Berikut Rekomendasi Burung Masteran Yang Cocok Untuk Memasteri Burung Kacer

 

Berikut Rekomendasi Burung Masteran Yang Cocok Untuk Memasteri Burung Kacer - Hallo sobat kicau mania Indonesia! Jumpa lagi dengan saya Bang Parid, seperti biasa pada artijkel kali ini saya akan membahas tentang burung masteran yang cocok untuk memasteri burung kacer. Dalam memasteri burung kacer pastinya memiliki banyak tujuan, yaitu burung kacer agar memiliki suara kicauan yang bervariasi. 

Dikarenakan pada dasarnya burung kacer termasuk burung yang cerdas, karena bisa merekam suara masteran, sampai bisa dengan cepat menirukan suara kicauannya.

Dilansir dari jendelapet.com, selain itu burung kacer adalah burung yang menjadi primadona bagi kalangan pecinta burung. Dikarenakan burung ini memiliki suara yang merdu saat berkicau, dan khususnya pada lingkungan perlombaan burung kacer. 

Burung kacer banyak di incar oleh para pecinta burung selain untuk diternak juga dijadikan burung aduan di arena lomba. Burung kacer gacor memiliki suara yang sangat merdu, maka tak heran jika para pemiliknya sering memperdengarkan masteran suara dari jenis burung lain agar bisa ditiru.

Burung kacer yang gacor memiliki harga yang sangat mahal, apalagi jika burung tersebut pernah memenangkan berbagai perlombaan. Pasti harganya akan melonjak naik lebih mahal lagi. Lalu, isian masteran apa yang cocok untuk burung kacer?

Ada beberapa jenis masteran burung kacer yang dianggap baik. Dengan harapan setelah suara tersebut tersimpan di otak si burung, maka nantinya kemampuan berkicau burung kacer menjadi lebih berkualitas lagi.

Oleh karena itu, anda harus belajar cara memasteri kacer yang benar, burung kacer yang berkualitas pastinya mempunyai materi isian yang melimpah. Selain memiliki gaya tarung, untuk materi lagu juga harus ditonjolkan dalam suaranya pada saat berkicau. Karena itu semua merupakan hal terpenting dalam perlombaan burung kicauan.

Lalu, burung masteran apa saja yang cocok untuk memasteri burung kacer? Simak selengkapnya pada ulasan dibawah ini yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang sedang kebingungan memilih suara masteran burung kacer dirumah.


Jenis Burung yang Cocok Untuk Memasteri Burung Kacer

1. Burung Cililin

Rekomendasi jenis burung yang cocok untuk memasteri kacer yaitu burung cililin, burung ini memiliki peringkat utama yang wajib dimiliki untuk dijadikan burung masteran. Burung cililin memiliki suara tembakan yang sangat bagus, dengan dibawakan secara kontinyu dan cukup panjang.

Meskipun burung ini memilii suara tembakan yang rapat dan mengkristal, tetapi burung cililin juga memiliki kekurangan yaitu mudah stres. Oleh karena itu anda perlu berhati-hati dalam merawat burung yang satu ini. Jika anda hanya menginginkan suara masterannya saja, anda bisa memperdengarkan suara masteran burung cililin saja tanpa harus merawat burungnya.

2. Burung Lovebird

Mungkin anda sudah mengetahui suara dari burung yang satu ini, seperti yang kita tahu burung lovebird memiliki suara ekek yang sangat bagus untuk dimasterkan ke burung kacer. Selain memiliki suaran ngekek yang keras, banyak burung lovebird yang memiliki ekekan dengan durasi yang cukup panjang.

Bagi anda yang ingin memelihara burung lovebird untuk masteran kacer, sebaiknya usahakan memelihara lebih dari satu. Setelah itu gantang di tempat yang berjauhan, hal itu agar nantinya burung lovebird bisa saling bersaut-sautan. Banyak pecinta burung yang meyakini bahwa suara burung lovebird bisa membuat suara burung menjadi kasar, jika ditangkap dan dibawakan oleh burung kacer.

3. Burung Jalak Suren

Burung yang satu ini sangat cocok untuk masteran burung berkicau seperti kacer, karena burung jalan suren memiliki banyak keistimewaan. Salah satu keistimewaan burung jalak suren yaitu dapat memancing burung lainnya untuk ikut berkicau.

Jika suara burung jalak suren ditangkap oleh memori burung kacer, suara burung jalak suren bisa menjadi pembeda. Suaranya akan menjadi kasar dan patah-patah ketika di bawakan oleh burung kacer, sehingga akan menjadi hal yang sangat istimewa bagi burung kacer yang dapat meniru suara dari burung jalak suren tersebut.

4. Burung Greja

Rekomendasi jenis burung yang cocok untuk masteran kacer selanjutnya yaitu burung greja. Kenapa burung greja? Sebab apabila bertarung suara burung greja memiliki speed yang sangat rapat dan kasar. Suara burung greja tarung sangat cocok untuk masteran burung berkicau seperti kacer.

Dengan memilki suara yang keras, diyakini bisa menjadi speed saat membawakan setiap lagu burung kacer. Sehingga burung kacer akan terlihat sangat istimewa.

5. Semua Jenis Burung Madu

Rekomendasi burung masteran yang terakhir yaitu burung madu. Kenapa semua jenis burung madu? Dikarenakan burung madu terkenal memiliki suara cecretan yang pedas dan kasar. Suara pada burung madu inilah yang banyak digemari oleh para kicau mania untuk dijadikan burung masteran.

Akhir Kata

Seperti itulah beberapa rekoemdasi burung masteran yang tepat untuk memasteri burung kacer. Bagi anda yang bingung bagaimana cara memasteri burung kacer, anda bisa melihat caranya pada artikel sebelumnya. Sekian artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin memasteri gacoan anda.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url