Settingan Burung Cendet Pilis Supaya Gacor Stabil

SETTINGAN CENDET PILIS SUPAYA GACOR STABIL

Settingan Cendet Pilis Supaya Gacor - Cendet pilis merupakan salah satu burung cendet yang berasal dari madura jawa timur. Burung cendet yang satu ini juga sama seperti jenis cendet lainnya. Suaranya yang merdu dan bervariasi menambah daya tarik tersendiri untuk kicau mania. Banyak sekali kicau mania yang ingin memeliharanya, burung cendet pilis bisa kalian temukan di pasar burung.

Ciri-ciri cendet pilis sudah pernah saya bahas diartikel sebelumnya, kalian bisa membaca artikel tersbeut jika ingin membeli cendet pilis di pasar burung. Membicarakan tentang perawatan burung kicau, sebenarnya semuanya hampir sama. Hanya saja cara settingan yang diberikan berbeda-beda, karena settingan ini yang mengetahui hanyalah pemiliknya.

Namun, bagi pemula kalian tidak perlu khawatir tentang cara settingan tersebut. Settingan perawatan adalah cara dimana pemilik memberikan perawatan khusus untuk burung cendetnya supaya lebih gacor dan berkualitas. Mengapa settingan ini buat yaitu untuk menciptakan cendet jawara. Setiap pemilik burung kicau pasti menginginkan burung peliharaanya gacor maksimal sepanjang hari.

Oleh karena itu, mereka banyak menciptakan settingan khusus untuk cendetnya dirumah. Dengan settingan khusus tersebut, diharapkan apa yang diinginkan untuk cendetnya bisa berhasil. Merawat burung cendet memang tidak mudah, banyak sekali masalah yang menyerang. Salah satu masalah yang kerap kali muncul adalah cendet macet bunyi.

Baca Juga: Minuman Agar Cendet Gacor Suara Keras

Macet bunyi ini sering terjadi pada burung cendet secara mendadak, padahal sebelumnya burung cendet gacor saja tetapi setelah itu mendadak diam. Nah, inilah yang sering dikeluhkan oleh kicau mania. Jika tidak ingin burung cendet kalian seperti itu mari simak penjelasan dibawah ini tentang settingan cendet pilis supaya gacor stabil.

Settingan Burung Cendet Pilis Gacor Konslet

1. Tahap perawatan pengembunan cendet

Bahwa sudah dijelaskan sebelumnya pengembunan untuk burung cendet itu sangatlah penting. Dengan melakukan pengembunan burung cendet akan menjadi aktif bunyi. Jadi, jangan pernah kalian menyepelekan pengembunana di pagi hari. Dengan pengembunan inilah dapat mengaktifkan system motoric burung cendet supaya motoric alamiahnya hidup.

Jika saraf motoriknya hidup, maka burung cendet akan menjadi rajin bunyi. Burung cendet yang sering diembunkan justru akan lebih aktif disbanding burung cendet yang tidak diembunkan sama sekali.

2. Tahap perawatan penjemuran cendet

Selanjutnya metode penjemuran. Metode penjemuan juga sudah menjadi bagian dari rangkaian perawatan harian burung cendet. Penjemuran ini juga tidak boleh dianggap enteng, justru dengan metode penjemuran burung cendet akan lebih gacor dan birahinya stabil.

Mengapa burung cendet perlu melakukan penjemuran? Karena burung cendet hidup di alam bebas dan terbuka sehingga mereka terbiasa terkena sinar matahari, jadi alangkah baiknya meskipun dipelihara dirumah usahakan untuk tetap menjemur burung cendet.

Penjemuran burung cendet itu dianggap wajib oleh kicau mania, sebab merupakan cara merawat cendet muda biar cepat gacor. Karena jika burung cendet jarang melakukan penjemuran, suhu tubuhnya akan mulai menurun dan menyebabkan burung cendet menjadi gembung.

3. Tahap perawatan pemandian cendet

Perawatan pemandian untuk burung cendet ini juga menjadi tolak ukur dalam kestabilan burung cendet itu sendiri. Untuk memandikannya tidak boleh terlalu sering, karena nantinya juga akan percuma setelah dimandikan akan dijemur sampai kering.

Tujuan memandikan burung cendet ini adalah untuk menstabilkan birahinya. Jadi, burung cendet anakan hanya boleh dimandikan pada pagi hari saja. Sedangkan untuk perawatan cendet agar gacor dan nagen harus dimandikan setiap hari.

4. Pemberian takaran EF cendet

Dalam sebuah perawatan burung kicau, pasti ada pemberian ekstra fooding. Ekstra fooding cendet sangatlah penting untuk cara agar cendet cepat gacor. Karena ekstra fooding yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein yang dibutuhkan burung cendet, karena EF juga bisa menjadi cara merawat cendet ombyokan agar cepat bunyi om kicau.

Pemberian ekstra fooding ini juga harus disesuaikan dengan porsinya, jika terlalu banyak atau berlebihan akan menyebabkan cendet over birahi. Sebelum memberikan ekstra fooding, sebaiknya kalian memahami karakter cendte peliharaan tentang apa saja yang mereka suka dan tidak suka. Pemahaman karakter ini untuk memudahkan kalain dalam memberikan ekstra fooding.

5. Metode kerodong

Tahapan terakhir yaitu metode kerodong. Setelah burung cendet melakukan berbagai tahapan perawatan diatas. Sudah saatnya burung cendet istirahat dengan tenang. Jika sudah melakukan tahapan terakhir perawatan, segera masukkan burung cendet ke dalam kandang hariannya lalu dikeorodong. Kerodong ini bertujuan untuk menjaga burung istirahat lebih aman dan tidak terganggu hewan predator lain.

Jika kalian ingin melakukan pemasteran, pada saat inilah waktu yang tepat kalian lakukan. Dalam keadaan hening dan sepi akan menambah konsentrasi burung cendet dan lebih fokus pada satu suara yaitu masteran. Dengan begitu suara masteran akan lebih mudah masuk otak dan dapat ditirukan burung cendet.

Akhir Kata

Perawatan semua jenis burung kicau hampir sama, yang membedakan adalah settingannya. Maka dari itu, carilah settingan yang terbaik agar cendet menjadi burung kicau yang berkualitas dan jangan sampai melakukan kesalahan dalam merawat burung cendet. Sekian artikel kali ini, semoga penjelasan diatas dapat dipahami dan menjadi referensi settingan untuk sahabat kicau mania.





Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url