Cara Mudah Memilih Trotolan Burung Cendet yang Berkualitas

Cara Mudah Memilih Trotolan Burung Cendet yang Berkualitas - Jika kamu pecinta burung cendet, pastinya tahu tentang keunikkan yang dimiliki burung cendet. Burung cendet merupakan burung kicau yang memiliki berbagai kemampuan yang unik, salah satunya adalah mampu menirukan suara burung kicau lainnya. Maka dari itulah mengapa banyak sekali yang menyukai burung jenis ini. 

Selain itu burung cendet juga mempunyai mental yang bagus, karena memiliki mental yang bagus itulah burung cendet selalu gacor dan cerdas. Hal itu merupakan suatu kebanggan bagi pecinta burung kicau tentunya, apabila merawat burung cendet sampai gacor . Namun sebenarnya tidaklah mudah untuk mendapatkan burung cendet yang bagus dan berkualitas.

Kamu harus pandai dalam memilih anakan burung cendet yang prospek. Untuk mendapatkan burung cendet yang bagus dan berkualitas, kamu pasti membutuhkan proses yang panjang. Mulai dari pemilihan, proses perawatan, dan juga proses pemasteran suara burung cendet yang rutin juga merupakan proses untuk menjadikan bakalan burung cendet yang bagus.

Adapun cara yang singkat untuk mendapatkan burung cendet bagus, yaitu dengan membeli burung cendet yang sudah jadi. Tetapi kebanyakan dari para pemilik burung cendet merasa tidak puas jika membeli yang sudah jadi. Dan biasanya mereka akan merasa lebih puas jika mendapatkan burung cendet yang berkualitas hasil dari anakan cendet yang sudah di rawatnya.

Lantas, bagaimana cara memilih trotolan burung cendet yang berkualitas? Apalagi jika kamu adalah pemula, pasti belum tahu cara memilih cendet trotol yang berkualitas dan bagus. Jangan khawatir, kali ini saya akan membagikan tips cara memilih cendet trotol yang berkualitas.


Berikut Cara Memilih Burung Cendet Trotolan yang Berkualitas

Ada beberapa aspek atau bagian-bagian yang perlu kamu perhatikan untuk memilih burung cendet trotol yang bagus. Tentunya untuk memilihnya, kamu harus jeli dan teliti dalam mengamatinya. Langsung saja, simak cara memilih cendet trotol berkualitas dibawah ini:
  1. Saat memilih trotolan burung cendet yang paling penting yaitu pilihlah burung cendet berjenis kelamin jantan. Karena burung cendet yang berjenis kelamin jantan memiliki suara yang jauh lebih ngeplong, lebih gacor, dan memiliki karakter petarung yang baik.
  2. Pilihlah burung cendet yang memiliki kepala lebih besar dan cepak.
  3. Selanjutnya kamu bisa memilih burung cendet trotol yang memiliki mata lebar seperti terlihat melotot.
  4. Kemudian pilihlah juga anakan cendet yang memiliki paruh yang besar dan lebar. Ciri-cirinya yaitu paruh bagian bawah terlihat lurus dan paruh bagian atas terlihat pipih dan sedikit membengkok ke bawah.
  5. Tak lupa juga, kamu harus memilih burung cendet yang memiliki jarak dekat antara mata dan hidung. Namun jika ada banyak sekali cendet trotol dengan ciri-ciri ini, kamu harus lebih selektif dalam memilih yang terbaik.
  6. Kamu juga harus memperhatikan postur tubuh buurng cendet. Pilihlah burung cendet yang memiliki postur tubuh panjang dan proposional.
  7. Selain itu kamu harus memilih anakan cendet yang lincah dan aktif. Karena hal itu menandakan burung cendet sehat dan mempunyai mental yang baik.
  8. Selanjutnya pilihlah burung cendet trotol yang memiliki sayap menggapit dan kaki yang mencengkram dengan kuat.
  9. Perhatikan juga warna bulu pada tubuhnya. Pilihlah warna bulu cendet trotol yang kontras antara lain yaitu warna putih, coklat, dan hitam pekat.
  10. Yang terkahir yaitu pilih burung cendet trotolan yang memiliki warna alis hitam pekat dan tebal sampai belakang mata.

Itulah beberapa tips cara memilih trotolan burung cendet yang bagus berkualitas. Cara diatas bisa kamu terapkan untuk memilih trotolan burung cendet nantinya. Selalu perhatikan dan harus selektif dalam memilih anakan burung cendet, agar bisa mendapatkan burung cendet trotol yang bagus.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url