Berapa Lama Pemasteran Burung Cendet? Simak Ulasannya

BERAPA LAMA PEMASTERAN BURUNG CENDET

Berapa Lama Pemasteran Burung Cendet - Halo sobat kicau! Membahas tentang pemasteran pada burung cendet memang tidak ada habisnya. Sebab dalam setiap proses pemasteran ada banyak hal yang harus di perhatikan. Karena ketika melakukan pemasteran dengan cara yang salah, maka jangan berharap mendapatkan hasil yang diinginkan.

Pemasteran pada burung kicau ibarat seni dari pemiliknya. Pemasteran banyak dilakukan oleh kicau mania untuk menambah kemampuan berkicau burung cendet. Sebab burung cendet mampu menirukan suara kicau burung lain dengan ciri khas dan cengkoknya yang merdu. Apalagi kicau mania yang sering mengikuti perlombaan setiap kali ada event besar.

Pemasteran perlu dilakukan untuk mencetak gacoan yang berkualitas agar menang saat lomba. Burung cendet yang memiliki banyak bahan saat lomba, pasti akan mendapat peluang menang. Oleh sebab itu, penting sekali untuk melakukan pemasteran burung pada malam hari.

Saat melakukan pemasteran diharapkan jangan terburu-buru, nikmati saja setiap prosesnya supaya hasilnya lebih maksimal. Alangkah baiknya, jika pemasteran dilakukan 3 hari berturut-turut pasti isian akan lebih cepat masuk.

Baca Juga: Masteran yang Cocok Untuk Cendet

Namun pernah saya mendengar pertanyaan dari salah satu kicau mania yaitu berapa lama pemasteran pada burung cendet? Apakah burung dewasa bisa dimaster? Karena banyak sekali kicau mania pemula yang bertanya demikian, maka kali ini saya akan membahasnya. Semoga saja dapat membantu kalian semua.

Waktu Pemasteran Pada Cendet yang Tepat

Ketika melakukan pemasteran pada burung cendet hal yang pertama kali kalian siapkan adalah suara masterannya. Pilihlah masteran yang cocok dengan burung cendet, jika masteran tersebut cocok. Maka burung cendet akan semangat mendengarkannya dan akan ada peluang bahwa isian sudah masuk berdasarkan waktu pemasteran burung yang tepat.

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas cara mencari suara masteran yang cocok untuk cendet. Banyak sekali jenis burung kicau yang bisa kalian gunakan untuk isian masteran. Sekarang melakukan pemasteran sudah cukup mudah tanpa harus mendatangkan burung aslinya. Cukup memutarkan audio atau rekaman suara dari Hp sudah bisa memasteri burung cendet.

Saat memasteri burung cendet, jangan lupa untuk melakukan pengrodongan. Menggunakan kerodong saat memasteri cendet itu sangat penting dilakukan. Hal itu dapat mencegah burung bergerak terus-menerus, jika burung cendet diam mereka akan lebih fokus pada suara masteran. Sehingga pengrodongan sangat penting dilakukan.

Selain itu, sebelum melakukan pengrodongan kalian harus mencari tempat yang aman dan jauh dari keramaian. Jika ruangan tersebut sepi, maka peluang berhasilnya akan semakin besar karena tidak terganggu suara lainnya. Pada umumnya, kicau mania melakukan masteran cendet malam hari.

Jika malam hari dilakukan dari jam 7 hingga besok paginya. Dan kalau siang hari biasanya dilakukan pada jam 10 siang hingga 3 sore. Semua tidak wajib sama, sesuaikan dengan waktu senggang kalian saja. Namun ada juga yang melakukan proses pemasteran setiap hari yaitu pada sore harinya, pemasteran tersebut dilakukan kurang lebih 90 menit, setiap harinya.

Pemasteran burung dengan mp3 harus dilakukan secara rutin selama 1 hingga 2 bulan agar seluruh isian masteran dapat dikuasai burung cendet.

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang penjelasan berapa lama waktu pemasteran cendet. Bagaimana sudah terjawab dengan jelaskan? Setiap pemilik pasti memiliki setingannya sendiri, jadi sesuaikan saja dengan karakter burung cendet kalian. Meskipunn isian cepat masuk, setidaknya lakukan pemasteran selama 1 satu bulan kedepan agar isian semakin diingat dan tertanam dalam otaknya.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama