100% Terbukti! Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Cendet Anakan

100% Terbukti! Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Cendet Anakan - Seperti yang sobat ketahui, bahwa burung cendet merupakan salah satu burung yang paling banyak disukai oleh pecinta burung atau biasa disebut dengan kicau mania. Burung cendet adalah burung peliharaan yang sangat cerdas karena memiliki banyak kemampuan yang unik. Salah satu kemampuan yang paling disukai banyak orang yaitu burung cendet mampu menirukan suara kicau jenis burung lain.

Maka, tidak heran jika burung cendet mempunyai variasi kicauan yang sangat banyak. Tidak hanya itu saja, ada hal unik lain yang dimiliki burung cendet yaitu mereka mampu menirukan suara tokek, ayam, siulan dan berbagai suara unik lainnya. Apalagi jika sobat memulai dengan merawat anakan burung cendet, anda bisa mementukan variasi suara burung tersebut dengan cara memasteri burung cendet.

Jika sobat ingin memelihara anakan burung cendet yang bagus dan prospek, pastikan bahwa anakan cendet tersebut berjenis kelamin jantan. Tapi, jika sobat adalah pemula pasti belum mahir dalam membedakan jenis kelamin anakan cendet. Membedakan jenis kelamin anakan cendet lebih sulit dibandingkan membedakan jenis kelamin burung cendet dewasa.

Mengapa harus memilih anakan cendet jantan untuk dipelihara? Karena sudah banyak yang mengetahui bahwa burung cendet jantan lebih memiliki suara yang tebal dan mentalnya bagus. Bagi sobat yang pemula tidak perlu bingung dalam membedakannya, simak ulasan dibawah ini.


Cara Membedakan Anakan Burung Cendet Jantan dan Betina Dari Ciri Fisiknya

Ciri-ciri Anakan Cendet Jantan

  1. Memiliki perilaku yang lebih tenang, tidak cerewet dan tidak manja.
  2. Jarak antara kedua supit urangnya terasa rapat saat diraba dengan jari.
  3. Dibagian ekor terdapat bulu yang berwarna hitam dan relative terang.
  4. Dibagian sayapnya lebih banyak yang berwarna putih.
  5. Memiliki bentuk kepala yang papak dan kotak atau datar pada bagian atas.
  6. Memiliki garis hitam yang pekat dibagian pipi.

Ciri-ciri Anakan Cendet Betina

  1. Memiliki perilaku yang cenderung lebih jerewet dan manja.
  2. Memiliki warna hitam dibagian ekornya yang samar-samar.
  3. Jarak pada bagian supitnya terasa lebih renggang ketika diraba dengan tangan.
  4. Memiliki bentuk kepala yang bundar dan menggelembung pada bagian atas.
  5. Garis hitam di salah satu sisi pipi terlihat pekat.

Akhir Kata

Itulah beberapa ciri fisik burung cendet trotol yang wajib sobat ketahui. Bedakan jenis kelamin burung cendet anakan dengan ciri-ciri diatas, jika sobat yakin pasti berhasil. Sekian dulu artikel kali ini, untuk pertanyaan dan request artikel boleh tulis dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Salam Kicau Mania!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url