Perawatan Burung Cendet Tanpa Jemur, Tetap Gacor!

PERAWATAN CENDET TANPA JEMUR

Perawatan Cendet Tanpa Jemur - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang perawatan burung cendet tanpa penjemuran. Mungkin bagi kicau mania yang baru menggeluti dunia burung perawatan penjemuran sangatlah penting dan harus dilakukan. Karena penjemuran ini sudah menjadi salah satu bagian dari rangkaian perawatan burung cendet.

Oleh karena itu, penjemuran dan minuman agar cendet gacor tidak boleh diabaikan begitu saja. Banyak kicau mania meyakini bahwa memberikan penjemuran untuk burung cendet dapat menstabilkan birahinya dan membuatnya selalu gacor stabil sepanjang hari. Maka dari itu, penjemuran ini dianggap sangat penting dalam perawatan cendet.

Perawatan cendet rumahan pada setiap burung cendet pasti mempunyai karakter masing-masing. Selain itu, burung cendet juga mempunyai dua tipe yaitu tipe panas dan tipe dingin berdasarkan penjemuran cendet yang baik dan perlu mengetahui ciri cendet kurang jemur.

Baca Juga: Cara Merawat Cendet Tanpa Doping

Kedua tipe tersebut juga mempunyai cara perawatan tersendiri, jadi tidak bisa disamakan. Apalagi dalam perawatan penjemuran, kedua tipe burung cendet ini juga mempunyai durasi waktu yang berbeda. Untuk burung cendet yang bertipe dingin, penjemuran harus dilakukan lebih lama. Sedangkan burung cendet yang bertipe panas penjemuran dilakukan dengan durasi yang sebentar.

Mengapa cendet tipe panas dijemur sebentar? Karena burung cendet tipe panas ini tidak kuat jika dijemur terlalu lama. Burung cendet tersebut akan mangap-mangap saat kepanasan dibawah sinar matahari. Namun, berbeda dengan cendet tipe dingin. Burung cendet yang satu ini sangat tahan terhadap sinar matahari, sehingga cendet sangat kuat menjalani penjemuran lebih lama.

Karakter cendet tipe dingin ini akan tetap tenang dan bersikap santai saat djjemur. Selain itu, burung cendet juga tidak akan ngos-ngosan. Jika teman-teman mempunyai burung cendet yang bertipe panas, sebaiknya perhatikan durasi penjemuran. Atau teman-teman bisa mencoba melakukan perawatan cendet tanpa jemur.

Perawatan cendet jemur, apa boleh? Jawabannya boleh. Burung cendet yang perawatannya tidak menggunakan penjemuran juga bisa gacor stabil. Meskipun tidak melakukan penjemuran, perawatan lainnya harus benar-benar diperhatikan. Karena itu semua menjadi kunci agar burung cendet gacor.

Perawatan Agar Cendet Gacor Tanpa Jemur

Perawatan burung cendet tanpa jemur ini sangat cocok dilakukan untuk burung cendet tipe panas. Meskipun tanpa jemur, burung cendet akan selalu siap tempur. Mengenal perawatan burung cendet tanpa penjemuran, pemilik pastinya harus benar-benar memperhatikan beberapa hal.
Contohnya yaitu:
  1. Konsisten memberikan perawatan harian.
  2. Memberikan multivitamin.
  3. Selalu rajin membersihkan kandang.
  4. Memberikan EF yang cukup.
Nah, itulah beberapa kunci perawatan yang harus teman-teman lakukan meskipun tanpa penjemuran. Perawatan harian ini mungkin sedikit berbeda dari perawatan harian lainnya. Apalagi jika teman-teman tidak sempat melakukan penjemuran karena harus bekerja dari pagi hingga sore. Perawatan ini sangatlah cocok bagi orang yang sangat sibuk dengan pekerjaan dan tidak ada waktu dirumah.

Namun, disaat hari libur kerja usahakan untuk menjemur burung cendet sesekali agar stamina burung cendet dapat meningkat. Sehingga cendet akan lebih bersemangat lagi dan gacor. Untuk perawatan pagi harinya, bersihkan kandangnya terlebih dahulu, kemudian ganti air minumnya dengan yang baru. Dan sebelum berangkat kerja berikanlah 5 ekor jangkrik.

Pada sore harinya setelah pulang kerja, usahakan untuk membersihkan kandangnya lagi dan berikan 5 ekor jangkrik. Jika burung cendet akan mengikuti perlombaan, persiapan yang dilakukan sehari sebelum hari H. Pada saat itu, porsi jangkrik harus ditingkatkan yang tadinya hanya 5 ekor sekarang berikanlah 20 ekor yaitu 10 ekor untuk pagi hari dan 10 ekor untuk sore hari.

Sebelum berangkat ke perlombaan, burung cendet sebaiknya harus dimandikan terlebih dahulu. Pemandian ini bisa teman-teman lakukan di dalam bak keramba. Setelah itu dijemur sebentar lalu diberikan 20 ekor jangkrik dan 20 ekor ulat hongkong sampai cendet gacor tanpa kerodong.


Jika sudah semuanya, selanjutnya burung dimasukkan ke dalam kandang harian lalu dengan manfaat full kerodong untuk cendet dan siap dibawa ke lapangan perlombaan. Besar kemungkinan burung cendet akan langsung gacor dengan cara membuat cendet buka krodong langsung bunyi

Akhir Kata

Itulah artikel tentang perawatan cendet harian tanpa jemur. Bagaimana, sangat mudah kan? Mudah banget. Karena perawan tersebut sangat menghemat waktu, dan cara ini bisa menjadi alternatif perawatan saat teman-teman sedang sibuk-sibuknya bekerja. Perawatan yang baik akan menghasilkan gacoan yang baik dan berkualitas.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url