, terutama melalui fitur Stories.

Hanya dengan fitur Instagram Stories saja, Anda dapat berbagi foto dan video singkat yang menggambarkan momen seru dalam hidup Anda ke semua orang. Namun, apa yang terjadi ketika kita  ingin menandai atau “tag” orang lain dalam cerita Instagram di akun Anda?

Dalam hal ini fungsi tagging di Instagram Stories bisa menjadi cara yang bagus untuk membiarkan orang yang Anda tag tahu bahwa mereka ada dalam cerita Anda. Namun tentu untuk melakukan tag di instagram apalagi banyak orang, akan merusak nuansa aesthetic pada story ig, selain itu ada juga saat-saat di mana mungkin ingin melakukan tagging tanpa membuat cerita yang Anda posting di Instagram terlihat berantakan atau penuh dengan teks.

Nah, lalu bagaimana cara melakukan tagging yang sekiranya tidak menganggu storymu? Lewat artikel kali ini, Bangparid akan membagikan cara tag Story IG tanpa terlihat yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Cara Menandai Orang di Instagram Story Tanpa Kelihatan

1. Sembunyikan Tag Secara Manual

Pertama-tama, mari bahas cara sederhana untuk melakukan tagging tanpa terlihat hanya dengan menyembunyikan tag secara manual. Adapun untuk menyembunyikan tag di IG secara manual adalah sebagai berikut:
  1. Unggah foto atau video ke Instagram Stories seperti yang dilakukan biasanya.
  2. Selanjutnya, saat ingin menandai atau tag seseorang, cukup ketik “@” diikuti dengan nama pengguna mereka.
  3. Anda cukup tekan tag yang dibuat tadi, seperti “@NamaTeman.” Kemudian, geser tag tersebut keluar dari layar. Dengan begitu, tag tersebut akan menghilang dari layar cerita. Namun, yang ditandai masih akan menerima notifikasi bahwa mereka di-mention dalam cerita Anda.

2. Pakai Fitur “Add Mentions”

Selaun menggunakan cara manual, Anda juga bisa menyembunyikan tag di Instagram melalui fitur yang disebut “Add Mentions.” Cara ini merupakan cara yang lebih mudah untuk melakukan tagging tanpa terlihat di Instagram Storymy Berikut langkah-langkahnya:
  1. Langkah pertama seperti biasa unggah foto atau video ke Instagram Stories seperti yang Anda lakukan biasanya.
  2. Lanjutkan dan selesaikan pengeditan dan penambahan elemen-elemen lain dalam cerita.
  3. Setelah cerita Anda siap untuk diunggah ke IG Story, klik ikon titik tiga yang muncul di pojok kanan atas foto atau video cerita yakni tombol “More.”
  4. Nantinya Anda akan menemukan Opsi “Let People You Mention Add This to Their Story?”,  Dalam hal ini untuk menyembunyikan tag tersebut Anda harus memastikan opsi ini aktif dengan menekan tombol toggle hingga berwarna biru. Ini akan memungkinkan cerita untuk di-repost oleh orang-orang yang ditandai.
  5. Terakhir, klik “Add Mentions” dan ketik username temanmu yang ingin ditandai di cerita Instagram. Dengan cara ini, dapat melakukan tagging tanpa terlihat di Instagram Stories.

3. Sembunyikan Tag dengan Stiker

Ada juga cara lain, selain 2 cara diatas untuk melakukan tagging tanpa terlihat adalah dengan menggunakan stiker dari IG Story. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan sticker untuk menutupi tag yang dibuat di story IG, Anda dapat memilih stiker yang sesuai dengan cerita dan menutupi tag yang ingin disembunyikan. Begini caranya:
  1. Pilih foto atau video yang ingin dibagikan di Instagram Stories.
  2. Tag orang yang ingin ditandai dengan cara mengetik “@” diikuti dengan nama pengguna mereka.
  3. Sekarang pilih stiker yang ingin digunakan dan sesuaikan dengan cerita Anda agar pas, Anda dapat memilih stiker musik, GIF, lokasi, atau jenis stiker lainnya.
  4. Letakkan stiker yang dipilih tepat di atas tag yang ingin disembunyikan. Dengan cara ini, tag akan tersembunyi dengan elegan oleh stiker yang dipilih.

4. Tindih dengan Foto

Terakhir adalah menindih dengan foto atau video. Anda bisa menindihnya dengan foto yang dibagikan dengan menggeser foto hingga nama pengguna yang ditandai tertutupi. Ketika menekan foto yang dibagikan, foto akan berada di atas semua item di Story.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum seputar Cara Tag Orang di Instagram Story Tanpa Kelihatan:

  1. Mengapa penting untuk melakukan tagging tanpa terlihat di Instagram Stories?
    Menyembunyikan tag membantu menjaga estetika cerita dan menghindari terlihat berantakan.
  2. Apakah tag yang disematkan secara manual dapat dilihat oleh orang lain?
    Ya, orang yang ditandai akan tetap menerima notifikasi meskipun tag tersebut disembunyikan dari cerita.
  3. Apakah fitur “Add Mentions” dapat digunakan untuk tag lebih dari satu orang dalam satu cerita?
    Ya, fitur tersebut memungkinkan untuk menandai beberapa orang dalam satu cerita Instagram.
  4. Bagaimana cara mengetahui apakah tag yang disematkan telah dilihat oleh orang yang ditandai?
    Anda akan menerima notifikasi jika orang yang Anda tandai melihat cerita tersebut.
  5. Apakah pengguna lain dapat menyematkan ulang cerita saya jika saya menggunakan fitur “Let People You Mention Add This to Their Story?”
    Ya, mereka dapat menyematkan ulang cerita Anda jika fitur tersebut diaktifkan.

Penutup

Demikian artikel yang membahas tentang cara tag seseorang di Instagram agar tidak terlihat di foto atau videonya. Dengan Anda menggunakan salah satu dari empat cara diatas, Anda dapat melakukan tagging orang di Instagram Stories tanpa membuat tag tersebut mencolok atau mengganggu nuansa aesthetic pada stories, tinggalkan pertanyaan di komentar apabila Anda bingung cara melakukannya.

Sumber:

Kata Kunci Terkait Cara Tag Orang di Instagram Story Tanpa Kelihatan:
  • cara menandai orang di ig terbaru
  • cara ngetag orang di ig tanpa kelihatan
  • tag orang di story instagram tidak muncul
  • cara tag orang di story instagram
  • cara tag ig story lebih dari 20 orang
  • cara tag orang di ig
  • cara tag ig collaboration
  • fitur tag instagram terbaru
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url