Cara Mengumbar Burung Cendet yang Benar

 CARA MENGUMBAR BURUNG CENDET

Cara Mengumbar Burung Cendet - Merawat burung cendet membutuhkan banyak sekali tenaga dan waktu. Sebagai pemilik burung cendet, kita harus mengetahui cara merawat burung cendet dan memprioritaskan peliharaan kita dengan sebaik mungkin. Memberikan perawatan terbaik dapat membuat burung cendet menjadi lebih semangat dan gacor. Perawatan untuk burung cendet harus benar-benar di perhatikan, semua tahapan harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Salah satunya adalah perawatan pengumbaran, saat ini pengumbaran sudah jarang dilakukan padahal banyak sekali kicau mania yang mengungkapkan bahwa metode pengumbaran tersebut sangatlah penting untuk burung cendet. Manfaat umbaran untuk burung cendet ini sangatlah banyak yaitu dapat meningkatkan semangat dan stamina burung cendet dan cara membuat cendet rajin bunyi.

Selain itu, pembara juga sangat bagus untuk menambah durasi kicau dan memperindah vocal kicauan. Banyak sekali manfaat lainnya selain yang disebutkan diatas, namun untuk mendapatkan manfaat tersebut kita harus melakukan metode pengumbaran dengan ritme yang tepat. Menurut penelitian, hampir semua kicau mania baik pemula atau senior mempunyai kandang umbaran dirumahnya.

Berarti sudah terbukti kan bahwa umbaran sangatlah penting untuk terapi burung pentet biar gacor dan sudah menjadi bagian dari rangkaian perawatan cendet rumahan. Jadi, metode pengumbaran ini tidak boleh dilewatkan ataupun diabaikan. Untuk mendapatkan manfaatnya, kuncinya yaitu selalu konsisten dan burung harus selalu dilatih sebaik mungkin.

Baca Juga: Cara Merawat Cendet Biar Gacor Siang Malam

Dengan begitu burung akan lebih bersemangat dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Lalu, bagaimana cara mengumbar burung cendet dengan baik dan benar? Apakah ada syarat tertentu untuk cara mengatasi cendet banyak tingkah dalam melakukan pengumbaran untuk burung cendet?

Jika penasaran dengan cara menjemur burung cendet yang baik, simak penjelasannya dibawah ini ya. Cobalah dibaca dengan teliti agar lebih paham dengan tipsnya supaya kita bisa melakukannya dengan tepat dan benar.

Cara Melakukan Pengumbaran Untuk Burung Cendet

Cara melakukan pengumbaran untuk burung cendet sangatlah mudah, sebelum melakukannya siapkan dahulu kandang umbaran yang akan digunakan. Setelah kandangnya siap saatnya kita melatih burung cendet dengan benar dan tepat untuk mendapatkan hasil yang baik selama menjalani pelatihan di kandang umbaran dan jangan sampai melakukan kesalahan dalam merawat burung cendet.

Mungkin diluaran sana banyak orang yang menyepelekan dan menganggap enteng tentang pelatihan burung cendet di dalam kandang umbaran. Tetapi, jika kita memberikan perawatan yang tepat dan benar serta menambahkan durasi pelatihan burung cendet di kandang umbaran, maka dapat dipastikan hasil yang kita dapatkan juga maksimal. Metode pengumbaran ini sebaiknya dilakukan minimal seminggu 2 kali dan maksimalnya 4 kali seminggu.

Biarkanlah burung cendet terbang dengan sendirinya  ke dalam kandang umbaran tersebut selama 1 hingag 2 jam. Atau bisa juga kita membuat jadwal pengumbaran supaya lebih teratur. Contohnya seperti setiap hari senin sampai kamis burung masuk ke kandang kandang umbaran. Dan selanjutnya untuk hari jumat dan minggu adalah waktu burung cendet beristirahat tanpa melakukan pengumbaran.

Jika kita melakukannya dengan teratur, baik dan konsisten selama kurang lebih 3 bulan barulah kita bisa mencoba di tes atau di trek burung cendet digantang di area kontes. Saat digantang burung cendet berkicau panjang dan bongkar isian dengan cara mendongkrak emosi cendet, berarti metode pengumbaran yang kita lakukan sudah berhasil.

Penutup

Demikianlah cara mengumbar burung cendet dengan benar. Lakukanlah metode pengumbaran tersebut dengan konsisten dan benar supaya hasil yang didapatkan juga maksimal.  Pengumbaran sudah menjadi bagian dari perawatan burung cendet, oleh karena itu pengumbaran harus tetap dilakukan dan tidak boleh di lewatkan. Sekian artikel kali ini, semoga penjelasan diatas dapat di pahami dan bisa menjadi referensi perawatan pengumbaran untuk sahabat kicau semuanya.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url