Berikut Penyebab Burung Cendet Over Emosi

 


Berikut Penyebab Burung Cendet Over Emosi - Halo sobat cendet Indonesia! Jumpa lagi dengan saya di blog Bang Parid. Seperti biasanya saya akan mengulas artikel seputar dunia burung, pada kesempatan kali ini saya akan membahas penyebab burung cendet over emosi. Burung cendet atau pentet ini sangatlah unik karena memilik keahlian dalam berkicau. Selain itu burung cendet juga memiliki berbagai variasi suara kicau yang banyak.

Oleh karena itulah burung cendet terlihat menawan bagi pecinta burung berkicau, selain memiliki karakter petarung yang kuat burung cendet ini juga memiliki sisi negatif. Sisi negatif tersebut yaitu buurng cendet dapat berubah sikap dengan cepat, sehingga membuat pemilik menjadi kebingungan. Seperti yang sobat ketahui, bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

Biasanya permasalahan yang paling sering terjadi pada burung cendet adalah over birahi. Tapi kali ini berbeda, permasalahan yang membuat pemilik kebingungan adalah ketika burung peliharaannya menjadi galak mendadak. Tanpa sobat sadari, bahwa munculnya masalah tersebut bisa saja terjadi karena salah dalam perawatan sehari-hari.


Apalagi burung cendet atau pentet ini termasuk burung yang sensitive, sehingga dalam pemberian EF harus secara konsisten dan jangan diubah-ubah jika tidak ada perubahan pada sikapnya. Lalu, apa sih penyebab burung cendet over birahi? Simak penjelasannya dibawah ini.

Berikut Penyebab Utama Burung Cendet Over Emosi

Apa yang dimaksud burung cendet yang mengalami over emosi? Over emosi pada burung merupakan spirit tempur yang disebut emosi. Jika tingkat emosinya pas, berarti birahinya juga pas sehingga burung dapat mengatur emosinya saat berada di lapangan. Dibawah ini adalah penyebab burung cendet over emosi yang harus sobat ketahui:
  • Burung cendet terlalu sering melihat burung lawan jenis, yaitu sering digantung berdekatan dengan cendet betina.
  • Pemberian perawatan yang tidak maksimal atau tidak teratur, seperti burung cendet yang jarang dijemur, jarang dimandikan dan perawatan lainnya yang tidak dilakukan.
  • Pemberian makanan yang mengandung kadar protein yang terlalu tinggi.

Demikian itulah penyebab burung cendet mengalami over emosi. Berikanlah perawatan yang maksimal dan selalu konsisten supaya burung cendet tetap sehat dan gacor. Bagi sobat yang sudah mengetahui penyebab burung cendet over emosi, sobat bisa langsung menerapkan cara mengatasi burung cendet over emosi. Sekian dulu artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat cendet semua.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url