Cara Mencari Settingan Burung Cendet yang Tepat

CARA MENCARI SETTINGAN CENDET

Cara Mencari Settingan Cendet - Halo sahabat kicau Indonesia! Jumpa lagi dengan saya di blog Bangparid. Seperti biasa saya akan membahas seputar burung kicau, di mana pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi perihal cara mencari settingan cendet. Sebelum masuk pada pembahasan inti, bagi kalian yang saat ini merawat burung kicau pasti pernah mengalami kendala kan?

Tentu saja pernah, terkadang apa yang diharapkan hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Perawatan yang diberikan semakin hari sudah semakin baik, namun hasil yang didapatkan tidak sesuai oleh sebab itu kicau mania menjadi bingung dengan perawatannya sendiri.

Sebenarnya merawat burung kicau itu sangat mudah apabila memahami karakternya. Sehingga kalian bisa mengetahui apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh burung cendet. Ketika kalian memahami karakter burung cendet, kalian akan dengan mudah menemukan perawatan yang tepat untuk mereka. Perawatan yang sesuai dan cocok akan lebih mudah diterima oleh burung cendet.

Seperti yang kalian tahu bahwa saat ini perlombaan burung kicau sudah sering diadakan diberbagai tempat. Banyak juga kicau mania yang mengikuti perlombaan tersebut dengan harapan bisa menang. Menurut saya, setiap perawatan untuk burung cendet memerlukan settingan yang tepat.

Baca Juga: Settingan Ulat Hongkong Untuk Cendet

Tidak hanya setelan ef untuk cendet muda saja, tetapi untuk burung kicau lainnya juga. Settingan itu penting untuk memberikan perawatan yang tepat dan terbaik bagi cendet. Setiap kicau mania pasti memiliki settingan perawatan masing-masing dalam merawat burung cendet, namun pada umumnya semua settingan hampir sama.

Mungkin hanya ada beberapa cara setting ef cendet yang mirip atau sama persis, meskipun sama terkadang hasil yang didapatkan juga berbeda. Lalu, bagaimana caranya mencari settingan cendet betina? Jika kalian penasaran dengan caranya simak pembahasannya di bawah ini.

Settingan Burung Cendet yang Benar

Dalam mencari setelan atau setingan yang tepat untuk burung cendet, kalian harus melakukan beberapa percobaan serta pengamatan terhadap burung cendet peliharaan. Maksudnya percobaan adalah agar setelan yang diberikan tidak diberikan begitu saja tanpa adanya suatu tes. Mengapa harus dilakukan percobaan?

Dilakukannya percobaan bertujuan untuk mengetahui mana yang cocok untuk burung cendet. Karena setiap burung kicau memiliki karakter dan sifat masing-masing. Apabila kalian sudah menemukan setingan atau setelan yang tepat, selanjutnya berikanlah ekstra fooding tersebut secara rutin setiap harinya dan tolong jangan dirubah lagi.

Jor jangkrik pada cendet

Berikanlah takaran jangkrik untuk cendet di wadah atau cepuk khusus ekstra fooding dan berikan dalam jumlah yang banyak atau cendet tanpa jangkrik. Kalian bisa memberikannya 10 ekor jangkrik, namun jangan perlihatkan pada burung saat menaruhnya dengan tangan.

Setelah itu perhatikan bagaimana burung cendet memakan semua ekstra fooding tersebut. Tunggulah sampai burung cendet sudah tidak makan dan jangkriknya dibuat mainan. Karena itulah settingan cendet pilis yang cocok kalian terapkan untuk burung cendet.

Ada juga contoh lainnya yaitu jika kalian memberikan 10 ekor jangkrik dan hanya dihabiskan 5 ekor saja, lalu sisanya dimainkan maka setingan jangkrik harian cendet yang pas adalah 5 ekor jangkrik.

Berikan kroto yang fresh pada cendet

Selanjutnya berikanlah kroto yang masih fresh sebanyak satu sendok teh dan diberikan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Hal ini bertujuan untuk menambah nutrsi burung cendet. Kroto adalah telur dari semut rangrang yang banyak mengandung vitamin dan sangat baik untuk burung cendet.

Jika burung cendet sangat rutin diberi kroto, maka mereka akan lebih gacor dan mempunyai bunyi yang ngeplong saat berkicau.

Berikan ulat hongkong warna putih pada cendet

Terakhir, berikanlah ulat hongkong yang berwarna putih (sudah dikupas kulitnya). Berikanlah sebanyak 3 ekor seminggu dua kali atau saat diperlukan saja. Tujuan pemberian ulat hongkong agar tubuh burung cendet cepat panas, jadi pemberiannya tidak perlu berlebihan. Lakukan secukupnya saja.

Akhir Kata

Itulah artikel tentang cara mencari setingan atau setelan untuk burung cendet. Kalian harus benar-benar melakukan percobaan tersebut untuk mencari setingan yang pas. Jadi, tidak ada salahnya jika kalian melakukan percobaan terus menerus sampai menemukan setingan yang tepat pada gacoan kalian.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url