Apakah Anakan Burung Kacer Betina Bisa Ngeriwik? Simak Penjelasannya


Apakah Anakan Burung Kacer Betina Bisa Ngeriwik? Simak Penjelasannya - Belakangan ini banyak orang yang bertanya-tanya, apakah burung kacer trotol betina bisa ngeriwik? Apakah burung kacer anakan yang ngeriwik sudah pasti jantan? Nah, supaya tidak ada kebingungan lagi. Saya akan menjelaskan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut pada artikel kali ini.

Memang sudah menjadi dasarnya, burung kacer yang masih berusia muda seperti anakan atau trotolan akan mulai menunjukkan kicauannya dengan suara yang pelan dan kurang jelas. Namun banyak para kacer mania yang masih ragu dan bertanya-tanya tentang burung kacer anakan atau trotolan apakah sudah jaminan jantan.

Disini saya akan memberikan jawaban serta perbandingan burung kacer trotolan atau anakan jantan dan betina, sebagai berikut:

Perbedaan Ngeriwik Burung Kacer Anakan Jantan dan Betina

Burung Kacer Anakan Jantan

Memang burung kacer anakan atau trotolan berjenis kelamin jantan, sudah dipastikan bisa ngeriwik. Ngeriwik pada burung kacer jantan akan terdengar lebih panjang, meskipun suaranya tidak begitu jelas namun berirama. Jadi saya bisa pastikan bahwa burung kacer anakan berjenis kelamin jantan pasti akan ngeriwik dengan ketentuan diatas.

Burung Kacer Anakan Betina

Berbeda dengan burung kacer trotolan berjenis kelamin betina, memang banyak burung kacer betina yang ngeriwik ketika masih anakan. Hal itu dikarenakan burung kacer jantan ataupun betina yang sudah dewasa, bisa berkicau dengan merdu tetapi burung kacer betina lebih monoton dan tidak bervariasi. 

Memang burung kacer anakan betina juga bisa ngeriwik, namun riwikan burung kacer betina pendek-pendek atau sering putus-putus. Selain riwikannya yang lirih, riwikan burung kacer betina juga tidak berirama seperti burung kacer jantan.

Akhir Kata

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan kepada kalian semua. Semoga dengan ulasan tersebut bisa menjawab segala kebingungan dan pertanyaan mengenai burung kacer anakan yang ngeriwik. Dalam merawat burung kacer anakan yang terpenting adalah sabar dan selalu konsisten, karena cukup lama untuk mengharapkan burung kacer tersebut segera ganti bulu hingga ngeplong.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url