Langsung Gemuk! Berikut Cara Mengatasi Burung Cendet Nyilet

Cara Mengatasi Burung Cendet Nyilet

Cara Mengatasi Burung Cendet Nyilet - Hai kicau mania jumpa lagi dengan saya di blog Bang Parid. Seperti biasa saya akan membahas seputar burung cendet, dimana pada kesempatan kali ini saya akan mengupas cara mengatasi burung cendet nyilet. Burung cendet yang sedang mengalami nyilet harus segera di tangani, jika tidak dampak dari nyilet tersebut sangat luar biasa berbahaya karena bisa berujung pada kematian.

Sehingga sangat diperlukan langkah yang tepat untuk menangani penyakit nyilet tersebut, dengan cara mengatasi cendet nyekukruk dan mengetahui ciri cendet sakit. Umumnya penyebab burung nyilet yaitu karena danya cacing, tujuan cacing yang berada dalam tubuh burung cendet harus dibasmi agar cendet dapat kembali sehat dan kondisinya kembali prima.

Sebenarnya nyilet adalah dimana kondisi burung tidak nafsu makan sehingga menyebabkan tubuhnya kurus hingga menyebabkan kematian. Tahukah sobat bahwa ada beberapa burung cendet mania yang menggunakan obat-obatan khusus untuk penyakit nyilet.

Baca Juga: Cara Mengatasi Cendet Cacingan

Dan hasilnya cacing-cacing yang ada dalam perut burung cendet keluar semuanya dalam bentuk seperti cacing. Namun ada juga yang berubah menjadi kotoran karena sebelumnya cacing sudah dibunuh dan berubah menjadi bentuk kotoran burung. Jika semua cacing yang ada dalam tubuh burung cendet hilang, maka kondisi burung cendet akan kembali prima dan sehat lagi dengan cara mengatasi cendet sakit.

Cara Mengatasi Cendet Kurang Nafsu Makan

Jika sobat sudah menggunakan obat-obatan dan burung cendet belum mengalami perubahan juga, sobat boleh menggunakan obat lainnya dengan takaran yang sesuai untuk burung cendet. Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi burung cendet nyilet, semua penjelasan dibawah ini bersumber dari berbagai artikel yang ada di internet serta sudah banyak yang mencobanya dan berhasil.

1. Menggunakan obat alami

Dengan menggunakan obat-obatan alami memanglah cara yang tepat dan yang paling sederhana, selain itu obat-obatan alami juga sangat terjangkau dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Karena obat tersebut berasal dari alam dan proses pengolahannya pun tidak menggunakan bahan yang berbahaya dan pengawet apapun.

Bahan-bahan alami yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi burung cendet nyilet yaitu wortel, kulit mangga, krokot, biji lamtoro dan lainnya. Proses pembuatannya pun juga sangat mudah, cukup merebus salah satu bahan tersebut yang sobat pilih sebagai obat dengan fungsi super n buat burung. Kemudian disaring, air rebusan tadi dan berikan air tersebut pada burung cendet yang nyilet.

2. Berikan obat cacing khusus burung

Obat cacing khusus burung tersebut bisa sobat dapatkan di kios burung terdekat. Untuk cara penggunaannya yaitu dengan melihat pada bagian kemasan obat tersebut. Jangan lupa untuk memperhatikan dosisnya agar burung cendet tidak mengalami overdosis.

3. Menggunakan obat combantrin

Seperti yang kita ketahui, memang benar combantrin adalah obat untuk manusia yang mengalami cacingan. Namun siapa sangka obat ini dapat digunakan oleh hewan termasuk burung tapi harus dengan dosis yang pas.

Sobat bisa memberikan setetes saja dan harus diberikan selama tiga hari berturut-turut. Setelah itu lihatlah reaksi burung cendet mengalami perubahan atau tidak, jangan lupa lihat kotorannya juga apakah encer atau padat.

Penutup

Demikian itulah artikel kali ini yang membahas tentang cara mengatasi penyakit nyilet pada burung cendet. Jangan lupa terapkan beberapa cara diatas yang menurut sobat mudah untuk dilakukan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url