8 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar Beserta Penyebabnya



Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar

Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar - Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di Indonesia dan di seluruh dunia. Melalui Instagram, Anda dapat berbagi momen berharga dalam bentuk foto dan video kepada teman serta para pengikut Anda.

Namun terkadang Anda mungkin mengalami masalah ketika video di Instagram tidak dapat diputar, artikel ini akan membahas penyebab umum serta cara mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Video Instagram Tidak Bisa Diputar di HP

  1. Cache yang tidak pernah dibersihkan dapat menyebabkan video tidak dapat diputar.
  2. Koneksi internet yang tidak stabil dapat menjadi faktor penyebab utama.
  3. Gangguan internal atau eksternal pada aplikasi Instagram.
  4. Versi aplikasi Instagram yang tidak diperbarui.

Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar di Ponsel

1. Periksa Koneksi Internet

Untuk mengatasi reels Instagram, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Coba beralih ke Wi-Fi jika menggunakan data seluler, itu juga apabila data seluler Anda lemot.

2. Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Setel ulang pengaturan jaringan ponsel Anda untuk memperbaiki masalah internet yang memengaruhi pemutaran video Instagram, caranya bisa dengan merestartnya dengan mengaktifkan mode pesawat lalu menonaktifkannya lagi dan mengaktifkan paket data.

3. Restart Ponsel

Lakukan restart pada ponsel Anda untuk memperbaiki bug atau masalah aplikasi, hal tersebut terbukti bisa mengatasi video reels Instagram yang tidak bisa diputar.

4. Cek Status Instagram

Periksa apakah Instagram sedang mengalami gangguan atau down melalui situs web DownDetector atau melalui Twitter, jika memang terjadi gangguan Anda bisa meunggu sampai terdapat informasi lebih lanjut.

5. Tutup Paksa dan Mulai Ulang Aplikasi Instagram

Tutup aplikasi Instagram secara paksa dan mulai ulang untuk memperbarui koneksi dan memperbaiki masalah, untuk menutup paksa bisa dilakukan di Pengaturan aplikasi Instagram.

6. Keluar dan Masuk Kembali

Coba keluar dari akun Instagram Anda dan masuk kembali untuk menyegarkan koneksi dan memperbaiki masalah supaya video atau reels Instagram bisa diputar lagi.

7. Sesuaikan Penggunaan Data di Instagram

Periksa pengaturan penggunaan data di Instagram dan pastikan penghemat data nonaktif untuk memastikan aliran data yang lancar supaya bisa memuat video Instagram.

8. Bersihkan Cache Aplikasi

Membersihkan cache aplikasi Instagram dapat membantu memperbaiki masalah pemutaran video Instagram yang tidak bisa diputar, oleh karena itu lakukan cara ini dengan melakukannya di pengaturan ponsel Anda.

Hal yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan Umum seputar Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar:
  • Apa yang menyebabkan video Instagram tidak bisa diputar?
    Beberapa penyebabnya termasuk cache yang tidak dibersihkan, koneksi internet yang tidak stabil, gangguan pada aplikasi, dan versi aplikasi yang tidak diperbarui.
  • Bagaimana cara mengatasi masalah video Instagram yang tidak bisa diputar?
    Anda dapat mencoba memeriksa koneksi internet, mengatur ulang pengaturan jaringan, melakukan restart ponsel, memeriksa status Instagram, menutup paksa dan memulai ulang aplikasi, keluar dan masuk kembali ke akun, menyesuaikan penggunaan data di Instagram, serta membersihkan cache aplikasi.
  • Apa yang harus dilakukan jika video Instagram tidak diputar meskipun koneksi internet sudah stabil?
    Coba tutup aplikasi Instagram dan mulai ulang, serta pastikan cache aplikasi sudah dibersihkan.
  • Apakah update aplikasi Instagram dapat membantu mengatasi masalah ini?
    Ya, memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru dapat membantu memperbaiki masalah yang terkait dengan pemutaran video.
  • Apakah ada kemungkinan video yang tidak bisa diputar dapat direstorasi?
    Sayangnya, jika video tidak bisa diputar, kemungkinan untuk memulihkannya terbatas. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah tersebut sesegera mungkin.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi masalah ketika video di Instagram tidak dapat diputar. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menjawab pertanyaan umum seputar masalah ini, Anda diharapkan dapat memperbaiki masalah tersebut dan kembali menikmati penggunaan Instagram dengan lancar. Selamat mencoba!


Kata Kunci Terkait Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar:
  • cara setting kualitas video di instagram
  • kenapa video di dm instagram tidak bisa dibuka
  • video instagram macet
  • kenapa sorotan ig kita tidak bisa diputar
  • kenapa video di instagram tidak tersimpan di galeri
  • kenapa instagram tidak bisa merekam video di iphone
  • video story instagram patah-patah
  • video story instagram patah-patah
Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url