Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Burung Kacer

BURUNG YANG TIDAK BOLEH DEKAT DENGAN KACER

Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Kacer - Halo sahabat kicau! Sebelumnya saya pernah membahas sebuah pertanyaan tentang jenis burung yang boleh dekat dengan burung kacer. Sedangkan pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang jenis burung yang tidak boleh dekat dengan burung kacer.

Burung kacer dikenal sebagai burung fighter, memiliki jiwa petarung yang kuat terkadang membuat burung yang satu ini menjadi bahan tandingan paling hebat di perlombaan. Burung kacer memang memiliki mental yang kuat dan berjiwa fighter.

Tetapi untuk mejaga mental dan karakternya tetap kuat, burung kacer tidak boleh berbedakatan atau bertemu secara langsung dengan burung sejenis atau burung kicau lainnya. Hal ini disebabkan burung kicau lain tersebut dapat mempengaruhi kualitas mental burung kacer kedepannya. Selain itu burung kacer juga rentan mengalami drop apabila kalah dalam bertarung.

Burung kicau yang mempunyai mental fighter, akan cenderung menyerang ketika bertemu burung kicau lainnya. Maka dari itu, untuk berwaspada sebaiknya kalian jangan mendekatkan burung-burung kicau lain yang dapat membuat mentalnya menjadi down dan drop parah.

Burung kacer yang sudah down biasanya cenderung diam dan macet bunyi. Hal ini disebabkan karena burung kacer merasa minder dengan burung lain yang lebih kuat darinya. Memang tidak mudah menyatukan setiap jenis burung kicau apalagi burung kicau fighter, sebab setiap jenisnya mempunyai sifat dan karakternya masing-masing.

Baca Juga: Burung yang Cocok Buat Teman Kacer

Bahkan perawatannya pun juga berbeda-beda setiap jenisnya, jadi tidak bisa disama ratakan dengan mistik burung kacer. Lalu jenis burung apa saja yang tidak boleh dekat dengan burung kacer? Simak pembahasannya dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Jenis Burung Kicau yang Tidak Boleh Dekat Dengan Kacer

Mengapa saya tertarik membahas materi ini, karena banyaknya kicau mania yang mempertanyakannya dan menurut saya dengan membahas materi tersebut dapat membantu kicau mania untuk menjawab pertanyaannya selama ini. Terkhusus bagi kicau mania yang masih pemula tentunya sangat membutuhkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Selain itu menurut saya pribadi, materi ini sangatlah penting. Hal ini dikarenakan setiap pemilik pasti tidak menyukai satu jenis burung kicau saja. Masih banyak jenis burung kicau lainnya yang lebih fighter dan menarik menurutnya. Sehingga keinginan untuk memelihara kacer dan jalak suren dirumah pasti ada.

Namun karena sudah memiliki burung kacer mereka jadi kebingungan, apakah boleh memelihara burung kicau lain dengan kacer? Apakah jenis burung kicau yang tidak boleh dekat dengan kacer? Pertanyaan tersebut pasti muncul dan membuat kalian gelisah serta bimbang untuk memelihara burung kacer tanpa kerodong.

Oleh sebab itulah sangat penting bagi kalian untuk mengetahui jenis burung kicau apakah yang tidak boleh dekat dengan burung kacer. Jadi jenis burung yang tidak boleh di pelihara dekat dengan burung kacer adalah, sebagai berikut:
  • Burung Murai Batu
  • Burung Anis Merah
  • Burung Cucak Hijau
Apabila kalian ingin mencetak burung kacer yang kuat mental dan menjadi andalan di lapangan. Sebaiknya jauhkan dari ketiga jenis burung tersebut. Saya tidak merekomendasikan kalian untuk merawat ketiga jenis burung kicau fighter tersebut dalam satu rumah.

Karena banyaknya pengalaman dan mengalaminya, sehingga dapat mengambil kesimpulan bahwa bisa berakibat fatal apabila kalian tetap memaksa merawat ketiga jenis burung tersebut dalam satu rumah bersama burung kacer. Semua burung kicau yang kalian rawat tersebut pada akhirnya hasilnya tidak akan memuaskan.

Misalnya jika burung kacer kalian dapat menjadi jawara di perlombaan, dengan adanya ketiga burung kicau tersebut maka burung kacer akan gagal menjadi burung jawara dan hanya bisa menjadi burung peliharaan rumahan saja.

Penutup

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan, bahwa burung kicau apapun jenisnya tidak akan cocok jika dipelihara dalam satu rumah. Apalagi semua jenis burung tersebut adalah burung fighter yang tentunya semua memiliki mental kuat dan suara kicauan yang merdu. Jika sedang berencana mencetak burung kacer untuk lomba, sebaiknya hindari memelihara ketiga burung kicau tersebut.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url