Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Cendet

BURUNG YANG TIDAK BOLEH DEKAT DENGAN CENDET

Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Cendet - Memang benar, dalam merawat burung cendet harus memperhatikan semuanya yang berkaitan dengan burung cendet. Termasuk apa saja larangannya. Untuk membuat burung cendet berkualitas, sebaiknya menghindari hal-hal yang dapat berpengaruh terhadap kualitas burung cendet tersebut.

Salah satunya adalah jenis burung kicau lainnya. Apabila anda penghobi burung kicau dan sekarang sedang merawat burung kicau lebih dari satu jenis yang berbeda. Pastikan untuk memberikan jarak atau memisahkan ruangannya, karena hal tersebut merupakan kelemahan burung cendet.

Karena belum tentu burung kicau tersebut dapat menerima keberadaan burung lain disekitarnya. Contohnya seperti burung cendet ini, burung cendet dikenal sebagai burung predator. Menurut kicau mania sebaiknya burung cendet jangan didekatkan dengan burung-burung kecil yang mentalnya rawan drop.

Kelebihan burung cendet memang memiliki mental yang kuat, karena kebiasaan berburunya dihutan membuat menjadi pemangsa yang ganas seperti mitos burung pentet dalam islam. Sehingga burung cendet ini cukup ditakuti di kalangan burung kicau menurut mitos memelihara burung cendet.

Baca Juga: Pantangan Memelihara Burung Pentet

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui jenis burung apa saja yang tidak boleh dekat dengan burung cendet. Jadi, bagi anda yang pemula simak pembahasannya baik-baik agar mendapatkan ilmu baru. Simak pembahasannya dibawah ini.

Jenis Burung yang Tidak Boleh Dekat Sama Cendet

Perlu dipahami terlebih dahulu, istilah tidak boleh dekat bukan berarti burung cendet tidak ingin didekati oleh burung apapun. Namun istilah tersebut menjurus pada jumlah peliharaan pemiliknya. Baiklah, tidak perlu berlama-lama simak ulasannya berikut ini.

1. Burung Serindit

Jenis burung pertama yang tidak boleh didekatkan dengan burung cendet adalah burung serindit. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa burung serindit memiliki suara kicauan yang bagus dan merdu. Tetapi, jika digunakan untuk memasteri burung cendet sangat tidak bagus. Biasanya burung cendet yang diberikan isian serindit akan jelek saat dilombakan.

2. Burung Elang

Burung elang menjadi salah satu jenis burung yang ditakuti cendet. Jika anda juga memelihara burung elang dirumah tolong jangan didekatkan pada burung cendet. Apalagi jika burung cendet mendengar suara burung elang, hal itu dapat menganggu kualitas suara burung cendet.

3. Burung Perkutut

Burung perkutut telah menjadi burung kicau peliharaan orang dirumah. Jika anda sedang melatih burung cendet untuk gacor, sebaiknya jangan dekatkan dengan burung perkutut. Jangan sampai suara isian burung cendet terisi dengan suara burung perkutut dan derkuku.

4. Burung Kutilang

Banyak juga kicau mania yang memelihara burung jenis lain bersamaan dengan burung cendet. Mungkin burung kutilang sangat mudah dipelihara dan sangat cukup populer. Tetapi jika burung cendet akan dilombakan sebaiknya jangan menggunakan isian burung kutilang ya.

5. Burung Emprit

Burung emprit merupakan burung yang terbang bebas dikawasan rumah penduduk dan di sawah. Pantas saja ketika dialam liar burung emprit terus berbunyi, oleh sebab itu banyak kicau mania yang memiliki burung isian membenci burung emprit tersebut. Selain menyebabkan isian yang jelek, burung emprit juga bisa menyebabkan burung cendet over birahi.

Penutup

Itulah ulasan yang dapat saya sampaikan tentang burung yang tidak boleh dekat dengan burung cendet. Beberapa jenis burung diatas memang memiliki keunggulannya masing-masing, hanya saja memberikan dampak yang buruk untuk burung cendet sehingga dianggap tidak baik.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url