Settingan Ulat Hongkong Untuk Burung Cendet

 SETTINGAN ULAT HONGKONG UNTUK CENDET

Hai sobat kicau mania! Jumpa lagi dengan saya di blog bang parid. Di kesempatan kali ini saya akan membahas seputar burung kicau yaitu setingan ulat hongkong untuk cendet. Seperti yang kawan-kawan tahu, bahwa ulat hongkong juga menjadi bagian dari ekstra fooding. Ulat hongkong mempunyai protein yang sangat bagus untuk settingan cendet harian.

Oleh sebab itu, banyak sekali kicau mania yang memberikan ulat hongkong tersebut untuk burung cendet. Di pertengahan tahun ini masih memasuki musim penghujan. Selain itu, angin juga sangat kencang yang menjadikan cuaca sangat ekstrem. Burung kicau seperti burung cendet pasti mengalami berbagai masalah atau problem.

Baca Juga: Cara Mengatasi Cendet Ngetem Saat Dilombakan

Masalah yang kerap sekali muncul yaitu burung kicau menjadi trobel, trobel yang dimaksudkan adalah burung cendet yang awal mulanya sangat gacor. Mendadak menjadi macet bunyi atau bahkan berdiam diri tak berkutik sedikit pun. Faktor musim pancaroba sangat berpengaruh terhadap kesehatan burung cendet, biasanya pada saat itu burung cendet sedang mengalami gembung dan harus setting ulang cendet.

Selain macet bunyi, biasanya burung cendet hanya ngriwik atau miyik-miyik saja. Perawatan pada saat musim hujan seperti ini harusnya seimbang, karena jika tidak seimbang masalahnya bisa fatal. Sebagai pemilik kawan-kawan harus benar-benar memutar otak untuk mencari setingan yang tepat. Dengan begitu kendala semacam ini bisa diatasi dengan ulat hongkong untuk harian cendet.

Jika kawan-kawan menemukan setingan manfaat ulat kandang untuk cendet yang tepat, dapat dipastikan cendet tidak akan trouble saat musim hujan. Perawatan yang tepat misalnya yaitu memberikan ekstra fooding. Banyak sekali jenis ekstra fooding yang bisa kawan-kawan berikan salah satunya adalah ulat hongkong. Ulat hongkong banyak sekali manfaatnya.

Cara Mencari Settingan Cendet Dengan Ulat Hongkong

Banyak kicau mania yang memberikan ulat hongkong untuk gacoannya. Ulat hongkong ini mempunyai beragam manfaat untuk burung cendet. Selain itu untuk mendapatkan ulat hongkong ini sangatlah mudah yaitu cukup membelinya di toko pakan burung. Di sana banyak sekali ekstra fooding yang dijual, contohnya seperti kroto, jangkrik, ulat kandang, ulat jerman dan lain sebagainya.

Tujuan pemberian ulat hongkong untuk burung cendet yaitu untuk meningkatkan atau mendongkrak birahi burung cendet. Selain itu, ternyata cara setting ef cendet ulat hongkong ini juga sangat bagus untuk dijadikan menu harian burung cendet. Apalagi ada beberapa burung cendet yang tidak menyukai kroto atau jangkrik, sebagai alternatifnya berikanlah ulat hongkong dengan begitu birahinya akan tetap stabil.

Memberikan ulat hongkong untuk burung cendet tidak boleh terlalu berlebihan. Meskipun dianggap aman dan menyehatkan, ternyata pemberian yang melebihi batas akan membuat burung cendet over birahi. Over birahi ini sangatlah meresahkan, karena disaat cendet over birahi mereka bisa macet bunyi. Maka dari itu, berikanlah ulat hongkong untuk cendet mabung secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.

Akhir Kata

Demikian itulah cara setingan ulat hongkong untuk burung cendet. Terapkanlah cara diatas agar burung cendet dapat gacor dan birahinya stabil. Sekian artikel pada hari ini, semoga penjelasan diatas dapat dipahami dan menjadi referensi untuk sahabat kicau diluar sana. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya, untuk request dan pertanyaan silakan tulis dikolom komentar.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url