Manfaat dan Efek Samping Ulat Jerman Untuk Burung Cendet

MANFAAT & EFEK SAMPING ULAT JERMAN UNTUK CENDET

Halo pecinta burung kicau mania di manapun kalian berada! Jumpa lagi dengan saya di blog bang parid. Di kesempatan kali ini saya akan membahas seputar burung cendet yaitu manfaat dan efek samping ulat jerman untuk burung cendet. Pembahasan kali ini sangatlah menarik, selain dapat membantu para pemilik burung cendet yang masih pemula juga dapat menambah informasi pada pemilik burung kicau senior.

Tahukah kalian, bahwa sebenarnya ulat jerman tersebut memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan ulat jerman vs ulat hongkong. Tapi, pada umumnya ulat jerman kalah populer dengan ulat hongkong yang sudah terpilih menjadi bagian ekstra fooding untuk burung cendet. Meskipun banyak sekali jenis ekstra fooding, tapi saya yakin masih banyak orang yang belum mengetahui cara mmemberikan ulat jerman untuk burung cendet.

Baca Juga: Manfaat Ulat Hongkong Untuk Cendet

Selain belum mengetahui cara pemberiannya, pemilik burung kicau pasti juga belum mengetahui manfaat yang dimiliki ulat jerman. Sebenarnya kandungan protein ulat hongkong dengan ulat jerman memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan ulat hongkong. Karena pada dasarnya, ekstra fooding adalah makanan tambahan atau pelengkap untuk burung.

Jenis ekstra fooding sebagai pakan tambahan sangat banyak sekali jenisnya mulai dari sayuran, buah-buahan dan serangga. Semua ekstra fooding memiliki manfaat dan efek samping masing-masing. Tinggal bagaimana kalian memberikannya pada burung cendet peliharaan, jika diberikan dengan porsi yang pas dan sesuai dengan kebutuhan burung cendet, maka akan mendapatkan manfaatnya.

Tetapi, jika diberikan tidak aturan maka yang didapatkan bukan manfaatnya melainkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan burung cendet kelak. Maka dari itu, kalian harus benar-benar memahami karakter burung cendet sebelum memberikan ekstra fooding. Setelah kalian benar.benar memahami karakternya, langkah selanjutnya adalah oengaturan porsi yang tepat.

Burung cendet sangat menyukai serangga, salah satunya adalah ulat jerman tersebut. Sehingga sangat bagus jika kalian memberikan ulat jerman secara teratur sesuai porsi. Sebelum kalian memutuskan untuk memberikan ulat jerman pada burung cendet, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat dan efek samping ulat jerman untuk burung cendet.

Oleh karena itu, dibawah ini ada beberapa penjelasan mengenai manfaat ulat hongkong dan efek sampingnya kandungan ulat jerman vs ulat hongkong. Simak penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Ulat Jerman Untuk Burung Cendet

Kandungan yang ada pada ulat jerman pastinya memiliki kandungan khitin ( exoskeleton) yang pastinya lebih sedikit jika dibandingkan dengan ekstra fooding ulat hongkong. Maka dari itu, tentunya akan sangat aman untuk burung cendet. Manfaat ulat jerman untuk burung cendet yaitu:
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga akan lebih prima.
  • Dapat melindungi tubuh burung dari berbagai serangan penyakit.
  • Burung cendet tidak akan over birahi atau membuat badan cendet menjadi panas.

Efek Samping Ulat Jerman Untuk Burung Cendet

Efek samping ulat jerman untuk burung cendet sangatlah sedikit. Maka dari itu, ulat jerman dikonsumsi burung cendet tidak menyebabkan over birahi atau tubuh cendet menjadi panas kandungan protein jangkrik vs ulat jerman. Oleh karena itu, ulat jerman menjadi pilihan utama sebagai pakan tambahan ketika menjelang lomba.

Meskipun tidak memiliki efek samping yang banyak, pemberian harus sesuai porsi dan kebutuhan, karena bagaimanapun sesuatu yang berlebihan juga tidak baik. Jadi, berikanlah ulat jerman secukupnya saja ya.

Nah, itulah manfaat dan efek samping ulat jerman untuk burung cendet. Perlu diingat, pemberian ekstra fooding jenis apapun harus sesuai porsi dan takarannya, supaya mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan terlalu berlebihan dalam memberikan ekstra fooding, karena ekstra fooding hanya makanan selingan bukan pakan utama.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url