Cara Memancing Suara Burung Cendet Bahan

CARA MEMANCING SUARA CENDET BAHAN

Cara Memancing Suara Burung Cendet Bahan - Halo sahabat kicau mania! Seperti biasa disini saya akan mengulas artikel tentang burung cendet, yakni cara memancing suara cendet dengan bahan. Merawat burung kicau ternyata memang tak semudah yang dibayangkan. Untuk membuatnya gacor butuh perjuangan perawatan yang tidak main-main, dalam perawatannya akan menguras waktu, tenaga dan fikiran.

Oleh karena itu, burung cendet gacor yang berkualitas baik dan menjadi jawara memiliki harga yang mahal di pasaran. Saat ini banyak sekali pemilik burung kicau yang menginginkan gacoannya gacor stabil. Berbagai cara akan mereka lakukan supaya burung gacoannya dapat tampil dengan baik saat di perlombaan ataupun dirumah.

Baca Juga: Cara Mendongkrak Birahi Cendet

Salah satu cara yang umum digunakan agar burung cendet bunyi adalah memancing suara burung cendet. Untuk melakukan pemancingan suara ini memang tidak mudah, sebagai pemilik harus pandai memanipulasi burung cendet. Tetapi, ada pula yang memilih menggunakan bantuan burung kicau jenis lain, contohnya seperti masteran cendet atau burung prenjak rawa.

Burung prenjak rawa ini sering digunakan sebagai pancingan suara burung kicau lainnya. Beberapa kicau mania ada yang memelihara burung ini untuk digunakan sebagai pancingan bunyi burung peliharaan. Burung cendet merupakan burung yang agresif dan petarung yang aktif. Banyak sekali orang yang menyukai burung cendet, apalagi burung cendet mempunyai suara kicauan yang merdu dan bervariasi.

Cendet juga mempunyai ekor yang panjang dan menjuntai, sangat menarik ketika cendet tarung. Selain menggunakan suara burung prenjak rawa, ternyata ada juga yang menggunakan pancingan cendet malas bunyi mp3. Suara-suara tersebut bisa kalian kombinasikan dengan ramainya suasana hutan tropis dan ternyata sangat ampuh untuk memancing suara semua jenis burung. Biasanya burung yang macet bunyi kondisi birahinya menurun atau tidak stabil.

Cara untuk menstabilkan birahi burung cendet bisa menggunakan ekstra fooding seperti kroto, ulat hongkong dan pancingan cendet agar emosi yang menjadikan cara bikin cendet cepat emosi. Sebagai pemilik burung kicau, pastinya kicau mania mengharapkan burung cendet pliharaanya gacor seperti burung kicau lainnya. Pemancingan suara ini sering disebut pemasteran burung.

Apalagi burung cendet dikenal sebagai burung yang mempunyai karakter agresif dan jiwa petarung yang hebat. Pecinta kicau mania pastinya sudah tidak asing dengan istilah masteran. Pemasteran adalah proses dimana burung kicau dilatih oleh pemiliknya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan menambah durasi kicauan burung cendet saat dilombakan.

Cara Memancing Burung Cendet Agar Bunyi

1. Mengetahui umur burung cendet

Sebelum memancing dan memasteri burung cendet agar bunyi, kalian harus mengetahui umur burung terlebih dahulu. Karena untuk pemasteran burung cendet ini hanya bisa dilakukan pada saat umur 3 mingguan atau ketika berumur 3 bulan. Untuk bulan berikutnya, pemasteran juga perlu dilakukan untuk meningkatkan suara kicauan burung cendet yang kasar dalam melakukan pemasterannya.

2. Pilih jenis suara masteran

Semua pemilik burung kicau pastinya menginginkan burung peliharaanya menjadi gacor seperti burung kicau lainnya. Tetapi apabila burung cendet masih dalam tahapan belajar berkicau sebaiknya pemberian suara masteran jangan langsung banyak. Jika terlalu kebanyakan, burung cendet tidak akan menangkap atau mengingat suara masteran tersebut.

Kalian bisa memilih pancingan cendet bisu atau suara masteran yang tidak terlalu banyak, pertama kalian bisa memberikannya 2 atau 3 suara masteran sampai burung cendet bisa menirukannya. Jika sudah hafal dan diingat, selanjutnya bisa ditambahkan lagi dengan download suara burung cendet 3 detik langsung nyaut.

3. Perhatikan kondisi lingkungan

Selain wajib mengetahui umur burung cendet dan memilih jenis masteran, kalian juga harus memperhatikan kondisi lingkungan. Cobalah untuk memperhatikan lingkungan sekitar kalian, karena pemasteran ini membutuhkan tempat yang kondusif agar burung cendet bisa mendengar suara masteran tersebut dengan jelas dan dapat di ingat dengan baik.

Lingkungan kondusif yang di maksudkan adalah tempat yang sepi dan jauh dari keramain. Dengan memilih tempat yang sepi diharapkan burng cendet akan lebih fokus dengan suara masteran tersebut. Namun, jika kondisi lingkungan kalian tidak kondusif di pagi hingga siang hari, sebaiknya lakukanlah pemasteran pada malam hari dan pilihlah ruangan yang jarang di kunjungi orang agar tidak menganggu konsentrasi burung cendet.

4. Tetap terapkan perawatan sehari-hari

Selanjutnya adalah selalu menerapkan perawatan sehari-hari secara konsisten pada burung cendet. Selain melakukan tahapan diatas, perawatan sehari-hari juga harus diutamakan. Karena hal ini menjadi penentu apakah burung cendet berhasil berkicau atau tidak.


Dengan memberikan perawatan terbaik, maka dapat dipastikan kondisi tubuh burung cendet pun akan sangat baik. Sehingga saat melakukan pemasteran, burung cendet akan lebih mudah merespon suara masteran tersebut.

5. Pemilihan dan pemberian pakan

Maksud dari pemberian pakan ini bukanlah pakan harian saja, tetapi juga pakan tambahan seperti jangkrik, kroto atau ulat bambu. Ekstra fooding sangat penting bagi burung kicau, salah satunya burung cendet. Dengen memberikan ekstra fooding yang cukup, dapat menstabilkan kondisi birahi burung cendet agar gacor stabil.

Pakan tambahan ekstra fooding ini banyak sekali manfaatnya, jadi jangan sampai tidak diberikan. Meskipun begitu pemberiannya pun harus sesuai porsi burung cendet. Karena jika berlebihan yang didapatkan bukan manfaatnya tetapi masalahnya, oleh karena itu berikanlah secukupnya saja ya.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url