Voer yang Bagus Untuk Burung Cendet Trotol Agar Cepat Bunyi

VOER YANG BAGUS UNTUK CENDET TROTOL

Voer yang Bagus Untuk Cendet Trotol - Bagi pemula yang baru saja menggeluti dunia burung kicau dan sedang merawat burung cendet trotol pastinya kebingungan memilih voer yang bagus untuk cendetnya. Burung cendet merupakan salah satu burung petarung yang agresif, di alam liarnya burung cendet sering menangkap serangga untuk dijadikan makanan.

Karena burung cendet adalah salah satu hewan predator, maka burung cendet sangat membutuhkan makanan yang mengandung protein tinggi seperti pur untuk burung cendet agar menjamin kehidupannya. Jika kebutuhan nutrisinya terpenuhi dengan baik, maka burung cendet akan semakin semangat.

Oleh karena itu, memilih jenis voer yang bagus untuk burung cendet harusnya mempunyai kandungan protein yang tinggi. Teman-teman harus pandai dalam memilih jenis voer. Voer yang mempunyai kandungan protein yang tinggi biasanya terbuat dari bahan-bahan dasar serangga. Ketika memilih jenis voer untuk burung cendet jangan sampai sembarangan.

Jika kebutuhan nutrisi burung cendet tidak terpenuhi dengan baik, dapat dipastikan burung cendet akan kurang semangat menjalani hari-harinya. Mungkin bagi kicau mania senior, memilih makanan untuk cendet trotol merupakan hal yang mudah untuk mendapatkan manfaat voer 511 untuk cendet.

Baca Juga: Cara Merawat Cendet Baru Beli Ombyokan

Tetapi sebaliknya untuk pemula hal ini justru membuatnya bingung karena belum memiliki bekal apapun dalam merawat burung cendet, sehingga sangat awam untuk memilih jenis makanan terbaik. Namun teman-teman tidak perlu khawatir, saya akan membagikan informasi seputar voer yang bagus untuk burung cendet trotol. Jika teman-teman penasaran, simak penjelasannya dibawah ini.

Rekomendasi Merek Voer yang Bagus Untuk Cendet Trotol

1. Voer Premium Nanjung 105

Voer nanjung 105 merupakan voer untuk burung berkicau yang terbuat dari bahan baku berkualitas dan diracik secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi burung cendet. Pada voer ini terkandung manfaat dari serangga, manfaat ekstrak buah-buahan, dan racikan herbal khusus yang tidak dimiliki merek voer lainnya.

2. Voer Topsong

Voer dengan merek topsong merupakan jenis voer yang bagus untuk burung kicau salah satunya burung cendet. Voer topsong tersebut sangat berguna untuk menjaga kesehatan burung cendet, dapat menambah nafsu makan, dapat meningkatkan stamina burung cendet dan masih banyak lagi.

Voer topsong untuk cendet ini juga merupakan salah satu merek voer yang mengandung nutrisi lengkap. Selain itu, voer merek topsong ini sudah terjual laris di pasaran. Berikut kandungan voer topsong, antara lain:
  • Kadar air 12%
  • Lemak 4%
  • Serat kasar 6%
  • Protein 18%
  • Abu 9%

3. Juara Bird Food

Voer khusus selanjutnya yaitu merek juara bird food. Jenis voer yang satu ini juga mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang berbentuk bubuk atau powder. Jadi, voer yang satu ini sangat cocok diberikan untuk burung cendet.

Selain itu nutrisi yang terkandung di dalam voer juara bird food ini sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi cendet. Di dalamnya terdapat bahan yang dapat menyeimbangkan nutrisinya, contohnya seperti multivitamin, madu, telur, minyak ikan dan mineral.

Voer juara bird food sangat cocok untuk meningkatkan kualitas burung cendet teman-teman dan salah satu voer untuk cendet juara. Berikut kandungan yang terdapat didalamnya, antara lain:
  • Abu 19%
  • Protein 18%
  • Kadar air 12%
  • Lemak 3,5%
  • Serat 6%

4. Voer Chirpy

Voer chirpy sangat tepat jika diberikan untuk jenis burung pertarung seperti burung cendet. Kandungan ginseng, royal jelly, dan madu akan membuat burung cendet lebih agresif dan maksimal tampil di arena perlombaan. Voer chirpy untuk cendet memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat, antara lain:
  • Protein 20% 
  • Lemak 4%
  • Serat Kasar 6%
  • Abu 10%
  • Kadar Air 11%

5. Voer Kibasari

Voer kibasari merupakan voer yang terbuat dari bahan-bahan serangga seperti jangkrik, madu, kroto, orong-oronng, ramuan rempah-rempah, minyak ikan dan tanpa pengawet buatan. Voer yang satu ini memiliki kisaran harga 75.500 per 110 gram.

Manfaat voer kibasari yaitu dapat mengatasi burung kicau macet, menambah stamina burung, menjadikan burung rajin kicau, membuat burung gacor, dan membuat burung rajin berkicau.

6. Voer Powder Cendet

Voer selanjutnya yaitu merek powder cendet. Voer yang satu ini sangatlah terjangkau, teman-teman bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 8.500 per 250 gram. Kandungan voer powder cendet sangatlah banyak, yaitu mengandung protein 28% serta tepung, jangkrik, ulat hongkong dan kroto. Jadi, sangat murah sekali dan kandungan nutrisinya tidak kalah dengan voer yang lebih mahal.

7. Voer Leopard

Voer leopard merupakan voer yang mengandung 18,5% protein dan voer yang satu ini sangat laris di pasaran. Teman-teman bisa mendapatkan voer leopard untuk cendet dengan mudah di toko pakan burung.

Voer leopard berfungsi sebagai campuran ekstra fooding yang sangat kaya akan protein dan tentunya sangat bagus untuk voer cendet biar gacor. Biasanya sering dikombinasikan dengan voerzoo insect blend.

Akhir Kata

Untuk mendapatkan voer diatas sangatlah mudah, teman-teman bisa membelinya di toko pakan burung terdekat. Jika memang tidak ada, teman-teman bisa membelinya secara online melalui marketplace. Harga voer untuk cendet trotol termasuk sangat terjangkau, jadi teman-teman tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama