Apakah Cendet Trotol Betina Bisa Ngeriwik? Simak Ulasannya

APAKAH CENDET TROTOL BETINA BISA NGERIWIK

Apakah Cendet Trotol Betina Bisa Ngeriwik - Halo sahabat kicau mania indonesia! Jumpa lagi dengan saya di blog bang parid. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar burung cendet yaitu apakah cendet trotol betina bisa ngriwik? Akhir-akhir ini banyak sekali para kicau mania yang bertanya apakah cendet trotol betina bisa ngriwik dan bagaimana cara mengatasi cendet trotol belum ngeriwik?

Tentu saja bisa, sebab pada dasarnya burung cendet trotol yang masih berusia muda atau anakan akan mulai menunjukkan suara kicauannya meskipun belum jelas. Alhasil burung cendet trotol hanya terdengar ngriwik saja karena kurangnya porsi jangkrik untuk cendet trotol.

Biasanya berdasarkan gambar cendet umur 2 bulan, burung cendet trotol yang suka ngriwik adalah burung cendet trotol jantan. Tetapi, ternyata tidak hanya cendet trotol jantan saja yang bisa ngeriwik apabila mengetahui manfaat mandi malam untuk cendet trotol.

Baca Juga: Cara Mengatasi Cendet Takut Kerodong

Burung cendet trotol betina juga bisa ngriwik, jadi jangan beranggapan bahwa cendet trotol yang ngriwik adalah hanya cendet trotol jantan. Namun untuk memastikan bahwa cendet trotol yang ngriwik bukan hanya jantan dengan perawatan cendet trotol. Kali ini saya akan menjelaskan tentang perbandingan burung cendet trotol jantan dan betina.

Perbedaan Ngriwik Burung Cendet Anakan Jantan dan Betina

Ngeriwik Cendet Anakan Jantan

Memang benar, bahwa burung cendet trotol yang berjenis kelamin jantan dapat dipastikan bisa ngriwik. Namun, suara ngriwik yang dikeluarkan burung cendet jantan lebih panjang dibandingkan betina. Meskipun kicauannya belum begitu jelas, tetapi sedikit berirama. Jadi dapat dipastikan bahwa burung cendet trotol jantan bisa ngriwik lebh panjang dibandingkan cendet trotol betina.

Ngeriwik Cendet Anakan Betina

Burung cendet trotol betina memang bisa ngriwik seperti burung cendet trotol jantan dan ngriwik tersebut bisa dilakukan oleh burung kicau trotolan jenis apapun baik berjenis kelamin jantan atau betina jika dilihat berdasarkan gambar cendet umur 4 bulan.

Ngriwik tersebut menandakan bahwa cendet trotol sudah mulai dewasa dan mulai sedikit gacor. Namun, terdapat perbedaan suara dan irama ngriwik antara cendet trotol jantan dan betina. Kalau betina ngriwiknya sangat monoton dan tidak bervariasi.

Selain itu durasinya juga lebih singkat dibandingkan burung cendet trotol jantan, jadi lebih berirama jantan dan lebih panjang ngeriwiknya. Meskipun sama-sama belum jelas, setidaknya terdapat perbedaan diantara kedua cendet trotol ngriwik.

Penutup

Jadi, bagaimana? Sudah jelas bukan bahwa burung cendet trotol yang ngriwik bukan hanya jantan saja. Tetapi burung cendet trotol betina juga bisa ngiriwik meskipun belum jelas dan terdengar sangat monoton. Perbandingan ini bisa terlihat dengan jelas saat keduanya ngriwik secara bersamaan, sebab irama yang dikeluarkan burung cendet trotol jantan lebih bervariasi dan panjang durasinya.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Baca Juga