Cara Cepat Mengatasi Burung Cendet Over Emosi

 

Cara Cepat Mengatasi Burung Cendet Over Emosi - Seperti biasa, saya masih membahas seputar burung cendet. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang cara mengatasi burung cendet yang over emosi. Dalam memelihara burung cendet memang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Tapi tidak untuk burung cendet saja, melainkan burung jenis lainnya juga memiliki tingkat kesulitan yang sama dalam perawatannya.

Apalagi bagi pecinta burung yang masih pemula, pasti sama sekali belum memiliki pengalaman dalam merawat burung berkicau. Burung cendet dikenal sebagai burung yang memiliki keunikkan dan ciri khas kicau yang merdu. Selain itu burung ini juga disebut sebagai burung predator, karena suka memangsa serangga dan burung kecil.

Memiliki sifat petarung yang hebat dan memiliki variasi suara kicau yang banyak. Tapi, sikap atau perilaku burung cendet dapat berubah apalagi saat over emosi. Burung yang biasanya jinak dan penurut, mendadak jadi galak dan brutal. Over emosi adalah salah satu masalah yang di takuti pemilik burung berkicau, karena dapat menganggu kondisi mentalnya.

Namun perlu diketahui, over emosi yang dialami burung cendet tidak terjadi begitu saja. Tentu terdapat penyebab burung cendet over emosi. Bagi anda yang memiliki burung cendet dan sedang over emosi, jangan khawatir. Karena saya akan membagikan tips cara mengatasi burung cendet yang over emosi dengan mudah dan pastinya berhasil.


Berikut Cara Mengatasi Burung Cendet Over Emosi

Settingan yang diberikan untuk burung cendet, banyak di pengaruhi karena faktor dari pemberian ekstra fooding (EF). Sedangkan untuk emosinya banyak dipengaruhi oleh pengrodongan dan penjemuran. Supaya mendapatkan settingan yang pas dan cocok untuk burung cendet, anda harus melakukan trial error. Sehingga, anda bisa tahu settingan yang pas dan juga takaran makanan yang harus diberikan agar tidak kurang ataupun over.

Settingan emosi pada burung cendet dipengaruhi birahinya, jadi saat burung cendet over birahi akan cenderung galak, demikian juga sebaliknya. Selain itu emosi pada burung cendet juga dapat dipengaruhi oleh karakternya sendiri. Baik dari karakter bawaan (tipe fighter tinggi) atau karakter yang muncul karena perawatan sehari-hari. Burung cendet yang memiliki tingkat emosi tinggi atau fighter tinggi, bisa anda atasi dengan intensitas mandi yang lebih sering.

Tujuannya untuk mengurangi dan menurunkan tingkat emosinya, selain itu lakukanlah pengumbaran dan pemberian kroto bisa diperbanyak. Namun jika dibutuhkan bisa juga anda berikan minuman larutan penyegar. Penggunaan larutan penyegar tidak disarankan untuk perawatan harian.

Sedangkan burung cendet yang terkesan dingin atau emosi kurang, bisa anda atasi dengan cara full kerodong dan tidak mandi serta maksimalkan proses penjemurannya. Lalu, berikanlah ekstra fooding ulat hongkong dengan banyak atau bisa anda lakukan charge dengan cendet betina.

Akhir Kata

Itulah cara mengatasi burung cendet over emosi dengan mudah. Lakukanlah cara diatas supaya burung cendet kembali normal, memang tidak bisa langsung berubah reaksi tapi bisa mempercepat untuk menurunkan emosi burung cendet. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah berkunjung.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url