Berikut Rekomendasi Pakan yang Bagus Untuk Burung Kacer agar Cepat Gacor dan Sehat


Berikut Rekomendasi Pakan yang Bagus Untuk Burung Kacer agar Cepat Gacor dan Sehat - Halo sobat kicau mania Indonesia! Pada artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi pakan yang baik dan cocok untuk burung kacer supaya cepat gacor dan sehat. Bagi anda pemilik burung kacer, pastinya menginginkan burung kacer kesayangan tetap gacor dan sehat. Oleh karena itu banyak sekali cara yang perlu anda lakukan untuk mewujudkannya.

Pada dasarnya burung kacer merupakan burung fighter, untuk harga burung kacer sangatlah bervariasi. Mulai dari bahan dari tangkapan alam, ternakan, ataupun gacoran. Agar burung kacer bisa gacor dan sehat, anda perlu memperhatikan perawatan burung kacer. Salah satunya yaitu dengan memberikan makanan terbaik untuk burung kacer.

Pakan burung kacer biar gacor, harus benar-benar anda perhatikan. Karena burung kacer tidak bisa dipaksa untuk gacor, serta pakan yang bagus pastinya akan membuat burung tersebut sehat. Apalagi bagi anda para kicau mania yang hobi melombakan burung kacer, pakan kacer lomba juga berbeda halnya dengan pakan harian kacer.


Pakan Terbaik agar Burung Kacer Cepat Gacor dan Sehat

1. Serangga

Burung kacer adalah jenis burung yang sangat menyukai serangga, maka dari itu pakan yang bisa anda berikan adalah serangga seperti jangkrik, belalang, kelabang dan ulat. Serangga memiliki protein yang baik untuk burung kacer, selain itu burung kacer juga menganggap bahwa serangga adalah daging lezat yang dapat mengenyangkan. Dengan rutin memberikan serangga, dapat membuat kualitas kicau burung kacer menjadi lebih meningkat.

2. Buah-buahan

Memberikan burung kacer buah-buahan juga tidak masalah, karena makanan asli burung kacer dihabitatnya adalah buah-buahan. Beberapa jenis buah-buahan yang bisa anda berikan pada burung kacer yaitu pisang, apel, jeruk dan mentimun. Buah-buahan juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan burung, bisa juga sebagai variasi makanan pada burung kacer.

3. Cacing

Cacing juga bagus untuk meningkatkan birahi pada burung, selain itu juga menyehatkan. Sangat cocok bagi burung anda yang sudah mendekati masa kawin. Dengan memberikan cacing, juga sangat cocok diberikan pada burung kacer sebagai pakan setiap harinya. Dengan kandungan protein yang cukup tinggi, cacing juga tidak menyebabkan kegemukan.

4. Ikan

Ikan memiliki nutrisi yang lengkap yang dibutuhkan burung kacer untuk pertumbuhannya. Anda bisa memberikan jenis ikan apapun untuk burung kacer, atau tulang cumi dan sotong. Banyak informasi yang bilang jika ikan sangat baik untuk burung kacer. Biasanya ikan selalu diberikan pada burung yang sedang stres untuk memulihkan performa kicau burung kacer.

Ikan memiliki kandungan omega 3 dan 6 untuk kesehatannya. Cara membuat pakannya anda harus memotong ikan menjadi kecil agar lebih mudah dimakan burung kacer.

5. Sayuran

Sayuran juga pakan yang bagus untuk kesehatan burung kacer, jenis sayuran yang bisa anda berikan pada burung kacer yaitu sawi, tauge, kangkung, dan selada. Dengan rutin memberi sayur, dapat meningkatkan kebugaran pada burung kacer dan membuatnya tidak bosan dengan pakan-pakan sebelumnya.

Penutup

Seperti itulah beberapa rekomendasi makanan yang bagus untuk burung kacer, jika anda memiliki saran bisa tambahkan di kolom komentar ya. Sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga bisa menambah wawasan anda mengenai burung kacer dan bermanfaat. Salam Kacer Mania Indonesia!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url