100% Terbukti! Cara Cepat Mengatasi Burung Cendet Kurang Birahi


100% Terbukti! Cara Cepat Megatasi Burung Cendet Kurang Birahi

Cara Mengatasi Burung Cendet Kurang Birahi - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara cepat menaikkan birahi burung cendet. Teman-teman pastinya sudah banyak yang mengenal burung cendet, burung yang satu ini dikenal sebagai burung predator yang memiliki mental fighter kuat. Burung cendet sering bertarung dengan burung sejenis untuk mempertahankan daerah kekuasannya.

Meskipun begitu, mental burung cendet dapat berubah setelah mereka menjadi hewan peliharaan dirumah. Maka dari itu, teman-teman harus mengatasinya dengan menaikkan birahi burung cendet agar gacor dan rajin bunyi. Lalu, kenapa mental burung cendet menjadi turun setelah dipelihara? Sebenarnya, tidak semua burung cendet mentalnya menurun setelah dipelihara. Tapi ada beberapa yang mengalaminya dan biasanya semua itu terjadi karena beberapa faktor.

Contohnya seperti sikap pemanjaan dari pemiliknya, pemberian makanan yang selalu tepat waktu dan enak-enak. Itulah yang membuat burung cendet manja dan membuat mentalnya tidak terasah dengan baik. Sehingga akhirnya mental burung cendet akan menurun dan membuatnya kurang gacor. Apalagi saat masuk ke arena perlombaan, burung cendet cenderung diam dan tidak mau mengeluarkan bunyi karena mentalnya down.

Baca Juga: Cara Memulihkan Mental Burung Cendet

Dalam masalah ini, pemilik burung cendet harus segera melakukan upaya untuk meningkatkan birahi cendet supaya mentalnya kembali terasah dan menjadi fighter. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan, mulai dari pemberian makanan sampai perawatan ke burung cendet. Semua cara harus teman-teman lakukan dengan konsisten dan telaten supaya mendapatkan hasil yang baik, karena hal ini sangat penting dilakukan demi kebaikan burung cendet.


Cara Meningkatkan Birahi Burung Cendet Dengan Mudah dan Cepat

1. Membuat burung cendet merasa di habitatnya

Burung cendet merupakan burung predator di alam liarnya, cendet sering memangsa burung lain dan juga serangga. Untuk mengembalikan atau meningkatkan birahi burung cendet, teman-teman bisa menggunakan cara tersebut yaitu membuat lingkungan sekitar burung cendet seolah-olah seperti di habitat aslinya.

Caranya yaitu masukkan burung cendet ke sangkar yang lebih besar, lalu letakkan sangkar tersebut di pekarangan rumah yang banyak pepohonan. Selanjutnya, teman-teman bisa memberikan suara-suara dari burung lainnya, teman-teman bisa menggunakan burung asli atau menggunakan mp3 player dan bisa juga dari youtube.

Tujuan cara ini supaya burung cendet merasa seperti sedang di habitat aslinya, sehingga birahinya dapat terjaga dengan baik dan membuat burung cendet mudah gacor. Namun teman-teman harus tetap mengawasinya dengan baik dan waspada terhadap hewan predator seperti ular.

2. Mengajak burung cendet keluar rumah

Untuk meningkatkan birahi burung cendet, teman-teman bisa mengajak burung cendet kesayangan untuk jalan-jalan keluar rumah. Teman-teman boleh mengajaknya ke rumah tetangga atau rumah teman yang sesama pecinta cendet mania. Cara menaikkan birahi burung cendet supaya gacor bisa teman-teman lakukan yaitu mempertemukan burung cendet dengan burung lainnya supaya mentalnya terlatih dan fighter.

Selain itu juga bawalah burung cendet ke arena perlombaan namun tidak perlu diikutkan lomba. Cukup menggantang burung cendet dari posisi yang lumayan jauh tujuannya untuk mengenalkan suasana perlombaan. Dengan begitu burung cendet akan mulai terbiasa bertemu lawan yang tangguh dan gacor.

3. Terapi mandi malam

Dengan melakukan terapi mandi malam dapat menjadi terapi yang baik untuk menjaga mental dan birahi burung cendet. Untuk memandikannya bisa teman-teman lakukan setelah sholat isya atau sekitar pukul 7 sampai jam 9 malam. Hal itu bertujuan untuk membuat suhu tubuh burung cendet menjadi dingin.

Pada umumnya, burung cendet dimandikan malam hari supaya birahinya meningkat. Sehingga burung cendet akan lebih mudah fighter dan gacor. Cara ini bisa teman-teman lakukan setiap seminggu dua kali. Tapi ingat jangan lakukan terapi ini jika kondisi burung cendet sedang tidak fit atau sakit.

4. Pengembunan secara rutin

Melakukan terapi pengembunan juga sangat bagus untuk menjaga mental dan birahi burung cendet. Terapi pengembunan ini bisa teman-teman lakukan di waktu shubuh atau sebelum matahari terbit. Sama dengan terapi mandi malam, tujuan pengembunan untuk membuat suhu tubuh burung cendet lebih dingin. Dengan melakukan pengembunan burung cendet memiliki mental fighter dan birahi yang tinggi.

5. Memasukkan tikus dalam kandang burung cendet

Cara yang terakhir adalah dengan memasukkan tikus ke dalam sangkar burung, ingat tikus yang masih hidup ya supaya burung cendet mengejarnya dan menangkapnya sendiri sehingga jiwa predatornya kembali muncul. Karena burung cendet memang tidak menyukai hewan lain yang memasuki wilayahnya.

Jadi, gunakanlah tikus sebagai pancingan. Jika burung cendet berusaha mematuk dan mengejar tikus tersebut artinya birahi burung cendet masih aktif dan bagus. Tapi jika burung cendet malah lari ketakutan artinya burung cendet mentalnya lemah atau drop mental. Maka dari itu untuk mengetahuinya, gunakanlah tikus kecil sebagai umpan.

Akhir Kata

Demikian itulah lima cara untuk meningkatkan birahi burung cendet. Beberapa cara diatas bisa teman-teman lakukan untuk membuat birahi burung cendet tinggi dan membuatnya rajin berkicau. Hal yang paling penting teman-teman ingat adalah jangan memanjakan burung cendet, tapi berikanlah perawatan yang baik supaya birahinya tetap terjaga.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url