Berikut Cara Ampuh Agar Burung Cendet Bongkar Isian

 

Berikut Cara Ampuh Agar Burung Cendet Bongkar Isian - Hai sobat kicau mania dimanapun kalian berada! Jumpa lagi dengan saya di blog bangparid.com. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang cara agar burung cendet mau bongkar isian. Nah, artikel ini cocok bagi kalian yang memiliki burung cendet dengan permasalahan tidak mau bongkar isian.

Dari banyaknya jenis burung kicauan, burung cendet memang menjadi primadona bagi pecinta burung kicau yang masih sangat digemari banyak orang. Burung cendet juga memiliki banyak keistimewaan, jadi tidak heran jika pecinta burung kicau memilihnya menjadi burung favorit. Tidak hanya dijadikan burung peliharaan saja, namun terkadang juga diikutsertakan dalam ajang perlombaan.

Hal itu dikarenakan burung cendet memiliki suara kicauan yang unik dan bervariasi,  maka akan menjadi kebanggan tersendiri apabila burung cendet menjadi juara lomba. Lalu, bagaimana cara merawat burung cendet bakalan supaya cepat bongkar isian dengan lantang dan kasar? Untuk itu simak beberapa tipsnya dibawah ini, sebagai berikut.


Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor Bongkar Isian

Mungkin settingan agar burung cendet bongkar isian hanya dilakukan apabila akan dilombakan saja, namun bagi kalian yang memilih memelihara burung cendet untuk terasan juga bisa melakukan perawatan ini.
  • Setiap jam 5 pagi, embunkan burung cendet dan jangan lupa untuk memberikan jangkrik yang sudah kalian potong kakinya sebanyak 5 ekor.
  • Setelah jam 7 pagi, bawa burung cendet masuk ke dalam kandang umbaran untuk berjemur sekaligus berolahraga.
  • Ketika sedang menjemur burung cendet di dalam kandang umbaran, sebaiknya jangan memberinya air minum dan voer. Hal ini bertujuan agar burung cendet bisa terbiasa tidak makan dan minum selama digatang (bagi cendet lomba) dan memiliki ketahanan fisik yang bagus.
  • Setelah jam 10, keluarkan burung cendet dari kandang umbaran dan masukkan ke dalam sangkar hariannya. Setelah itu angin-anginkan cendet selama kurang lebih 30 menit saja.
  • Langkah selanjutnya yaitu memandikan burung cendet di bak keramba atau disemprot sampai basah kuyup, lalu angin-anginkan kembali sampai bulunya mengering.
  • Lalu berikan kroto sebanyak dua porsi sendok makan yang sudah kalian bersihkan dari semut-semutnya.
  • Pada jam 11 sampai jam 4 sore, kerodong burung cendet dan letakkan pada tempat yang tenang. Untuk memperbanyak materi isiannya, kalian bisa memasteri cendet dengan memutar suara burung melalui Mp3 player atau dekatkan murai batu dengan burung masteran, seperti lovebird, cililin, kenari, cucak jenggot, atau kapas tembak.
  • Jika sudah jam 4 sore, buka kerodong burung cendet dan kembali angin-anginkan. Jangan sampai lupa untuk memberikan jangkrik sebanyak 5 ekor.
  • Setelah itu kembali kerodong burung cendet jika sudah jam setengah 6 sore, biarkan burung cendet istirahat hingga pagi hari.

Jadi, dengan cara perawatan yang mudah menjadi daya tarik tersendiri untuk orang yang memeliharanya. Agar burung cendet cepat gacor dan bongkar isian, lakukanlah perawatan tersebut secara rutin dan konsisten supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa di artikel berikutnya!




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url