Cara Menambah Isian Burung Cendet Agar Gacor Variasi

CARA MENAMBAH ISIAN BURUNG CENDET

Cara Menambah Isian Burung Cendet - Halo sobat cendet mania! Sekarang ini sudah banyak perlombaan burung kicau yang telah diadakan salah satunya burung cendet. Perlombaan seperti ini sempat berhenti sejak pandemi covid 2 tahun lalu. Oleh sebab itu, dengan adanya perlombaan ini banyak sekali para kicau mania yang berantusias untuk mengikutinya.

Banyak sekali pendaftar yang mengikuti perlombaan tersebut, bahkan tidak hanya komunitas dalam kota saja. Ada pula komunitas kicau mania yang dari luar kota untuk mengikuti perlombaan tersebut. Sebagai pemilik burung cendet tentunya sobat tidak mau kalah dong dengan mereka semua. Sehingga sampai saat ini masih banyak kicau mania yang ingin menambah isian burung cendetnya.

Hal itu bertujuan untuk membuat isiannya lebih bervariasi dan tidak monoton. Burung cendet sangat pandai menirukan suara kicauan burung lainnya. Meskipun tidak memiliki kicauan yang khas, setidaknya burung cendet menirukan dengan suara khas dan cengkoknya yang merdu. Itulah kelebihan yang dimiliki burung cendet, apalagi saat isiannya bervariasi sangat berirama saat berkicau.

Baca Juga: Settingan Burung Cendet Harian Agar Gacor

Mungkin bagi para senior sudah mengetahui bagaimana cara memberikan isian untuk burung cendet agar cendet isian mewah. Namun, bagi pemula pasti masih awam dengan triknya. Oleh sebab itu, disini saya akan membantu dengan memberikan tips master burung cendet.

Sebenarnya, pembahasan saya kali ini tidak jauh dari pengalaman saya ketika memberikan isian pada burung cendet ketika ingin mengikuti perlombaan. Jadi disini saya tidak bermaksud untuk menggurui atau mengajari sobat semuanya. Jika ingin diterapkan silakan, dan jika tidak juga silakan. Simak pembahasannya dibawah ini ya.

Cara Memaster Burung Cendet Agar Banyak Isian

Memasteri burung cendet memang harus menggunakan suara isian dari burung lainnya. Metode pemasterannya sudah banyak dibuktikan oleh kicau mania dan mereka telah mendapatkan burung cendet dengan hasil yang terbaik dan berkualitas setelah menggunakan teknik tersebut dan berapa lama pemasteran burung cendet tergantung kepintaran cendet itu sendiri.

Untuk memasteri burung cendet sobat tidak diwajibkan harus memiliki burung kicau lainnya. Sebab saat ini sudah zaman modern suara masteran bisa sobat dapatkan dengan mudah hanya melalui handphone atau cd kaset. Cara praktisnya, sobat tinggal mencari suara isian masteran burung yang diinginkan pada kolom pencarian youtube.

Tidak lama suara-suara masteran tersebut akan muncul dan tinggal pilih sesuai keinginan sobat dan bisa mulai melakukan cara menyeting burung cendet. Untuk jenis suara isian yang bagus dan terbaik untuk burung cendet yaitu suara burung lovebird, kenari, cililin, cucak jenggot dan pelatuk. Jenis-jenis suara masteran untuk burung cendetyaitu lovebird, cililin, kenari, cucak jenggot dan pelatuk.

Jenis suara tersebut merupakan isian wajib, jadi pilih salah satu saja untuk cara memaster cendet dewasa agar cepat menirukan. Selanjutnya ada pula suara tambahan yang boleh digunakan atau tidak digunakan. Suara masteran optional untuk cendet yaitu gereja tarung, elang, parkit, tengkek dan serindit. Semua suara masteran diatas memberikan dampak yang baik untuk burung cendet.

Namun jika sobat tidak cocok dengan masteran tersebut boleh di skip ya. Untuk membuat suara masteran agar cepat masuk sebenarnya cukup mudah. Terdapat tiga faktor dalam proses memasteri burung cendet agar cepat masuk, efektif dan efisien. Berikut 3 faktor yang harus sobat perhatikan ketika memasteri cendet agar cepat masuk, antara lain:
  • Memperhatikan kesehatan burung, Sebelum memulai memasterinya harap pastikan bahwa kondisi burung cendet sedang dalam keadaan sehat dan tidak mempunyai gejala penyakit apapun. Jika cendet sakit sebaiknya tunda pemasteran hingga kondisinya pulih.
  • Waktu pemasteran. Selanjutnya waktu pemasteran juga harus diperhatikan. Sobat harus pandai mencari waktu yang tepat saat memasterinya agar isian dapat di tangkap dan diingat dengan cepat. Dengan mencari waktu yang tepat, burung cendet akan lebih fokus terhadap suara isian tersebut.
  • Selalu mengkondisikan dan mempersiapkan di lingkungan yang tenang. Menempatkan burung cendet di ruangan yang jauh dari keramaian akan membuatnya lebih tenang ketika dimasteri. Hal ini sangatlah penting dan paling berpengaruh pada burung cendet. Jangan lupa dikerodong saat memasterinya.

Akhir Kata

Itulah cara menambah materi isian pada burung cendet yang benar. Sebenarnya menambah materi isian sangat penting, agar suara kicauan cendet tidak monotan. Lakukanlah pemasteran di ruangan tertutup dan hening supaya cendet lebih fokus, lalu putar audio dengan volume sedang agar cendet dapat mendengarnya dengan jelas.




Muchammad Farid

Saya adalah seorang Influencer dan Content Creator di bidang Media Online

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama