Racikan Minuman Agar Burung Cendet Gacor Full Power

Minuman Untuk Cendet Agar Gacor Full Power - Burung cendet atau biasa dikenal sebagai burung pentet merupakan burung kicau yang memiliki kemampuan yang cukup menarik, sehingga banyak sekali yang menyukainya. Karena saat ini sedang banyak sekali perlombaan burung kicau dan banyak pemilik burung cendet yang ingin mengikutinya. Oleh karena itu, banyak sekali pemilik yang melakukan berbagai cara agar burung cendet miliknya menjadi gacor.

Ramuan agar cendet gacor sering dibuat oleh pemilik burung cendet. Mulai dari racikan pakan hingga minuman yang akan diberikan. Dalam perawatan, untuk membuat burung cendet gacor sepanjang hari. Jangan lupa untuk memberikan pakan tambahan yang biasa disebut dengan ekstra fooding. Pakan tambahan ini sangat membantu burung cendet tampil gacor di perlombaan. Namun pemberiannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika teman-teman memberikannya secara berlebihan, yang di khawatirkan birahi burung cendet akan naik drastis dan menyebabkan over birahi. Pemberian disesuaikan dengan karakter burung cendet itu sendiri. Jika burung cendet kurang birahi, pemberian ekstra fooding bisa ditambahkan. Tapi, jika burung cendet over birahi pemberian ekstra fooding bisa dikurangi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Burung Cendet Over Birahi

Untuk membuat burung cendet bisa gacor sepanjang hari pastinya juga membutuhkan ketelitian dalam perawatannya. Selain racikan makanan burung cendet, ternyata racikan minuman juga dapat membantu burung cendet gacor. Racikan minuman untuk burung cendet ini juga sudah menjadi salah satu bagian perawatan wajib untuk burung cendet.

Manfaatnya juga sudah terbukti dengan hasil yang terbukti maksimal. Sebenarnya ada banyak sekali ramuan burung cendet agar gacor yang terbukti bagus hasilnya untuk burung cendet. Selain itu, bahan-bahannya juga sangat mudah di dapatkan. Jika teman-teman tidak tahu bagaimana cara meraciknya, teman-teman rugi sekali karena ini sangat bagus untuk burung cendet supaya cendet gacor tanpa kerodong.

Bahan Ramuan Burung Cendet Agar Gacor

Madu dan Kencur

Bahan racikan minuman untuk burung cendet pertama yaitu berasal dari rempah-rempah salah satunya adalah kencur. Kencur bisa digunakan sebagai bahan racikan minuman untuk cendet yang dicampurkan dengan madu. Pastinya semua orang tahu bahwa kencur mengandung antibiotik alami.

Jadi kencur sangat cocok untuk dijadikan bahan racikan minuman karena dapat menghilangkan rasa gatal di tenggorokan. Jika kencur dicampurkan dengan madu maka akan menghasilkan ramuan yang dapat meningkatkan tenaga burung cendet. Sehingga ramuan tersebut sangat cocok menjadi untuk cara meningkatkan stamina burung cendet.

Jika tenaganya mulai terisi di saat itulah burung cendet akan semakin gacor dan lantang saat berkicau. Karena burung cendet memiliki tenaga yang meningkat, maka burung cendet akan tahan terhadap penyakit. Untuk mendapatkan manfaat dari minuman tersebut, teman-teman bisa memberikannya beberapa hari sekali agar dapat terlihat hasilnya.

Kuning Telur

Ramuan berikutnya yang dapat membuat burung cendet gacor adalah kuning telur. Dan sepertinya sudah banyak yang tahu bahwa kuning telur dapat memberikan banyak manfaat untuk burung cendet. Salah satunya adalah dapat meningkjatkan stamina yang dimiliki burung cendet. Jika stamina burung cendet mulai meningkat, maka burung cendet nantinya akan lebih lantang dan semakin gacor.

Sebenarnya itulah manfaat kuning telur untuk burung kicau. Apalagi untuk mendapatkan kuning telur bukanlah hal yang sulit, teman-teman pasti sudah memiliki stok telur di rumah. Atau jika tidak ada dirumah teman-teman bisa membeli kuning telur di toko terdekat.

Jahe

Bahan racikan selanjutnya yang di percaya dapat menjadi salah satu penggacor burung adalah jahe. Jahe memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat, tidak hanya berkhasiat untuk manusia saja tapi hewan pun juga bisa merasakan khasiatnya. Manfaat jahe yang paling terkenal yaitu bisa membuat suara burung cendet menjadi plong dan lebih lantang.

Hal ini dikarenakan jahe memiliki kandungan yang baik untuk burung. Contohnya seperti mineral, vitamin, dan masih banyak beragam nutrisi lainnya. Jahe adalah bahan penggacor burung alami. Selain bermanfaat untuk burung cendet, ternyata jahe juga bermanfaat untuk burung kenari, manfaat jahe untuk burung perkutut, dan manfaat jahe untuk burung murai batu.

Jahe bisa teman-teman berikan secara langsung sebagai makanan untuk burung cendet, tapi jika masih awalan lebih baik dibuat menjadi minuman terlebih dahulu. Untuk membuatnya, teman-teman harus merebus jahe atau digodok lalu di ambil airnya saja.

Setelah mengetahui bahan-bahan racikan minuman penggacor burung pentet, lalu bagaimana cara memberikannya? Nah, itulah pertanyaan yang sering di tanyakan pemula. Berikut ini penjelasannya.

Cara Memberikan Racikan Minuman Untuk Cendet

Dalam memberikan racikan minuman untuk burung cendet memang tidak disebutkan takaran bahan-bahannya, namun yang perlu diperhatikan adalah dalam memberikan racikan minuman ini perlu berhati-hati dan harus dilakukan secara perlahan. Karena ini adalah ramuan jadi jangan dianggap sembarangan seperti air minum biasa.

Dalam memberikan ramuan minuman ini memang membutuhkan kesabaran ekstra. Sebab, jika tidak sabaran, burung cendet akan semakin menolak minuman tersebut. Teman-teman bisa mencoba memberikannya dengan menggunakan sedotan atau droplet supaya burung terbiasa dengan rasanya. Perlu diingat, memang bagus memberikan racaikan minuman penggacor untuk burung cendet.

Tapi juga harus diselingi makanan unggulan yang bernutrisi agar seimbang dan diberikan manfaat ebod vit untuk cendet. Untuk ekstra fooding tetap harus diberikan supaya birahi burung cendet tetap stabil atau normal. Dengan perawatan yang baik dan kebutuhan nutrisi terpenuhi, tidak akan mustahil burung cendet akan cepat gacor.

Penutup

Itulah beberapa bahan yang biasa digunakan sebagai racikan minuman penggacor burung cendet. Jika teman-teman memberikannya secara teratur dan di imbangi dengan makanan yang sehat dan bernutrisi maka burung cendet akan semakin gacor. Namun, pemberiannya juga harus sesuai kebutuhan jangan sampai berlebihan.





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url