Ramuan Ampuh Untuk Burung Kacer Macet Bunyi

RAMUAN UNTUK KACER MACET BUNYI

Ramuan Untuk Kacer Macet Bunyi - Memelihara burung kacer memang harus dilakukan dengan konsisten dan teratur. Jika menginginkan burung kacer peliharaan menjadi sang jawara di perlombaan tentunya membutuhkan pelatihan yang ekstra dan harus tepat. Meskipun pada dasarnya burung kacer sudah memiliki kemampuan untuk gacor, namun masih tetap membutuhkan polesan sedikit saja dari pemiliknya agar semakin maksimal.

Sebab, ada juga burung kacer yang sudah mampu gacor namun perlu dipancing. Jadi intinya merawat burung kacer macet bunyi dan giras menjadi gacor membutuhkan waktu yang tidak instan. Apalagi burung kacer akan dijadikan burung kicau bahan lomba. Tentunya membutuhkan settingan yang tepat agar hasilnya mantap dan memuaskan.

Perawatan burung kacer bukan hanya fokus pada pengembunan, pemandian, penjemuran dan lain sebagainya. Bukan stuck disana saja, namun masih banyak lagi perawatan lain yang harus anda coba, agar burung kacer peliharaan semakin lincah dan gacor. Dikenal sebagai burung fighter memang julukan yang sangat pantas untuk burung kicau yang satu ini.

Karena mempunyai mental yang kuat dan jiwa petarung yang hebat. Naluri fighternya akan terpancing apabila mendengar suara burung sejenis. Merasa tertantang dan ingin menyerang saat itu juga. Itulah jiwa fighter pada diri burung kacer yang sesungguhnya. Selain settingan yang tepat, perawatan, dan vitamin alami burung kacer.

Baca Juga: Dijamin Koncer! Ramuan Untuk Kacer Lomba

Banyak kicau mania senior yang memberikan ramuan agar kacer gacor ngobra. Banyak jenis racikan pakan dan minuman untuk mengatasi kacer yang macet bunyi. Racikan tersebut diciptakan untuk menambah volume burung kacer dari dalam. Jadi, selain memberikan perawatan dari luar.

Pemilik burung kacer sangat kreatif dengan membuat racikan yang mampu menaikkan stamina kacer jadi ada semangat untuk berkicau. Racikan atau ramuan tersebut tentu saja mampu mendongkrak burung kacer yang macet bunyi menjadi ngeplong. Lalu, racikan seperti apa yang cocok untuk burung kacer macet bunyi? Jika anda membutuhkan resep racikannya, simak pembahasannya dibawah ini.

Resep Rahasia Ramuan Kacer Konslet

Memberikan ramuan minuman ekstra untuk kacer

Pertama ramuan yang bisa anda berikan adalah racikan ramuan ekstra. Ramuan ekstra tersebut bisa anda dapatkan di berbagai toko makanan burung. Namun, saat membeli ramuan ekstra tersebut jangan sampai anda terkecoh dengan harga pakan dan vitamin yang mahal.

Karena yang terpenting untuk dipertimbangkan adalah pastikan vitamin dan minuman tersebut tidak berjamur. Ramuan minuman ekstra tambahan tersebut memang dapat membuat burung kacer menjadi ngeplong dan gacor dalam waktu yang tepat. Jenis makanan ekstra yang bisa anda pilih adalah kroto, belalang, ulat bambu, cacing atau jangkrik.

Berikanlah kombinasi diantara makanan tersebut, namun jangan diberikan semuanya. Cukup dua macam saja. Burung kacer yang berhasil ngeplong dan gacor akan menjadi kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Dan memberikan makanan terbaik adalah kewajiban pemiliknya.

Ramuan buah dan telur untuk kacer

Ramuan minuman selanjutnya untuk membuat burung kacer menjadi gacor adalah dengan memberikan ramuan buah dan telur untuk kacer. Untuk membuatnya sangat mudah sekali, cukup siapkan buah apel merah, mengaap menggunakan apel merah? Karena apel merah mengandung vitamin A yang tinggi.

Sehingga dapat menjaga kesehatan bulu burung kacer supaya tidak rontok. Bahan lainnya yaitu 3 buah kuning telur puyuh dan 5 sendok makan kroto. Cara membuatnya parut daging buah apel tersebut, campurkan semua menjadi satu dengan kuning telur dan kroto. Jika sudah tercampur merata berikan pada burung kacer. Anda bisa memberikannya satu bulan sekali.

Ramuan sari buah mengkudu

Mungkin menggunakan ramuan diatas tidak cukup praktis bagi anda yang super sibuk dengan kegiatan lain. Solusi lainnya yaitu cukup berikan sari buah mengkudu. Untuk mengambil sari buah mengkudu cukup mudah, yaitu ambil buah mengkudu dan ditumbuk.

Campurkan tumbukkan air buah mengkudu dengan air putih. Lalu airnya disaring. Berikanlah air sari buah mengkudu untuk burung kacer agar cepat gacor. Cobalah berikan jamu gendong untuk kacer, sehingga burung kacer anda bisa ngeplong dan lebih gacor.

Racikan jangkrik untuk kacer

Semua kicau mania pasti sudah tahu bahwa jangkrik adalah makanan yang sangat disukai burung kacer. Jenis jangkrik yang diberikan untuk burung kacer bukanlah jangkrik sembarangan. Untuk membuatnya cepat gacor dan berkicau, anda bisa memberikan daun mengkudu pada jangkrik tersebut.

Jangkrik harus memakan daun mengkudu tersebut sebagai perantaranya. Karena burung kacer tidak akan mungkin mau memakan daun mengkudu tersebut. Pemberian jangkrik untuk burung kacer memang harus diberikan secara rutin. Jika anda rajin memberikannya, maka burung kacer akan semakin gacor.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang cara mengatasi kacer macet bunyi. Jadi, diatas hanya beberapa ramuan atau racikan yang bisa anda berikan untuk burung kacer. Berikanlah racikan tersebut sebaik mungkin dan secara teratur agat burung kacer dapat ngeplong serta gacor dengan maksimal. Pilihlah salah satu racikan diatas berdasarkan ciri ciri kacer macet bunyi yang menurut anda sangat mudah dibuat.




Postingan Selanjutnya Postingan Sebelumnya
No Comment
Tambahkan Komentar
comment url