Burung Kacer Over Emosi? Berikut Cara Ampuh Untuk Mengatasi Burung Kacer yang Over Emosi


Burung Kacer Over Emosi? Berikut Cara Ampuh Untuk Mengatasi Burung Kacer yang Over Emosi - Hallo Sobat Kacer Nusantara! Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas artikel seputar ciri-ciri burung kacer over emosi beserta cara untuk mengatasinya. Bagi kalian yang memelihara burung yang satu ini mungkin juga mengalami hal tersebut, untuk itu saya akan mengulasnya secara rinci pada artikel ini.

Pada dasarnya burung kacer memiliki berbagai macam jenis dan memiliki jiwa petarung atau fighter yang berbeda-beda pada setiap burung. Di alam liarnya, burung kacer mempunyai wilayah teritorial atau bisa disebut dengan wilayah kekuasaan, dimana fungsinya tidak boleh ada burung kacer sejenis atau burung fighter lainnya yang memasuki wilayah kekuasaannya.

Namun semua itu berbeda halnya apabila di arena lomba, sebelum itu kalian harus bisa mengetahui tipe dan karakter burung kacer yang kalian miliki. Dalam hal ini tentunya dari banyaknya burung kacer yang ada di dunia, pasti memiliki tingkat emosi dan birahi yang berbeda-beda.

Kalian harus mengetahui cara menaikkan emosi kacer dan cara menurunkan emosi kacer. Tetapi sekarang ini banyak orang yang belum mengerti karakter si burung, langsung menerapkan cara-cara untuk meningkatkan emosi burung kacer agar gacor. Hal itulah nantinya yang akan membuat burung kacer over emosi.


Terbukti! Cara Mengatasi Burung Kacer Over Emosi

Burung kacer yang over emosi, tentunya akan menimbulkan banyak sekali masalah, diantaranya burung mengalami kanibal atau mencabuti bulunya sendiri. Hal itu tentunya akan berakibat sangat buruk untuk burung kacer, oleh karena itu burung yang mengalami over emosi harus segera diatasi. Untuk cara mengatasi burung kacer over emosi, kalian bisa menyimak ulasan dibawah ini sebagai berikut.

1. Mengembunkan dan Memandikan Burung Kacer

Cara pertama untuk mengatasi burung kacer over emosi yaitu dengan melakukan tahap pengembunan dan pemandian. Dalam hal ini, proses pengembunan sudah terbukti sangat efektif untuk menurunkan agresivitasnya dan membuat burung kacer lebih stabil.

Kalian bisa melakukan pengembunan di pagi hari sekitar jam 05.00 atau setelah shubuh. Dengan hal itu, emosi kacer akan lebih terjaga dan burung tidak mudah stres.

2. Kurangi Pemberian Ekstra Fooding

Apabila burung kacer yang kalian miliki mengalami birahi yang berlebihan, kalian bisa mengurangi porsi pemberian ekstra foodingnya. Ingat, hanya mengurangi! Bukan berarti pemberian ekstra fooding harus di stop. Ekstra fooding tersebut seperti kroto dan ulat bambu, dan lainnya yang memiliki kandungan protein tinggi.

3. Masukkan di Kandang Umbaran

Cara yang satu ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi burung kacer yang mengalami emisu berlebihan, yaitu dengan memasukkan burung kacer ke kandang umbaran. Umumnya burung kacer yang over emosi akan lebih agresif dan mudah ngeplay, oleh karena itu kalian bisa memberikan ruang lebih leluasa dengan memasukkan ke kandang umbaran.

*Cara Lain

Namun bagi kalian yang tidak memiliki kandang umbaran, kalian bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mengurangi durasi penjemuran. Dalam hal ini, burung kacer yang mengalami over emosi di dalam tubuhnya merasakan panas. Jika kalian menjemur burung kacer tersebut terlalu lama, maka burung kacer akan mengalami banyak masalah.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengurangi waktu penjemuran pada burung kacer agar emosinya tetap terjaga dan burung bisa lebih stabil lagi.

Penutup

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan kepada kalian, mengenai perawatan burung kacer yang mengalami over emosi. Semoga cara-cara tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian, terutama untuk mengatasi burung kacer yang emosi berlebihan. Salam Kacer Legend Indonesia!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url