Dijamin Ampuh! Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer agar Cepat Gacor


Dijamin Ampuh! Cara Meningkatkan Birahi Pada Burung Kacer agar Cepat Gacor - Halo Semuanya! Jumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mengenai cara menaikkan birahi burung kacer supaya cepat bunyi hingga gacor. Cara ini saya tujukan untuk anda yang memiliki masalah pada burung kacer susah naik birahinya.

Tidak hanya untuk penangkar saja, menaikkan birahi burung kacer sangat penting untuk kacer rumahan ataupun untuk lomba. Dikarenakan birahi sangat berperan penting untuk burung kacer supaya rajin bunyi dan mau keluar isian ataupun materi yang dimilikinya, tentunya materi atau isian tersebut sangat diperlukan untuk kacer lomba.

Namun jangan salah, anda juga harus bisa menjaga birahi burung kacer tersebut. jangan sampai birahi burung kacer over birahi, karena hal tersebut akan menimbulkan masalah pada burung kacer. Sebelum anda ingin menaikkan birahi burung kacer, anda perlu mengetahui ciri-ciri kacer kurang birahi. Bagi anda yang belum mengetahhui ciri-cirinya, anda bisa menyimak ulasan berikut:

  1. Burung kacer berkicau kurang maksimal
  2. Burung lebih agresif
  3. Nafsu makan burung sangat tinggi
  4. Burung kacer jarang sekali buka ekor
  5. Burung kacer sering mbalon atau mbedes
Setelah anda mengetahui ciri-ciri burung kacer yang sedang memiliki birahi rendah, anda bisa mulai untuk meningkatkan birahi burung kacer tersebut. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan birahi kacer agar bisa gacor maksimal.

Tips Menaikkan Birahi Burung Kacer

1. Menambah Pemberian Ekstra Fooding

Cara pertama untuk meningkatkan birahi kacer yaitu dengan menambah pemberian ekstra fooding kacer. Umumnya ekstra fooding untuk menaikkan birahi kacer yaitu jangkrik, jika nutrisi burung kacer tercukupi maka birahinya juga akan stabil.

2. Penjemuran

Sebelum anda melakukan cara ini, anda harus mengetahui karakter kacer anda terlebih dahulu. Karena biasanya burung kacer yang kurang birahi bisa disebabkan karena kurangnya penjemuran ataupun terlalu lama dijemur. Jika burung kacer anda sudah dijemur lama namun birahinya malah berkurang, maka jangan berikan penjemuran terlalu lama.

3. Memberikan Voer Berprotein Tinggi

Cara berikutnya untuk menaikkan birahi burung kacer, anda bisa memberikan voer yang memiliki kandungan protein tinggi. Saat ini banyak sekali jenis-jenis voer yang jual di berbegai kios burung, namun anda harus bisa memilih voer yang bermutu dan berprotein tinggi.

4. Pemandian

Agar anda mengetahui tingkat birahi burung kacer, anda bisa mengatur pemandiannya. Untuk memandikan burung kacer, saya sarankan pada sore hari (tergantung kondisi burung). Saya menyarankan sore hari, karena supaya burung kacer cepat naik birahinya.

5. Mendekatkan Burung Kacer Dengan Lawan Jenisnya

Apabila burung kacer anda sudah mapan, maka rasa birahi terhadap lawan jenis pasti ada burung tersebut. Untuk caranya, anda bisa mendekatkan burung kacer anda dengan burung kacer berjenis kelamin betina untuk meningkatkan birahi dan menjagan birahi agar tetap stabil

Akhir Kata

Demikian tips yang bisa saya sampaikan, mengenai cara menaikkan birahi kacer. Anda bisa menerapkan beberapa cara tersebut untuk meningkatkan birahi burung kacer anda, namun anda harus tetap mengikuti keinginan burung kacer anda sesuai dengan karakternya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url