Kunci Rahasia Cara Membongkar Isian Burung Kacer Saat Lomba

Kunci Rahasia Cara Membongkar Isian Burung Kacer Saat Lomba - Hallo sobat kicau mania Indonesia! Bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang burung kacer agar cepat bongkar isian di arena perlombaan. Pada dasarnya hal tersebut tergantung dari karakter masing-masing burung kacer, untuk membuat burung kacer bisa bongkar isian di arena lomba pastinya membutuhkan beberapa cara dan proses yang harus kalian lakukan.

Salah satunya yaitu dengan membuat birahi burung kacer berada di tingkat yang pas, caranya dengan menjaga stamina burung kacer supaya tetap bugar dengan selalu mengumbarnya di dalam kandang umbaran. Cara tersebut merupakan cara yang lebih tepat daripada menggenjotnya dengan memberikan pakan EF yang berlebihan, dengan alasan supaya mendapatkan tingkat birahi yang pas tapi justru malah burung kacer over birahi.

Karena umumnya dari sekian banyak para pecinta burung kicau yang mengikuti perlombaan, dari mereka kebanyakan menggunakan cara agar dapat menaikkan mental, durasi dan juga stamina burung kacer dengan cara pengembunan. Memang dengan proses pengembunan memiliki banyak manfaat bagi semua jenis burung terutama burung kacer, dikarenakan dapat memberikan efek yang positif. Jika cara tersebut kalian lakukan secara konsisten dirumah, maka burung kacer kalian akan gacor dan juga ngeplong atau bisa dikatakan buka paruh.

Selain pengembunan, yang harus diutamakan yaitu pemberian pakan yang mengandung protein, gizi, mineral, vitamin serta kalsium dan asupan gizi yang tinggi. Hal itu diimaksudkan supaya burung kacer kalian tetap sehat. Oke, kembali ke topik ini ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya burung kacer bisa bongkar isian ketika digantang.


Inilah Kunci Utama Burung Kacer Bongkar Isian di Gantangan

A. Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu melakukan proses pengembunan secara teratur yang bisa dimulai sekitar jam 05.00 sampai jam 06.30 pagi.

B. Selama melakukan proses ini, jangan memandikan burung terlebih dahulu atau stop pemanndian. Namun jika burung kacer yang kalian miliki saat ini selalu turun tangkringan saat diperlombaan, tentunya kalian bisa melakukan proses pemandian dengan cara memasukkan burung kacer di kandang keramba pemandian.

C. Selanjutnya kalian bisa mengurangi dalam pemberian ekstra fooding, dengan contoh jika kalian memberikan ef nya 5 dipagi hari dan 5 di sore hari porsinya bisa kalian kurangi menjadi 3 dipagi hari dan 3 disore hari. Untuk pemberiannya bisa kalian berikan ketika burung kacer sudah tidak dimandikan. Karena bertujuan agar burung kacer tidak mengalami over birahi.

D. Kalian juga bisa memberikan racikan buah mengkudu saat melakukan proses ini. Bisa kalian berikan dengan takaran 3 tetes untuk setengah cepuk minum.

E. Lakukan cara ini sampai seminggu dan perhatikan perubahan pada burung kacer kalian.

Penutup

Itulah beberapa tips rahasia agar burung kacer bongkar isian di arena lomba. Cara tersebut bisa kalian lakukan supaya burung kacer memiliki kuat mental dan mau menunjukkan kemampuan kicaunya yang bervariasi. Jika kalian belum mengerti bisa ditanyakan di kolom komentar ya, Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat untuk kalian. Salam kicau mania Indonesia!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url