Cara Jitu Mengatasi Burung Cendet Kembung

CARA MENGATASI CENDET KEMBUNG

Cara Mengatasi Burung Cendet Gembung - Halo sobat kicau mania dimanapun anda berada! Jumpa lagi dengan saya di blog bang parid. Seperti biasa saya akan membahas seputar tips dan perawatan burung cendet, dimana pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara jitu mengatasi burung cendet gembung. Namun sebelum itu, simak ulasan di bawah ini.

Memang dalam memelihara burung cendet sangatlah menyenangkan, apabila hal tersebut sudah menjadi hobi pasti sangat enjoy ketika melakukannya. Burung cendet adalah salah satu burung kicau yang sangat populer, kepopulerannya mampu membuat banyak orang ingin memilikinya. Ketrampilan yang dimiliki burung cendet dapat menjadikannya jawara di arena perlombaan.

Selain itu, harga jual burung cendet jawara juga sangat melambung tinggi. Karena semakin burung cendet tersebut memiliki banyak ketrampilan dan mendapatkan deretan piala, burung cendet bisa dijual dengan harga yang mahal. Namun semua itu tidak semudah yang anda pikirkan. Untuk menjadikan burung cendet jawara dan gacor pasti membutuhkan perawatan khsusus setiap harinya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Cendet Miyik

Selain itu, anda juga harus banyak waktu untuk melatihnya supaya gacor dan bermental kuat. Tapi, sebenarnya dalam merawat burung cendet juga mendapat tantangan tersendiri. Biasanya burung cendet terserang penyakit yang menyebabkan pemiliknya kebingungan dan panik. Masalah yang sering menyerang burung cendet adalah suara burung cendet mbagong.

Kembung pada burung cendet sangat berbahaya, oleh karena itu harus segera diatasi. Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi burung cendet kembung dan cara mengatasi cendet nyekukruk.

Cara Mengatasi Burung Cendet Mbagong

  1. Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi cendet gembung adalah dengan menggunakan daun peppermint chamomile. Daun papermint dan chamomile biasanya tersedia dalam bentuk teh herbal. Keduanya berfungsi untuk mengatasi burung cendet gembung, kegunaannya hampir mirip seperti obat masuk angin.
  2. Saat burung cendet gembung, pemberian pakan bisa dilakukan setiap pagi dan sore hari saja.
  3. Sebaiknya tempatkan sangkar burung di tempat yang bersuhu rendah namun tidak terlalu tinggi, maksudnya jangan terlalu panas atau terlalu dingin cukup seperti suhu ruang. Dan jangan lupa untuk tidak menaruh sangkar di tempat yang tinggi.
  4. Siapkan makanan burung cendet pada cepuk dan taruhlah di pojok dalam sangkar. Biarkanlah burung makan sendiri dari cepuk yang sudah di sediakan.
  5. Jangan lupa untuk tetap memberikan ekstra fooding pada burung cendet. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan porsinya, karena jika terlalu berlebihan dapat menyebabkan over birahi pada burung cendet.
  6. Kemudian melakukan penjemuran, seperti yang sudah dijelaskan bahwa penjemuran pada burung kicau adalah wajib. Karena penjemuran bertujuan untuk menyehatkan burung cendet dan dapat meningkatkan volume burung cendet.
Demikian itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi burung cendet yang gembung. Semua masalah yang menyerang burung cendet pasti ada faktor penyebabnya seperti cara mengatasi cendet muntah voer. Oleh karena itu, sebagai pemilik yang bijak anda harus mengetahui penyebab cendet gembung.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url