Cara Ngetrek Burung Kacer Dengan Benar

CARA NGETREK BURUNG KACER

Cara Ngetrek Burung Kacer - Halo kacer mania Indonesia! Semua orang pasti tahu, bahwa burung kacer adalah salah satu burung kicau fighter. Pada umumnya, burung kacer memang dikenal dengan burung kicau petarung yang handal. Mereka sangat pandai bertarung ketika bertemu dengan burung sejenisnya apabila benar dalam melakukan cara memilih kacer yang bagus.

Naluri petarungnya sangat melekat, bahkan saat mendengar suara burung lain saja burung kacer sudah bersiap untuk menyerang. Keahlian itulah yang dimiliki burung kacer, sehingga banyak burung kicau lain yang belum berani disandingkan dengan kacer. Mental yang dimiliki burung kacer memang sangat kuat dengan melakukan cara bikin kacer konslet.

Sehingga burung kacer patut menjadi jawara dilapangan perlombaan. Selain mempunyai mental fighter, burung kacer juga mempunyai kelebihan lain seperti suara kicauan yang merdu dan bervariasi tentunya. Itulah yang membuat burung kacer menjadi idaman para kicau mania. Bahkan hingga saat ini pun burung kacer masih menjadi pilihan untuk dijadikan gacoan di lapangan.

Burung kacer memang sudah memiliki mental yang kuat sejak trotol, sehingga tidak dihiraukan lagi mentalnya. Namun, apakah kalian menyadari bahwa burung kacer juga bisa minder dengan burung sejenis atau kicau lain? Meskipun dikenal fighter, ternyata burung kacer juga pernah drop mental.

Hal ini dikarenakan burung kacer tersebut ditandingkan dengan burung kacer sejenis yang lebih tua atau unggul dalam bidangnya. Sehingga burung kacer yang lebih rendah dari segi umur dan mental akan merasa minder dan ketakutan sendiri.

Baca Juga: Cara Merawat Kacer Tanpa Jangkrik

Oleh sebab itu jika ingin melatih mental burung kacer, jangan memilih burung sejenis yang lebih unggul diatasnya. Agar burung kacer kalian tidak merasa ketakutan sendiri. Di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara melatih mental burung kacer dan cara mendongkrak emosi kacer dengan benar agar siap lomba.

Tips Melatih Mental Burung Kacer Agar Siap Lomba

1. Mendekatkan dengan burung lain

Burung kacer yang fighter, karakternya bisa kalian lihat saat bertemu dengan lawannya. Biasanya burung kacer yang memiliki mental kuat, akan langsung bersuara keras ketika di dekati lawannya. Untuk mengetahui karakter tersebut kalian bisa melatih burung kacer dengan burung kicau tetangga yang bukan sejenis. 

Apabila kalian memiliki burung kacer lebih dari satu dirumah, bisa melakukan pengujian setiap saat. Namun jangan pertemukan burung kacer dengan sejenisnya, nanti saat latihan saja mereka dipertemukan.

2. Tempatkan kacer di tempat yang ramai

Untuk melatih mentalnya agar tetap kuat dilapangan yaitu dengan menggantangnya di lokasi yang ramai. Pilihlah lokasi yang sering dikunjungi manusia atau tempat beraktifitas manusia. Jika sudah menemukan tempat yang tepat, kalian tinggal mengamatinya dari jauh apakah burung kacer mulai tenang atau klabrakan.

Burung kacer yang fighter dapat dipastikan akan tetap tenang saat bertemu dengan manusia. Bahkan saat digoda dengan tangan burung kacer akan langsung nyaut, berbeda halnya dengan ciri-ciri kacer kalah mental.

3. Mengajak kacer ke gantangan

Apabila kalian sedang ada waktu luang di akhir pekan, cobalah untuk mengajak burung kacer berjalan-jalan digantangan. Burung kacer kalian tidak perlu mengikuti lomba, cukup menyaksikan pertandingannya saja untuk mengatasi kacer tidak mau tarung.

Kalian bisa melihat karakter dan perilaku burung burung kacer selama disana. Apakah burung kacer kalian juga ikut berbunyi atau justru diam saja. Dari situlah kalian bisa menyimpulkan burung kacer kalian fighter atau melempem.

4. Melakukan tes mental dengan suara masteran

Selanjutnya kalian harus mengetes mental burung kacer dengan suara masteran. Kalian bisa mencari suara masteran dari youtube dan putarkan masteran burung kacor dengan volume yang kencang. Kalian boleh juga memperlihatkan videonya atau mendengarkan suaranya, yang terpenting lihatlah reaksi burung kalian apakah berani melawan atau diam saja.

5. Mengujinya dengan cermin

Untuk melatih mental burung kacer, kalian bisa juga menggunakan cermin dirumah. Gunakan cermin yang sedikit lebar agar seluruh tubuh burung kacer masuk dalam frame. Kalian bisa mengamati responnya, apabila burung kacer fighter pasti langsung ngobra dan gacor.

Mereka akan berani melawan musuhnya walaupun dari cermin saja dengan kacer mental baja. Cara melatih mental kacer dengan cermin ini seperti mengadu ikan cupang, pasti kalian bisa melakukannya sendiri.

Akhir Kata

Demikianlah cara untuk melatih mental burung kacer dirumah. Sangat mudah sekali bukan? Memang bukan hal instan untuk melatih mental burung kacer menjadi kuat dan tahap drop. Namun jika cara diatas kalian lakukan dengan maksimal dapat dipastikan hasilnya akan nampak dengan cepat.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url