10 Burung Masteran Yang Cocok dan Bagus Untuk Cendet

10 Burung Masteran Yang Cocok dan Bagus Untuk Cendet - Halo sobat cendet Indonesia dimanapun kalian berada! Jumpa lagi dengan saya di blog Bang Parid. Seperti biasa kali ini saya akan membagikan tips seputar burung kicau yaitu burung cendet. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas 10 burung masteran yang cocok dan bagus untuk burung cendet. Namun sebelum itu, simak ulasannya dibawah ini.

Burung cendet merupakan salah satu burung berkicau yang memiliki suara lantang. Selain itu mereka juga pandai menirukan berbagai suara burung kicau lainnya. Oleh karena itulah sehingga banyak sekali para kicau mania yang memasteri burung cendet mereka agar bisa memiliki suara yang unik dan bervariasi. Biasanya burung cender yang sering dimasteri yaitu burung cendet trotolan karena masih muda, sehingga lebih mudah menangkap suara dan menirukannya.

Namun, untuk mendapatkan suara kicau burung cendet yang unik dan bervariasi, maka akan membutuhkan gebrakan baru dengan membuat suara-suara burung kicau masteran paling ngetop dalam bentuk mp3. Berikut ini adalah suara burung masteran cendet paling ngetop dan istimewa.


Masteran Burung Cendet Paling Bagus dan Istimewa

1. Gereja

Memasteri burung cendet dengan suara burung gereja juga tetap menjadi primadona para pencetak suara isian burung cendet. Biasanya paling dasaran atau paling pertama masteran pertam untuk burung cendet yakni menggunakan masteran gereja ini sebagai lagu dasar cendet tersebut.

2. Kuntilanak

Masteran kuntilanak ini tidak hanya diminati di kawasan Madura saja, ternyata pecinta burung cendet di Indonesia juga menyukai masteran ini. Materan kuntilanak ini juga termasuk masteran asli dari madura jawa timur. Burung cendet yang mampu menirukan suara masteran kuntilanak ini dengan baik, dapat dipastikan suaranya akan tembus. Maka dari itu suara masteran ini sangat disukai oleh pecinta burung cendet.

3. Lampiran

Lampiran juga termasuk masteran yang asli dari Madura-Jawa Timur, dan masteran ini juga tidak hanya diminati pecinta burung di kawasan madura saja. Namun masteran lampiran juga sangat disukai oleh seluruh pecinta burung cendet yang ada di Indonesia. Banyak yang menyukai masteran ini karena isiannya kasar dan jika dibawakan dengan baik oleh cendet pasti volumenya juga akan tembus.

4. Kolibri

Masteran ini bukanlah termasuk suara kolibri yang dibawakan dengan ngerol. Namun masteran ini dibawakan dengan suara nembak. Hal ini dikarenakan jenis masteran hanyalah menggunakan angkatan suara kolibri yang ditata sedemikian rupa. Dengan begitu bisa menjadi tembakan yang panjang dan rapat.

5. Cililin

Jika kalian merupakan pecinta burung berkicau, tentu tidak asing lagi dengan burung masteran yang satu ini. Burung cililin dikenal dengan suara tembakannya yang jernih dan rapat. Meskipun burung cendet belum bisa membawakan suara cililin dengan jelas, akan tetapi masteran cililin ini juga memiliki peminat yang cukup banyak.

6. Tengkek Buto

Masteran tengkek buto sudah menjadi jenis masteran yang disukai dan digemari oleh cendet mania di seluruh Indonesia. Hal itu dikarenakan suara yang dimiliki burung tengkek buto atau burung tiong lampu banyak disukai karena memiliki suara tembakan yang sangat rapat. Bahkan hampir mirip seperti suara mesin jahit.

7. Gabusan

Meskipun masteran gabusan tidak sepopuler kuntilanak, masteran gabusan juga diminati burung cendet mania. Suara yang dihasilkan masteran ini seperti berasal dari pergesekan antara gabus dan kaca sehingga terdengar sangat indah apabila di bawakan dengan baik oleh burung cendet.

8. Sogon (Sogok ontong)

Suara masteran burung sogok ontong juga sudah sangat lama diminati para pecinta burung cendet. Karena suaranya memiliki ciri khas ngerol panjang menjadikan masteran ini cocok untuk semua jenis burung berkicau.

9. Cucak Jenggot

Suara masteran cucak jenggot terdengar sangat kasar. Maka dari itulah masteran ini sangat cocok untuk menjadi masteran burung cendet. Dari sebagian orang pecinta burung cendet memilih masteran ini supaya cendet ngesreknya lebih bagus. Tetapi ada juga yang menggunakan burung cendet betina supaya lebih ngesrek dan ngetik.

10. Love Bird

Masteran love bird masih menjadi jenis masteran paling ngetop sampai sekarang. Namun pastinya masteran love bird yang bagus yaitu berasal dari burung asli, dan juga tidak termasuk suara masteran tiruan yang hanya mirip dengan suara love bird. Karena burung love bird asli akan bersuara jernih dan keras

Akhir Kata

Demikian itulah 10 masteran terbaik full tembakan untuk burung cendet kalian. Kalian bisa memilih beberapa masteran yang cocok dan sesuai dengan selera kalian, karena masing-masing suara masteran tentu memiliki kelebihan tersendiri. Sekian artikel pada hari ini, Sampai jumpa dan terima kasih sudah berkunjung. Salam Komunitas Cendet Indonesia!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url