Manfaat dan Efek Samping Ulat Hongkong Untuk Burung Cendet

MANFAAT & EFEK SAMPING ULAT HONGKONG UNTUK CENDET

Manfaat Ulat Hongkong Untuk Burung Cendet - Halo sobat kicau mania! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat dan efek samping ulat hongkong untuk burung cendet. Seperti yang Anda tahu bahwa merawat burung kicau bukanlah hal yang gampang. Banyak pola perawatan yang harus disesuaikan, oleh karena itu untuk pemula yang baru saja berkecimpung dalam dunia burung kicau harus mempelajari pola perawatan yang benar.

Biasanya banyak pemilik yang menginginkan burung kicau cendet peliharaannya menjadi gacor dan berstamina. Oleh karena itu banyak yang memberikan pakan tambahan yang biasa disebut ekstra fooding. Pakan tambahan yang sering diberikan pada burung cendet salah satunya adalah settingan ulat hongkong untuk cendet.

Karena ulat hongkong tersebut menjadi pakan pilihan untuk mendongkrak stamina serta energinya. Para pemilik burung cendet menjadikan ulat hongkong sebagai pakan selingan atau pakan suplement. Dengan memberikan ulat hongkong, burung cendet akan semakin agresif sekaligus sangat respon terhadap lingkungan sekitarnya.

Khususnya untuk meningkatkan efek birahi dan emosi sehingga cendet menjadi lebih gacor. Jika sudah seperti itu, maka burung cendet sudah cocok mengikuti kontes perlombaan. Meskipun banyak pemilik yang memberikan ulat hongkong pada burung cendet, tapi ada juga beberapa orang yang belum mengerti porsi ulat hongkong untuk cendet dan manfaat ulat hongkong untuk burung mabung.

Ulat hongkong sering diberikan pada burung cendet, namun apa manfaat ulat hongkong untuk burung mabung yang di dapatkan dari ulat hongkong untuk burung cendet? Apakah ada efek sampingnya juga? Nah, dari pada Anda bingung berikut penjelasannya.

Fungsi Ulat Hongkong Untuk Cendet

1. Meningkatkan emosi cendet

Tahukah anda bahwa ulat hongkong juga memiliki kandungan protein yang tinggi, manfaat ulat hongkong sebagai makanan cendet bertujuan untuk meningkatkan tensi darah atau emosi burung cendet. Ketika tensi darah mulai naik, maka birahinya pun juga ikut naik.

Dalam kondisi seperti inilah burung cendet akan semakin gacor jika bertemu lawan sejenis. Selain itu, kicauan burung cendet pun juga sangat merdu dan panjang serta bongkar isian yang tandanya burung cendet siap tempur.

2. Meningkatkan power kicauan

Ulat hongkong juga mampu memperkuat suara kicauan burung cendet. Manfaat inilah yang membuat pemilik burung cendet semakin banyak yang menjadikan ulat hongkong sebagai pakan pelengkap untuk memberikan kualitas power burung cendet ketika di lombakan.

3. Dapat menjaga kekebalan tubuh

Saat musim dingin tiba, memberikan ulat hongkong pada burung cendet juga sangat penting untuk menjaga kondisi burung cendet agar tetap stabil. Hal ini dikarenakan sifat ulat hongkong yang panas dapat menjadi alternatif dalam perawatan burung cendet dari segi pakan. 

Itulah manfaat ulat hongkong untuk burung cendet. Selain manfaat apakah ulat hongkong juga memberikan efek samping pada cendet? Berikut adalah efek ulat hongkong untuk burung cendet.

Efek Samping Ulat Hongkong Untuk Cendet

1. Over emosi

Kandungan lemak dan zat kitin serta protein yang terdapat pada ulat hongkong, jika diberikan secara berlebihan dan tidak ditakar porsinya akan membuat suhu tubuh burung cendet menjadi lebih cepat panas.


Keadaan seperti itulah yang nantinya dapat memicu burung cendet menjadi agresif yang berlebihan dan menyebabkan burung cendet over emosi. Selain itu jika terlalu sering mengonsumsi ulat hongkong bulu burung cendet akan rontok dengan sendirinya.

2. Dapat memicu stres

Pemberian ulat hongkong yang berlebihan dapat menyebabkan stres pada burung cendet. Seperti yang sudah dijelaskan hal ini dipicu karena sikap agresifitas yang tinggi pada burung cendet. Sehingga karena diberikan ulat hongkong berlebihan tersebut burung cendet membutuhkan treatment untuk menenangkan dirinya.

3. Menyebabkan burung cendet gemuk

Ulat hongkong memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga jika dikonsumsi seacara berlebihan akan menyebabkan kegemukan pada burung cendet. Apabila masalah ini dibiarkan begitu saja, buurng cendet akan semakin malas bergerak akibat terlalu obesitas dan malas untuk berkicau.

Akhir Kata

Demikian itulah beberapa penjelasan tentang manfaat dan efek samping ulat hongkong untuk burung cendet. Seperti pemberian ekstra fooding lainnya, jangan sampai terlalu berlebihan karena akan berdampak buruk untuk burung cendet. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda semua.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url