Cara Merawat Burung Kacer Agar Gacor Siang Malam

CARA MERAWAT KACER AGAR GACOR SIANG MALAM

Cara Merawat Kacer Agar Gacor Siang Malam - Setiap orang pasti mempunyai hobinya masing-masing, seperti memelihara hewan. Setiap orang pasti menyukai jenis hewan tertentu, contohnya seperti burung kacer. Namun perlu diketahui, bahwa memelihara burung kacer memang tidak mudah. Namun, bagi orang yang menyukainya dan sudah hobi dengan burung kicau mereka tidak akan memperdulikan apapun kendala yang dihadapi saat merawatnya.

Memberikan perawatan yang baik dan teratur adalah tugas kita sebagai pemilik burung kicau. Burung kacer yang berkualitas, pastinya telah melewati berbagai rangkaian perawatan yang maksimal dan pelatihan ekstra untuk membentuk mental dan karakter burung semakin meningkat serta diberikan ramuan agar kacer gacor.

Sebagai pemilik burung kicau harusnya kita banyak belajar tentang cara pemberian perawatan yang baik dan benar, agar burung kacer bisa gacor siang malam. Sangat menyenangkan bukan, apabila burung kacer peliharaan kita menjadi gacor sepanjang hari dengan cara merawat kacer biar gacor terus.

Mungkin jika melihat proses orang lain sangat simpel dan cepat dengan menggunakan vitamin buat kacer biar ngeplong, tetapi saat dijalani sendiri semua proses itu seperti berjalan sangat lama dan lambat. Itulah mengapa kita sering membandingkan dengan orang lain. Padahal setiap proses yang kita jalani tidak bisa disamakan seperti yang dialami orang lain.

Yang namanya proses pasti membutuhkan waktu, hal ini sama seperti kita menciptakan burung kacer yang gacor. Membutuhkan perawatan, pelatihan, pemasteran dan setingan yang tepat agar burung kacer dapat gacor dan bongkar isian sepanjang hari. Mungkin pada orang lain hal itu hanya membutuhkan waktu satu tahun.

Baca Juga: Cara Merawat Kacer Rumahan Agar Rajin Bunyi

Tetapi pada kita satu tahun saja burung kacer belum mampu gacor. Oleh sebab itu, jangan pernah membandingkannya. Cukup nikmati dan lakukan yang terbaik disetiap perawatan dan pelatihan yang kita berikan. Daripada sibuk memikirkan hasil orang lain, lebih baik kita sama-sama belajar bagaimana cara merawat kacer agar gacor siang dan malam. Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Merawat Burung Kacer Agar Gacor Sepanjang Hari

1. Menjemur dan memandikan cendet secara rutin

Memang bukan hal yang mudah untuk membuat burung kacer gacor setiap hari. Tapi, bukan berarti tidak mungkin untuk mewujudkannya. Perawatan yang kita butuhkan untuk membuat burung kacer bisa ngeplong yaitu dengan melakukan penjemuran dan pemandian. Perawatan pemandian dan penjemuran ini akan memberikan efek yang sangat luar biasa pada burung kacer.

Jika burung kacer selalu rutin melakukan penjemuran, maka pernafasannya akan semakin terjaga dan lebih panjang. Membawa burung kacer keluar setiap pagi dan sore hari, dapat terhindar dari stres dan kacer pun akan cepat ngeplong. Hal ini dikarenakan burung kacer birahinya stabil dan selalu menghirup udara segar di pagi dan sore hari.

Setelah itu memandikan burung kacer, untuk memandikan burung kacer biasanya menggunakan dua metode yaitu mandi keramba atau semprot. Kita bisa memilih salah satu metode diatas dan waktu terbaik untuk memandikan burung kacer yaitu pada jam 8 hingga 10 pagi dan sebagai cara meningkatkan birahi kacer agar gacor.

2. Rutin membersihkan sangkar

Untuk membuat burung kacer gacor dan ngeplong sepanjang hari, kita harus menjaga kebersihan sangkar. Burung kacer setiap harinya akan menghabiskan waktu di dalam sangkar, oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga sangkarnya tetap bersih dari kotoran.

Membersihkan sangkar memang harus dilakukan secara rutin dan teratur, apabila sangkar burung kacer kotor maka akan menjadi sarang penyakit. Selain itu, sangkar yang kotor karena kacer full kerodong pagi siang malam dapat menyebabkan burung kacer menjadi stres.

Namun jangan lupa juga untuk membersihkan peralatan lainnya, terutama tangkringan yang setiap hari digunakan kacer untuk berpijak. Jangan sampai terlalu kotor, karena dapat menyebabkan kaki kacer jamuran.

3. Memberikan pakan dan minum yang berkualitas

Selain menjaga kebersihan sangkar dan peralatan lainnya, kita juga harus memperhatikan kualitas makanan serta minuman yang diberikan untuk burung kacer. Makanan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula untuk perkembangan burung kacer kedepannya.

Minuman yang diberikan juga harus diperhatikan, meskipun hanya air putih tetapi berikan air yang bersih dan jernih. Namun, jika mengkhawatirkan berikan saja air matang atau air gallon karena sudah dapat terjamin kebersihannya.

Makanan yang harus dikonsumsi burung kacer agar gacor yaitu yang mengandung protein dan gizi yang tinggi. Untuk mendapatkannya kita bisa memberikan voer sebagai pakan utama dan ekstra fooding sebagai pakan tambahan.

4. Masteri cendet secara rutin

Jika burung kacer kesulitan ngeplong dan tidak gacor, langkah selanjutnya yaitu melakukan pemasteran untuk burung kacer. Dengan melakukan cara agar kacer rajin bunyi dan ngobra, burung akan memiliki suara isian yang banyak dan bervariasi, tentunya mereka juga akan terpancing untuk berkicau.

Untuk memasteri burung kacer juga tidak boleh sembarangan, kita perlu memperhatikan beberapa hal. Seperti waktu pemasteran, tempat pemasteran, suara isian yang dipilih dan sebagainya. Semua itu pastinya berpengaruh untuk burung kacer kita, jadi agar hasilnya lebih maksimal dan sempurna kita harus mencari tempat dan waktu yang tepat.

Cara memasteri burung kacer sangatlah mudah yaitu gunakan mp3 suara isian yang akan diberikan dan letakkan didekat sangkar burung kacer. Putarkan suara isian menggunakan volume yang cukup keras dengan kondisi sangkar ditutup kerodong agar burung dapat berkonsentrasi lebih dan hasilnya maksimal.

Namun pastikan juga kondisi burung kacer sedang dalam keadaan fit dan sehat. Selain menggunakan mp3 kita juga bisa menggunakan burung kicau asli. Sesuaikan saja dengan yang dimiliki saat ini untuk menerapkan cara memancing burung kacer biar bunyi.

5. Menjauhkan dari lingkungan yang tidak aman

Tanpa kita sadari burung kacer tidak mau ngeplong atau berkicau karena lingkungan sekitarnya membuat kacer tidak nyaman. Apalagi lingkungan yang menganggu dapat membuat burung kacer menjadi stres, sehingga tidak mau berkicau. Oleh sebab itu, tempatkanlah burung kacer pada lingkungan yang aman atau ruangan tertutup dengan ventilasi udara yang baik.

Pastikan burung kacer terhindar dari hewan predator lain yang dapat menganggunya seperti kucing, tikus dan burung sejenisnya. Apabila burung kacer takut dengan manusia, kita bisa menaruhnya di tempat yang jarang dikunjungi atau dilewati manusia. Sehingga burung kacer tidak akan merasa terintimidasi.

Akhir Kata

Memang tidak mudah untuk membuat burung kacer gacor dan ngeplong dalam waktu singkat. Namun, jika kita melakukan perawatan diatas dengan rutin dan konsisten. Pasti hasil yang diberikan juga akan maksimal. Sekian pembahasan kali ini, sampai jumpa dan terima kasih sudah berkunjung.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url