Inilah Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Emosi Burung Kacer agar Mau Ngeplay

Gambar Kacer

Inilah Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Emosi Burung Kacer agar Mau Ngeplay - Halo Semuanya! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara ampuh untuk meningkatkan emosi pada burung kacer agar mau ngeplay dan ngobra. Burung kacer adalah burung yang suka berkicau, tapi adakalanya burung tersebut menjadi diam seketika, lalu bagaimana caranya agar kacer mau bunyi lagi?

Namun sebelum itu kalian perlu mengetahui ciri-ciri kacer kurang emosi, dengan memberikan makanan burung kacer yang tepat. Jika kalian beleum mengetahui tipe kacer yang kalian miliki, kalian tidak perlu cemas. Meskipun burung kacer tidak mau bunyi, setidaknya burung kacer mudah untuk emosi dan fighter. Jadi, ketika bertemu dengan lawannya pada saat lomba, burung kacer akan mudah untuk emosi, ngeplay dan buka ekor.

Bagi kalian yang memiliki kacer tapi kurang emosi dan fighter, kalian bisa menerapkan cara menaikkan fighter kacer. Agar burung kacer mau gacor dan emosi, perawatan burung kacer yang insentif adalah hal utama untuk membuat burung kacer memiliki sifat fighter yang garang. Serta tentunya dengan perawatan yang baik, akan membuat burung kacer memiliki mental yang tinggi sebagai burung pemberani dan kuat untuk bertarung.

Tapi, bagaimana apabila burung kacer kalian tidak aktif, tidak gacor, dan memiliki mental fighter yang rendah? Tenang! Saya telah menyiapkan beberapa tips berupa cara menaikkan emosi kacer muda, untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak ulasan dibawah ini.


Cara Jitu Meningkatkan Emosi Burung Kacer

1. Menyetting Pakan Hariannya

Cara agar burung kacer mau ngeplay yaitu dengan memberikan pakan ekstra seperti jangkrik, ulat hongkong, dan kroto. Caranya berikanlah burung kacer 10 jangkrik dalam sehari, jika hanya habis 5 maka porsi yang pas adalah 5 jangkrik saja.

Namun jika burung kacer kurang birahi, anda bisa memberikannya ulat hongkong untuk meningkatkan birahinya. Sama juga dengan kroto, anda bisa memberikannya setiap seminggu sekali.

2. Memandikan Burung Kacer

Cara membuat kacer ngobra yang kedua yaitu rutinlah untuk memandikan burung kacer setiap 2 minggu sekali, dengan cara menggunakan spray. Jangan lupa untuk memperhatikan perilakunya, jika burung kacer mendekati semprotan air tandanya burung kacer suka dengan air atau suka mandi.

Sedangkan jika tidak mendekati sumber semprotan air, berarti burung kacer tidak menyukai air atau tidak suka mandi. Apabila hal tersebut terjadi, maka jangan memandikan burung kacer terlalu lama. Cukup hingga air membasahi seluruh tubuh burung kacer saja.

3. Melakukan Penjemuran

Lakukanlah penjemuran pada burung kacer secara rutin disetiap pagi hari. Waktu yang baik untuk penjemuran yaitu sekitar jam 07.00-08.00 pagi dan dijemur didepan rumah atau diterasa rumah. perhatikanlah perilakunya, biasanya burung kacer yang suka berjemur memiliki suara kicauan yang nyaring.

Setelah itu biarkan sampai jam 08.00, jangan sampai terlalu siang agar tidak membuat burung kacer mengalami stres. Sedangkan bagi burung kacer yang tidak menyukai penjemuran, sebaiknya jemurlah burung selama 15 menit saja.

4. Melatih Mental Burung Kacer

Saat melakukan penjemuran pada burung kacer, pancinglah burung kacer dengan cara bersiul sembari memberikan ekstra fooding. Cara ini agar mental burung kacer kalian bisa terpancing, serta agar burung kacer bisa lebih emosi.

5. Rawatlah Dengan Konsisten

Dalam hal ini, kalian juga harus melakukan perawatan secara intensif dan konsisten. Karena untuk merawat burung kacer juga butuh proses, biasanya memerlukan waktu hingga 2 mingguan untuk melihat hasil dari perawatan kalian.

Penutup

Demikian tips yang bisa saya sampaikan kepada kalian, mengenai cara mengatasi burung kacer kurang emosi. Terapkan cara-cara tersebut secara rutin agar hasilnya juga bagus, dan yang terpenting kalian harus sabar dalam merawatnya. Karena seharusnya kitalah yang menuruti kemauan burung, bukan burung yang menuruti kemauan kita. Salam Kacer Mania Indonesia, Jaya!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url