Berikut Pakan yang Bagus Untuk Burung Cendet Agar Cepat Gacor

 

Berikut Pakan yang Bagus Untuk Burung Cendet Agar Cepat Gacor - Hai sobat cendet mania dimanapun anda berada! Seperti biasa saya akan membahas seputar burung berkicau. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan tentang pakan yang bagus untuk burung cendet supaya gacor. Sebagai pemilik burung cendet pastinya sangat menginginkan burung peliharaannya gacor dan rajin berkicau.

Burung cendet banyak dipelihara untuk rumahan, masteran, bahkan untuk dilombakan. Dengan alasan burung cendet memiliki variasi suara yang banyak dan beragam. Selain itu, burung cendet juga pandai menirukan suara burung lain. Kepintaran yang dimiliki burung cendet ini juga merupakan hasil dari pemberian pakan yang bergizi.

Karena dengan memberikan pakan yang bergizi, kebutuhan nutrisi burung cendet akan terpenuhi sehingga burung akan tetap sehat dan gacor. Jika anda ingin burung cendet yang gacor dan rajin berkicau berikanlah makanan yang mengandung protein, selain itu pemberian EF jangan dilupakan kalau bisa tambahkanan vitamin agar stamina burung tetap terjaga.

Memang tidak mudah dalam merawat burung cendet bakalan supaya berkualitas jawara, tapi jika dilakukan dengan konsisten dan sabar pasti anda berhasil. Oleh karena itu, berikanlah makanan yang tepat untuk burung cendet. Lalu, makanan yang tepat dan bergizi untuk burung cendet seperti apa? Simak selengkapnya pada ulasan dibawah ini.


Pakan Untuk Burung Cendet Agar Cepat Gacor

1. Voer yang tepat

Voer untuk burung cendet sekarang banyak terjual di toko online ataupun marketplace dan kios burung. Kandungan yang terdapat dalam voer sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh burung cendet. Sehingga, anda tidak perlu cemas dan khawatir karena burung tidak akan kekurangan gizi.

Untuk merek voer yang digunakan anda bisa memilih dengan bebas. Karena banyak sekali macam-macam merek yang dijual di kios, anda bisa memilih sesuai keinginan. Yang penting sesuaikan dengan kantong, karena tentunya ada produk yang murah dan mahal. Jangan membeli produk yang mahal jika memiliki kandungan yang sama.

2. Ekstra Fooding

Serangga memang menjadi kesukaan burung cendet, karena di alam liarnya burung cendet adalah hewan predator pemakan serangga. Serangga yang paling bagus untuk burung cendet adalah jangkrik, namun ada juga serangga yang mengandung banyak protein yaitu kroto, cacing, ulat bambu, belalang muda, dan ulat hongkong.

Setiap jenis serangga pasti memiliki fungsi dan manfaat masing-masing. Ada juga serangga yang bagus untuk kesehatan dan dapat membuat gacor, ada yang membuat birahi cendet meningkat. Maka dari itu pemberian serangga harus dipilih dengan benar.

3. Buah-buahan

Buah yang bisa diberikan untuk burung cendet adalah buah pepaya, pisang, dan buah apel. Tetapi saya paling merekomendasikan buah piasang untuk burung cendet. Karena buah pepaya memiliki banyak kandungan vitamin yaitu vitamin A,B,C,E, magnesium, kalium, flavonoid, dan asam panthotenic. Selain itu buah pisang juga mengandung banyak karbohidrat yang tinggi, sehingga pemberian pisang untuk burung cendet jangan terlalu banyak supaya burung tidak kegemukan dan malas bunyi.

Selain pakan yang umum untuk burung cender, saya juga akan memberikan pakan racikan yang bagus untuk burung cendet bakalan supaya cepat gacor. Berikut adalah pakan racikan yang bagus untuk cendet, antara lain:


Racikan 1

Bahan-bahan:

  • 3 buah wortel
  • 2 buah tomat
  • 1/4 kg buah gojiberry
  • 1/2 kg voer ayam
  • 1/4 kg ikan
  • 1/4 kg jangkrik

Cara membuat:

  1. Pertama, haluskan buah-buahan dengan cara di blender.
  2. Selanjutnya, blender atau giling ikan dan jangkrik sampai halus.
  3. Campurkan semua bahan menjadi satu dan diaduk sampai merata.
  4. Jemurlah bahan tersebut dibawah sinar matahari sampai kering.
  5. Jika sudah, berikanlah makanan untuk burung cendet.
  6. Anda bisa langsung memberikannya atau boleh dicetak terlebih dahulu dengan mesin voer.

Racikan 2

Bahan-bahan:

  • 2 buah tomat
  • 2 butir telur ayam
  • 1 kg ikan
  • 1 kg tahu putih
  • 2 kg tepung jagung

Cara membuat:

  1. Bersihkan sisik ikan terlebih dahulu, jika sudah ikan dan daging langsung digiling atau diblender sampai halus.
  2. Potong buah tomat dan tahu putih kecil-kecil seukuran dadu.
  3. Jika semua sudah siap, campurkan semua bahan menjadi satu.
  4. Untuk cangkang telur bisa anda campurkan juga, tapi sebelumnya ditumbuh terlebih dahulu sampai benar-benar halus.
  5. Jika sudah tercampur semua, keringkan dalam oven selama 30 menit.
  6. Usahakan jangan sampai makanan cendet jadi gosong.
  7. Selanjutnya, jemurlah makanan cendet dibawah sinar matahari sampai kering.
  8. Jika sudah benar-benar kering, bisa anda berikan ke burung cendet.

Akhir Kata

Itulah beberapa pakan yang bagus untuk burung cendet supaya cepat gacor. Berikanlah pakan yang sesuai dan cocok untuk burung cendet agar burung cendet rajin bunyi. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua para cendet mania dan terima kasih sudah berkunjung di blog bangparid.com.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url