Ramuan Untuk Burung Cendet Biar Gacor

Ramuan Untuk Cendet Biar Gacor - Saat ini sudah banyak orang yang memelihara burung kicau salah satunya adalah burung cendet. Burung cendet atau burung pentet, memiliki banyak sekali kelebihan. Mulai dari suara kicauannya yang merdu dan juga mempunyai berbagai variasi suara kicau yang unik.

Apalagi saat ini sedang masa transformasi new normal, semakin banyak orang yang mengadakan acara atau kegiatan besar yaitu perlombaan burung kicau. Pastinya sebagai pemilik burung kicau cendet, kawan-kawan tidak mau kalah kan? Dengan adanya perlombaan tersebut pasti banyak pemilik yang akan mencari cara merawat cendet biar gacor siang dan malam.

Untuk membuat burung cendet menjadi gacor sebenarnya sangat mudah. Sekarang ini banyak sekali orang yang menjual jenis pakan untuk burung kicau, kawan-kawan bisa membelinya di pasar atau kios burung. Beberapa diantaranya juga memiliki kandungan gizi dan vitamin cendet biar gacor, namun untuk membuat burung kicau seperti cara bikin cendet konslet.

Baca Juga: Cara Mengatasi Cendet Kembung

Namun, makanan atau produk instan dari pabrik belum bisa mencukupi dan masih dianggap kurang. Biasanya burung kicau membutuhkan makanan tambahan seperti ekstra fooding. Ekstra fooding merupakan pakan tambahan berupa serangga yang biasa di makan burung kicau ketika di hutan. Tetapi, terkadang pemilik membuat racikan pakan yang kaya akan nutrisi.

Ada salah satu rekomendasi makanan burung cendet yang dapat memenuhi asupan nutrisi dan dapat mengacorkan burung kicau yaitu daging sapi. Tapi, biar lebih lengkap daging sapi tersebut tetap harus di campur dengan bahan lainnya seperti voer, minyak ikan cod, dan vitamin B complex. Cara pembuatannya juga sangat mudah dan menghemat waktu untuk cara bikin cendet buka paruh.

Selain racikan makanan, terapi burung pentet biar gacor juga sering dilakukan. Namun, cara tersebut terkadang berhasil dan kadang tidak. Burung cendet yang rajin bunyi biasanya karena perawatannya yang maksimal. Oleh karena itu, selain memberikan berbagai racikan pakan, kawan-kawan juga harus memberikan perawatan yang maksimal pula. Berikut ini adalah racikan untuk burung cendet agar gacor.

Ramuan Burung Cendet Agar Gacor

Racikan makanan burung cendet

Bahan-bahan:
  • Tepung jagung 2kg.
  • Tomat 2 buah.
  • Ikan ukuran sedang 1 kg.
  • Telur ayam 2 butir.
  • Tahu putih secukupnya.
Cara membuat:
  1. Bersihkanlah ikan dari sisiknya, lalu di giling atau di blender, namun sebelumnya daging ikan harus di giling dulu.
  2. Selanjutnya air garam untuk burung cendet, tahu putih dan tomat dipotong-potong. Setelah itu di campurkan dengan daging ikan dan telur. Lalu, campurkan tepung jagung.
  3. Cangkang telur jangan di buang, tapi cangkang tersebut harus ditumbuk sampai halus dan dicampurkan ke adonan tepung jagung.
  4. Setelah semua bahan dicampurkan menjadi satu, selanutnya bahan akan dikeringkan dalam oven selama 20 hingga 30 menit. Usahakan bahan tersebut jangan sampai gosong atau hangus. Di oven hanya sampai kering saja, lalu kemudian di jemur dibawah sinar matahari.
  5. Jika pakan burung cendet sudah terlihat kering sempurna, kawan/kawan boleh memberikannya ke burung cendet sebagai pakan harian.

Racikan makanan cendet protein tinggi

Bahan-bahan:
  • Buah gojibery ¼ kg.
  • Tomat 2 buah.
  • Ikan segar ¼ kg.
  • Jangkrik atau belalang kering ¼ kg.
  • Voer ayam ½ kg.
  • Wortel 3 buah.
Cara membuat:
  1. Buah tomat dan wortel di cuci bersih lalu di potong kecil-kecil. Kemudian di blender sampai halus.
  2. Ikan segar selanjutnya dibersihkan dan di haluskan menggunakan blender atau mesin penggiling.
  3. Jangkrik dan belalang kering di blender sampai halus.
  4. Saat kawan/kawan menghaluskan semua bahan, usahakan jangan di campur. Dan saat menghaluskan bahan selanjutnya blender sebaiknya di cuci terlebih dahulu. Semua bahan harus dihaluskan masing-masing.
  5. Jika semua bahan sudah halus, campurkan semuanya aduk hingga menjadi rata.
  6. Kawan-kawan juga boleh mencetak adonan menggunakan cetakan voer dan boleh juga dibiarkan menjadi adonan.
  7. Jemur semua bahan adonan pakan sampai benar-benar kering.
  8. Jika sudah kering, boleh diberikan pada burung cendet sebagai pakan harian.
Demikian itulah beberapa ramuan atau racikan untuk burung cendet agar gacor. Selain makanan racikan diatas, kawan-kawan juga bisa memberikan vitamin burung cendet gacor. Makanan pentet agar rajin bunyi memang sering dibuat secara homemade. Dengan membuat sendiri, pastinya aman karena menggunakan bahan alami. Sehingga aman untuk jangka panjang dan tanpa efek samping.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url