Perawatan Burung Cendet Full Kerodong, Tetap Gacor

PERAWATAN BURUNG CENDET FULL KERODONG

Perawatan Burung Cendet Full Kerodong - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi seputar perawatan cendet full kerodong. Seperti yang kita semua ketahui bahwa metode pengrodongan pada burung cendet sudah semestinya dilakukan. Sebab hal ini sudah menjadi salah satu metode perawatan sehari-hari cendet tanpa kerodong.

Dengan rajin mengkerodong burung cendet, maka mentalnya akan lebih terjaga dan cendet merasa lebih aman. Banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika mengkerodong burung cendet. Kerodong dapat menjaga burung cendet dari hewan predator lain, dengan begitu burung cendet akan merasa aman dan nyaman ketika dikerodong.

Pengrodongan biasanya dilakukan saat siang hari dan malam hari saja, biasanya saat siang hari burung cendet dikerodong karena sedang istirahat. Kalau malam harinya diberikan minuman agar cendet gacor serta burung cendet dikerodong agar istirahat dengan nyaman dan tenang supaya bebas dari gangguan hewan lain.

Sebenarnya cara membuat cendet buka krodong langsung bunyi cukup mudah, banyak sekali pola perawatan harian yang melibatkan metode pengrodongan pada burung cendet. Contohnya seperti penjemuran, pemasteran dan lain sebagainya. Kain kerodong yang umum digunakan oleh kicau mania adalah yang tebal dan berwarna hitam.

Baca Juga: Cara Merawat Cendet Lepas Trotol Agar Gacor

Untuk kain yang tebal dan berwarna gelap dikhususkan untuk burung cendet yang sudah terbiasa dikerodong. Namun bagi ciri cendet kurang jemur yang baru ditangkap dan dipelihara sebaiknya menggunakan kerodong yang cerah dan tipis.

Karena banyaknya kicau mania pemula dan banyaknya manfaat kerodong bagi burung kicau salah satunya agar cendet ngeplong. Kali ini saya akan membagikan informasi seputar fungsi kerodong bagi burung cendet. simak pembahasan terapi burung pentet biar gacor dibawah ini ya.

Fungsi dan Manfaat Cendet Full Kerodong

  1. Untuk menjaga burung istirahat dengan tenang, nyaman, aman terutama saat malam hari dan saat mereka dalam kondisi mabung.
  2. Burung cendet aka naman dari gangguan atau serangan hewan predator seperti tikus, kucing dan hewan lainnya. Sebab, kerodong yang digunakan gelap membuat burung tidak melihatnya. Apalagi kain kerodong yang digunakan sudah pres body.
  3. Burung cendet akan menjadi lebih sehat, karena tidak terkena serangan angin malam dan penyakit burung yang mematikan. Jangan lupa untuk rutin mencuci kerodong supaya tidak jamuran.
  4. Selain memberikan manfaat yang baik untuk burung cendet, kerodong juga sering dijadikan accesoris. Apalagi jika warna yang dipilih terlihat cerah dan cantik, pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Membuat orang lain yang melihatnya menjadi penasaran dengan burung yang ada di dalamnya.
  5. Kerodong sangat membantu pemilik ketika membawa burung gacoannya pergi. Burung cendet yang tidak dikerodong saat diperjalanan akan mudah stress, karena melihat banyak kendaraan dan hewan lain yang melintas. Oleh sebab itu, kerodong bisa mencegah stress saat burung diperjalanan.
  6. Karena kerodong memiliki warna yang gelap dan kain yang tebal, hal ini dapat menurunkan emosi burung cendet supaya tidak berkicau. Cara seperti ini bisa kita manfaatkan saat mengikuti perlombaan, agar burung gacoan masih memiliki power yang cukup untuk berkicau nantinya. Boleh juga melakukan kerodong dengan 2 lapis kain, sebab hasilnya akan lebih memuaskan.
Bagi burung cendet kain kerodong adalah baju atau selimut. Apabila burung cendet dikerodong, mereka akan merasa lebih tenang. Sebenarnya, kerodong juga bermanfaat untuk semua burung kicau. Jadi, bukan hanya cendet saja yang harus dikerodong. Biasakan kerodong untuk burung cendet di malam hari, apalagi saat burung mabung.

Jika didalami sebenarnya banyak sekali fungsi kerodong bagi burung kicau. Dengan banyaknya fungsi diatas, apakah kita masih ragu untuk melakukan pengrodongan pada burung cendet dirumah? Tentu saja tidak kan, sebab manfaatnya sangat luar biasa sekali. Selain itu tentu hal ini sudah menjadi perawatan wajib yang harus dilakukan tidak bisa ditinggalkan.

Penutup

Demikian pembahasan tentang perawatan cendet full kerodong. Pengrodongan bisa dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan kita, jadi biasakan burung cendet untuk selalu dikerodong ya agar lebih aman. Penjelasan diatas hanyalah garis besarnya saja, jika sobat memiliki pengalaman perawatan berbeda tulis di komentar ya.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar
comment url