Racikan Ampuh Agar Burung Kacer Tampil Bagus Saat Lomba

 

Racikan Ampuh Agar Burung Kacer Tampil Bagus Saat Lomba - Burung kacer yang tampil kurang bagus di perlombaan, tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu kurangnya asupan nutrisi dan protein pada si kacer. Bagi anda yang hobi melombakan burung kacer dan mengalami masalah kacer tampil di perlombaan kurang bagus, entah itu mbagong, ngetem, ngeruji. Saya akan memberikan solusi untuk burung kacer anda agar bisa tampil bagus di gantangan dan mendapatkan juara.

Memang kunci kacer tampil mewah di gantangan tergantung pada settingan dan rawatan harian yang tepat. Namun meskipun demikian tidak menjamin burung kacer tampil bagus walaupun anda merasa settingan burung kacer anda sudah tepat. Oleh karena itu dibutuhkan pakan atau minuman tambahan untuk menunjang kondisi kacer agar bisa tampil prima di perlombaan


Dengan memberikan tambahan racikan pada burung kacer, burung akan merasa lebih bugar dan siap tempur di gantangan. Lalu, bagaimana sih racikan yang ampuh agar kacer tampil mewah saat lomba? Saya telah menyiapkan racikan pakan dan minuman agar burung kacer bisa tampil bagus, tentunya saya menyarankan racikan ini sudah berdasarkan dari pengalaman para kacer mania.

Racikan Ampuh Untuk Burung Kacer Tampil Mewah

Racikan Pakan

Bahan-bahan:
  • Voer (merk voer sesuai harian)
  • Voer supervit warna merah
  • Tepung jangkrik
  • Voer lele
  • Bubur bayi rasa pisang
Cara Pembuatan:
  1. Campurkan bahan-bahan tersebut secukupnya dengan takaran yang sama.
  2. Aduklah hingga tercampur merata.
  3. Jika semuanya sudah halus, anda bisa langsung memberikannya pada burung kacer.
  4. Agar campuran voer tersebut tidak berjamur, anda bisa menyimpannya ke dalam toples dan terhindar dari sinar matahari.

Racikan Minuman

Bahan-bahan:
  • Air larutan
  • Ebod Joss
  • Ebod Vit
  • Ebod Solution
Cara Pembuatan:
  1. Siapkan air larutan yang biasa dipakai untuk meredam panas dalam 1 botol.
  2. Lalu teteskan Ebod Joss sebanyak 10 tetes ke dalam botol air larutan tersebut.
  3. Teteskan juga Ebod Vit sebanyak 10 tetes ke dalam botol air larutan.
  4. Untuk Ebod Solution, hanya 5 tetes saja.
  5. Setelah itu anda bisa mengkocok botol tersebut agar campurannya menyatu.
Untuk pemberian racikan minuman tersebut, anda bisa menuangkan di cepuk telebih dahulu. Lalu biarkan hingga 5-7 menit, setelah itu anda bisa langsung memasukkannya ke dalam sangkar.

Akhir Kata

Seperti itulah cara pembuatan racikan yang ampuh untuk burung kacer lomba. Meskipun anda sudah memberikan racikan tersebut, bukan berarti burung kacer tidak diberikan ekstra fooding. Ekstra fooding sangat penting untuk kacer, tetaplah berikan pakan tambahan agar burung kacer anda tampil maksimal saat dilombakan. Salam Kacer Indonesia!




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url