Mitos Memelihara Burung Kacer yang Perlu Diketahui

MITOS MEMELIHARA BURUNG KACER

Mitos Memelihara Burung Kacer - Saat ini banyak orang yang beralih hobinya dengan memelihara binatang. Binatang yang sekarang banyak digemari adalah burung, tipe burungnya pun seperti burung berkicau. Seperti burung kacer saat ini juga masih menjadi lirikan para kicau mania baik pemula atau senior. Sebab burung kacer sangat cocok dijadikan sebagai burung peliharaan atau bahan lomba.

Burung kacer memang memiliki suara kicauan yang merdu dan indah, oleh sebab itu burung kicau yang satu ini masih menjadi jawara di perlombaan. Merawat burung kacer memang tidak mudah, sebagai pemilik banyak hal yang harus dipelajari untuk menciptakan burung kicau yang berkualitas.

Apalagi burung kacer yang tujuannya untuk bahan lomba. Tentunya saja membutuhkan perawatan dan setingan yang pas agar burung kacer dapat menjadi burung kicau jawara di perlombaan nanti. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencetak burung yang berkualitas dari segi mental dan performa.

Jadi bukan hanya menyediakan sangkar dan peralatan lainnya saja, namun juga perlu memberikan setingan yang pas untuk burung kacer. Banyak kicau mania yang bertanya apakah ada mitos tentang memelihara burung kacer? Jujur saja, pertanyaan seperti itu baru saja saya dengar. Sebab saya tidak pernah mendengar orang yang bertanya demikian.

Lalu, apakah benar ada mitos tersendiri dalam memelihara burung kacer? Daripada memikirkan mitos yang belum tentu kebenarannya, sebaiknya kita belajar sejarah burung kacer dan juga keuntungan memelihara burung kacer.

Baca Juga: Cara Merawat Kacer Agar Gacor Siang Malam

Dengan begitu nantinya kita bisa lebih bersemangat lagi merawat burung kacer agar menjadi jawara di lapangan lomba. Jika penasaran dengan sejarah burung kacer dan keuntungan merawat burung kacer. Simak baik-baik penjelasannya bahasa tubuh burung kacer dibawah ini ya!

Mitos Sejarah Memelihara Kacer, Kacer Mania Wajib Tahu!

Burung kacer disebut menjadi salah satu jenis burung yang penyebarannya cukup luas. Selain di negara Indonesia, burung kacer juga dapat dijumpai di negara Bangladesh, India, Philipina, Malaysia dan Indonesia yang tersebar di pulau Jawa terutama di daerah Jawa Timur. Di Indonesia sendiri, terdapat dua jenis burung kacer yang sangat terkenal.

Burung kacer tersebut adalah burung kacer dada putih atau kacer daput, dan burung kacer dada hitam atau dahit. Burung kacer dada hitam tersebut biasanya di kenal dengan burung kacer Jawa Timur. Apabila terlihat sekilas kedua jenis burung kacer tersebut hampir sama. Karena pada umumnya kedua burung kacer tersebut mempunyai kaarkteristik suara yang hampir sama.

Dengan mengenal burung kacer perbedaan tersebut hanya dapat dilihat dari volume suara, pada burung kacer Jawa Timur mempunyai suara kicau lebih tinggi sedangkan pada burung kacer dada putih mempunyai suara kelebihan yang terletak pada variasi irama dalam kicauannya.

Manfaat Memelihara Burung Kacer di Rumah

Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa ada mitos ketika memelihara burung kacer, tapi nyatanya burung kacer dapat memberikan keuntungan bagi pemiliknya. Selama ini kata investasi banyak yang mengartikan sebagai emas atau saham. Namun banyak kicau mania atau penghobi burung kicau lainnya, mengatakan bahwa merawat burung kacer adalah suatu investasi juga.

Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena memang benar burung kacer dapat dijual atau dijadikan usaha lainnya seperti penangkaran burung. Burung kacer yang sudah siap lomba bahkan telah menjadi jawara, ketika dijual akan mendapatkan harga yang sangat fantastis. Bahkan bisa mencapai ratusan juta perekor burung.

Harga burung kacer bisa melambung tinggi, jika burung kacer tersebut mempunyai kualitas dan bentuk fisik yang sangat menarik dan indah dipandang. Selain mempunyai warna bulu yang cantik dan unik, ternyata burung kacer juga memiliki suara kicauan yang merdu.

Pantas saja banyak yang mencarinya menjadi burung bahan lomba. Untuk mendapatkan burung kacer yang berkualitas dalam segi suara dan fisiknya. Kalian harus melakukan perawatan yang rutin dan konsisten, selain itu berikanlah multivitamin agar kesehatannya lebih terjaga.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan tentang mitos memelihara burung kacer dengan menguak misteri kacer. Pertanyaan tentang mitos tersebut sebenarnya masih menuai pro dan kontra. Sebab memelihara kacer dan jalak suren tidak dikaitkan dengan hal mistis, jadi para kicau mania memeliharanya karena memang hobi pada burung kicau tersebut. 




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url